8 Minyak Esensial Paling Baik Untuk Tingkatkan Libido


  • 8 Minyak Esensial Paling Baik Untuk Tingkatkan Libido
    Dok. Pexels.com

    Saat sedang bersama si dia di hari penuh cinta, kamu pasti ingin membuat nya jadi lebih bahagia, kan?


    Nah, selain lilin romantis, segelas wine, tebaran kelopak mawar, atau bahkan lingerie super seksi yang disertai dengan naughty toys sudah disiapkan, satu hal yang paling sering terlupa adalah wewangian!


    Ini penting dan harusnya tak boleh dilewatkan. Sebab secara ilmiah, beberapa wewangian terbukti mampu membangkitkan gairah seksual secara alami karena rangsangannya langsung dihantarkan ke otak. Tak mengherankan jika kini semakin banyak produk aromaterapi bahkan essential oils yang ditujukan khusus bagi pasangan yang haus akan petualangan erotis atau yang sekedar ingin memadu kasih secara lebih zen dan sakral.



    (Foto: Dok. Pexels.com)


    Lebih daripada itu, minyak esensial juga telah masuk dalam ilmu pengobatan sejak jaman dahulu kala di mana sering dipakai untuk mengobati suatu penyakit, meringankan depresi, menghilangkan ketegangan dan rasa gundah, memperbaiki mood, hingga menajamkan sense baik untuk pria atau wanita. Oleh sebab itu, tren penggunaan minyak esensial yang kini sedang tinggi nyatanya bukan hanya gimmick semata melainkan memang telah teruji secara benar.


    So, untuk urusan ranjang, tentu beberapa minyak punya khasiat yang signifikan sebagai pemacu hormon. Berikut delapan jenis yang bisa kamu pilih untuk aktivitas malam nanti. Selamat menikmati!


    1. Ylang Ylang (Kenanga)

                    

    (Foto: Dok. https://cdn.shopify.com)


    Terbukti berfungsi sebagai aphrodisiac alami, bunga Kenanga sering digunakan dalam dunia pengobatan dan aromaterapi kuno. Wanginya yang lembut namun sangat khas ternyata punya daya pikat sendiri bagi indera penciuman manusia di mana secara cepat bisa menyalakan gairah seksual yang sedang padam.


    Selain itu, aroma menenangkan yang ditebarkannya juga mampu meminimalisir emosi, rasa gelisah, dan rasa gugup berlebih karena sistem kardiovaskular kita tanpa disadari telah dibuat stabil olehnya. 


    2. Rose Petals (Kelopak Mawar)



    (Foto: Dok. Pexels.com)


    Diaplikasikan selama ratusan tahun sebagai minyak penenang kecemasan berlebih, minyak kelopak mawar juga punya reputasi sangat baik sebagai aphrodisiac. Namun berbeda dengan minyak kenanga, minyak kelopak mawar lebih sering digunakan sebagai campuran minyak lain yang sifatnya lebih strong


    Di sini, aroma mawar sifatnya lebih calming dan relaxing di mana akan jadi lebih powerful ketika dikombinasi dengan minyak lainnya seperti Sandalwood, Ylang-ylang, atau Neroli.


    Bahkan menurut situs www.organicauthority.com, minyak kelopak mawar adalah salah satu minyak aromatik terbaik untuk aktivitas seksual karena bisa membuat tiap wanita merasa percaya diri, feminin, bersih, cantik, dan tertantang. Well, di tempat tidur dan di depan pasangan kita memang wajib merasa demikan, kan? Di situlah kegunaannya!


    3. Jasmine (Melati)

    (Foto: Dok. www.cantikaku.com)


    Untuk kamu yang ingin foreplay dengan cara memberi pijatan pembuka pada pasangan, maka minyak melati bisa jadi massage oil yang eksotis dan sensual.


    Punya aroma yang tajam namun menyamankan, minyak ini terbukti mampu mensitimulasi symphatetic nervous system, menyeimbangkan hormon, mereduksi depresi, dan meningkatkan kewaspadaan sehingga apa pun movement yang kalian lakukan setelahnya, bisa lebih mudah diantisipasi in a very positive and sexy ways!  


    4. Clary Sage 



    Foto: Dok. www.theplantguru.com


    Mirip dengan bunga Lavender dari kejauhan, daun herbal yang memang lebih banyak diekstraksi untuk jadi essential oil ini ternyata punya banyak kegunaan penting di mana salah satunya adalah melancarkan dan meningkatkan sirkulasi darah saat dipakai untuk memijat. Oleh sebab itu, efek yang ditimbulkan pun tak jauh dari massage oil lainnya yaitu bisa menghangatkan dan menenangkan sehingga sering pula digunakan untuk meredakan ketegangan otot sampai meminimalisir kegugupan, kelelahan, hingga stress yang berkelanjutan.


    Lalu,  apa gunanya untuk konteks seksual? Ternyata, aroma Clary Sage yang dihirup oleh wanita yang sudah menopause atau pria yang gairahnya telah menurun, bisa dengan cepat membantu memperbaiki kondisi tersebut. Keseimbangan kembali tercapai dan keinginan untuk bercinta  muncul lagi ke permukaan. Hormon estrogen dan testoteron pun sedikit-demi sedikit menemukan 'jati dirinya' yang hampir hilang.


    5. Neroli (Bunga Jeruk - Orange Blossoms)



    (Foto: Dok https://oilsofnature.com.au)


    Dengan bau segar yang manis dan menyenangkan, Neroli punya kegunaan yang hampir sama dengan Clary Sage, yaitu membangkitkan hasrat seksual bagi siapa saja yang libidonya sudah mulai menurun, terutama bagi wanita yang telah masuk masa menopause.


    Sekali hirup, syaraf akan meresponnya sebagai pembangkit libido dan peningkat sirkulasi darah sehingga keinginan untuk bercinta seketika berkobar lagi. Hal ini pun telah terbukti secara ilmiah melaui riset panjang yang dilakukan oleh peneliti khusus di bidang aromaterapi dan neurosystem. Masih kurang bisa dipercaya? Buktikanlah sendiri. 


    6. Sandalwood (Minyak Cendana)




    (Foto: Dok. www.healthline.com)

    Dikenal sebagai kayu paling wangi yang pernah ada di muka bumi, minyak yang diekstraksi langsung dari pohon Cendana ini ternyata punya khasiat khusus dalam dunia seksualitas.


    Aromanya yang earthy dan grounding akan membuatmu merasa tenang, nyaman, dan damai dalam waktu yang bersaan. Untuk yang senang berpetualang ke hutan, gunung, atau alam terbuka lainnya, minyak ini cocok untuk membangkitkan imajinasi di mana seakan-akan membuatmu sedang berada di luar sana.


    Oleh sebab itu, wewangian ini sangat cocok untuk relieving tension, melonggarkan otot-otot yang tegang, sekaligus menurunkan tenakan darah. Baik untuk foreplay bersama pasangan atau bahkan dalam melakukan solo sex sekalipun. WowToo sexy to be true!


    7. Vanilla 


    (Foto: Dok. https://cdn.shopify.com)


    Minyak vanilla bagus untuk membangkitkan dan memperbaiki mood baik pada pria dan wanita. Jadi ketika kebetulan kalian berdua sedang berada di lingkungan yang kurang mendukung namun tetap ingin bercinta dengan suasana yang sweet dan juga steamu, gunakanlah minyak ini sebagai penyelamat. 


    8. Lavender



    (Foto: Dok. Pexels.com)


    Dibanding yang lainnya, minyak esensial dari bunga ungu ini bisa dibilang paling dikenal karena wanginya yang lembut sering diasosiasikan dengan aroma wanita yang keibuan. Tak heran jika penggunaannya banyak diaplikasikan pada produk perawatan tubuh wanita mulai dari body lotion, bedak, deodoran, minyak wangi, sampai lini perawatan rambut. 


    Padahal faktanya, uji klinis yang dilakukan oleh dokter syaraf menyatakan bahwa aroma lavender sangat bagus digunakan sebagai pewangi ruangan, khususnya jika kamu sexually active. Mengapa? Karena ketika pria menghirupnya, libidonya seketika akan merangkak naik dan keinginan untuk bercinta jadi meledak-ledak. 


    Hmmmm... Di balik aroma yang peaceful dan calm, ternyata lavender punya karakter tersembunyi yang mengejutkan, ya.