Fashion

Terlihat Anggun, Ini Kebaya Brokat ala Selebriti Indonesia

By : Her World Indonesia - 2022-08-17 12:00:01 Terlihat Anggun, Ini Kebaya Brokat ala Selebriti Indonesia

Cara untuk semarakkan Hari Kemerdekaan mungkin bisa dilakukan dengan kembali menghidupkan hal-hal khas Indonesia, termasuk kebaya. Untuk tampil cantik dan menawan sudah pasti didapatkan saat kamu sedang menggunakan kebaya. Hadir untuk menampilkan sisi terbaik dari seorang wanita, kebaya bukan hanya digunakan untuk baju nasional yang hanya digunakan satu tahun sekali, tetapi harus terus dilestarikan. Sebuah warisan yang kaya, dari segi desain sampai juga bahan dasarnya, kebaya sangat mudah untuk dikreasikan, khususnya kebaya brokat. Kebaya brokat sendiri adalah kebaya yang terbuat dari jenis kain brokat, merupakan kain dekoratif yang sudah bertekstur dan cantik.


Akhir-akhir ini, media sosial Instagram juga diramaikan oleh beberapa selebriti Tanah Air yang menggunakan kebaya brokat dalam aktivitas atau kegiatannya. Berikut ini Her World rangkum gaya anggun selebriti Indonesia dalam balutan kebaya brokat. Let’s take a look!

1. Maudy Ayunda

(Maudy Ayunda dalam balutan kebaya brokat kutu baru dan stagen merah. Foto: Dok. maudyayunda/Instagram)


(Maudy Ayunda dalam balutan kebaya brokat kutu baru dan stagen merah. Foto: Dok. maudyayunda/Instagram)

Tampil anggun dan elegan dengan balutan kebaya kutu braru brokat warna merah muda, yang dipadupadankan dengan stagen merah yang menutupi area perut. Sungguh membawa penikmatnya bernostalgia kembali ke zaman dahulu. Dengan aksesoris handbag Chanel juga semakin memperlihatkan sebuah mode timeless yang tetap telihat menawan hingga sekarang.

2. Ariel Tatum

(Ariel Tatum dengan kebaya brokat khas Jawa Timur. Foto: Dok. arieltatum/Instagram)

(Senteng atau sabuk pelengkap kebaya brokat. Foto: Dok. arieltatum/Instagram)

(Ariel Tatum dengan kebaya brokat khas Jawa Timur. Foto: Dok. arieltatum/Instagram)


Kebaya brokat warna putih dengan detail payet bunga mawar, sungguh terlihat cocok digunakan oleh Ariel Tatum. Memperlihatkan kebaya khas Jawa Timur dengan tambahan sabuk atau yang biasa disebut senteng, semakin menunjukan keindahan dari pemaikainya dan kebaya ini sendiri. Terlihat senada, dengan detail pada brokat, payet, dan motif kebaya dan senteng ini membuat kebaya rancangan Didiet Maulana sungguh terlihat elegan dan kaya.

(Baca Juga: Intip Ragam Pilihan Kebaya Modern Dari Brand Lokal)

3.Tara Basro

(Outfit Tara Basro menggunakan kebaya brokat saat sedang berlibur. Foto: Dok. tarabasro/Instagram)

(Outfit Tara Basro menggunakan kebaya brokat saat sedang berlibur. Foto: Dok. tarabasro/Instagram)

Meskipun sering terlihat menggunakan kebaya pada beberapa kali kesempatan, semua look yang ditampilkan oleh Tara Basro bersama kebayanya tidak pernah mengecewakan dan selalu terlihat ikonik. Nampak beberapa kali menggunakan kebaya brokat, perempuan kelahiran Jakarta ini selalu tampill percaya diri dengan badannya dalam balutan kebaya yang indah.

Terlihat elegan dengan kebaya brokat ungunya saat sedang berlibur keluar negeri. Tara Basro tampak berhasil menggabungkan kebaya dengan sarung sebagai pelengkapnya. Dengan menambahkan akseosris seperti anting, tas dan high heels, membuat outfit liburan yang tidak terlupakan.

(Kebaya brokat elegan full payet. Foto: Dok. tarabasro/Instagram)

Terlihat sangat elegan dalam balutan kebaya brokat abu abu yang penuh dengan detail payet. Disertai detail low neckline yang semakin membuat penggunanya terlihat eksotis. Kain jarik yang dilengkapi dengan payet juga semakin menambah mewahnya kebaya brokat yang digunakan

4. Yura Yunita

(Yura Yunita menggunakan kebaya brokat dengan siluet yang lebih modern. Foto: Dok. yurayunita/Instagram)

(Yura Yunita menggunakan kebaya brokat dengan siluet yang lebih modern. Foto: Dok. yurayunita/Instagram)


Terlihat menggunakan kebaya brokat dengan siluet yang unik. Penampilan Yura Yunita pada acara Java Jazz 2022 yang lalu ini sungguh memberikan inspirasi baru dalam berkebaya. Kebaya brokat yang direkonstruksi dengan siluet yang lebih modern dan eksploratif bisa dijadikan referensi untuk kamu yang ingin tampil stand out dalam balutan kebaya.


(Baca Juga: Rekomendasi Kebaya Modern Simple Untuk Berbagai Kesempatan)

5. Yuni Shara

(Yuni Shara dengan kebaya brokat kutu baru panjang. Foto: Dok. yunishara36/Instagram)

(Yuni Shara dengan kebaya brokat kutu baru panjang. Foto: Dok. yunishara36/Instagram)


Tampak terlihat muda dengan balutan kebaya kutu baru yang panjang. Yuni Shara selalu tampak elegan dibalik kebayanya. Detail selendang warna senada maupun bertolak belakang yang menjuntai disalah satu bagian bahu, juga menambah indahnya kebaya brokat yang digunakan. Sertakan juga tas jinjing terbaik sebagai pelangkap dalam keselurhan penampilan


(Baca Juga: Simak Rekomendasi Model Kebaya Modern Untuk Orang Gemuk)


Itu dia gaya anggun para selbriti Indonesia dengan kebaya brokat yang berhasil Her World rangkum. Kebaya mana yang jadi favoritmu?


(Penulis: Brigitta T.Halim)

Fashion