Life & health

6 Rekomendasi Film Horor Indonesia Yang Bikin Kamu Merinding

By : Her World Indonesia - 2022-08-16 19:00:02 6 Rekomendasi Film Horor Indonesia Yang Bikin Kamu Merinding

Film bergenre horor memang diminati banyak orang. Selain sensasinya yang bermacam-macam, genre satu ini juga dapat menjadi salah satu sarana hiburan ketika berkumpul bersama. Suasana hening yang mencekam ketika menonton film bergenre horor memang dapat menguji adrenalin.


Setiap negara memiliki konsep film bergenre horor yang bebeda-beda, begitu juga hantu yang dimilikinya. Seperti Indonesia yang memiliki ciri khas film bergenre horornya tersendiri. Untuk para pencinta film, pastinya sudah tidak asing lagi dengan berbagai judul film bergenre horor. Berikut Her World merangkum beberapa rekomendasi film horor Indonesia yang bikin kamu merinding!


1. Rumah Dara (2009)


(Rumah Dara (2009). Foto: Dok. Imdb.com)

Rumah Dara (Macabre) merupakan salah satu film bergenre horor yang sukses hingga kini. Film yang disutradarai oleh Mo Brothers (Kimo Stamboel dan Timo Tjahjanto) ini rilis perdana pada Film Fantasi Internasional Bucheon tahun 2009 silam.

Berceritakan mengenai kisah sepasang suami istri yang hendak liburan ke Bandung bersama saudara dan temannya. Ditengah perjalanan, mereka bertemu Maya, seorang gadis yang mengaku baru saja dirampok.

Dikarenakan iba dengan kondisi Maya, mereka berniat untuk mengantarkan Maya pulang kerumahnya. Sesampainya di rumah Maya, mereka disambut seorang wanita misterius bernama Dara. Di sinilah mereka mulai dijebak satu persatu dalam permainan Dara yang menumbalkan nyawa.


2. The Doll (2016)



Film yang rilis pada tahun 2006 sukses memndapatkan banyak perhatian dari para pencinta film. Film yang dibintangi oleh Shandy Aulia, Denny Sumargo dan Sara Wijayanto dapat membuat kamu ketakuan dengan boneka setelah menontonnya.

Bercerita mengenai sepasang suami istri yang memutuskan untuk pindah ke Bandung untuk melanjutkan kehidupannya. Sang suami, Daniel, yang baru saja pulang dari kerjaanya tidak sengaja membawa sebuah boneka dari lokasi proyek tempatnya bekerja. Namun ternyata, boneka yang dibawanya bukan boneka biasa melainkan boneka berhantu. Malapetaka mulai berdatangan sejak kedatangan boneka tersebut kerumahnya.


(Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Horor Komedi Thailand, Seram Tapi Lucu!)


3. Pengabdi Setan 1 (2017)


(Pengabdi Setan 1 (2017). Foto: Dok. Imdb.com)

Film yang disutradarai oleh Joko Anwar dan dibintangi oleh Tara Basro ini menjadi film yang banyak diminati oleh para pencinta film bergenre horor. Sinematik serta akting para pemain yang ditampilkan sangatlah berkualitas. Maka tidak heran, bila film ini mendapatkan 97 ribu penonton pada saat penanyangannya.

Film ini bercerita mengenai seorang Ibu yang sakit dan berujung meninggal. Setelah kepergiannya tersebut, barulah terungkap bahwa sang Ibu mengikuti sekte pengabdi setan dan membawa malapetaka bagi keluarga yang ditinggalkannya.

Pada 4 Agustus 2022, film Pengabdi Setan 2 serentak ditayangkan di seluruh bioskop di Indonesia. Untuk kamu yang ingin menonton Pengabdi Setan 2, disarankan untuk menonton kembali film Pengabdi Setan 1 agar kamu dapat mengerti dengan jelas alur dari film tersebut.


4. Sebelum Iblis Menjemput 1 (2018)


(Sebelum Iblis Menjemput 1 (2018). Foto: Dok. Imdb.com)

Film Sebelum Iblis Menjemput ini merupakan film yang bergenre horor, gore, dan thriller. Film ini akan membuat kamu berteriak histeris ketika menontonnya. Kesan mecekam serta mengerikan sangat kental dalam film ini.

Film yang dimainkan oleh Chelsea Islan dan Pevita Pearce ini bercerita mengenai seorang Ayah yang sakit secara misterius serta memiliki pesan kepada kedua putrinya untuk datang ke vila keluarga di Bandung. Sesampainya di vila tersebut, satu per satu kejadian mistis mulai terjadi dan fakta-fakta mengenai keluarga mereka pun mulai terungkap.


5. Ratu Ilmu Hitam (2019)


Ratu Ilmu Hitam tahun 2019 memang memiliki kesamaan judul dengan Ratu Ilmu Hitam tahun 1981, tetapi keduanya memiliki alur cerita yang berbeda. Film yang disutradarai oleh Kimo Stamboel dan ditulis oleh Joko Anwar ini dijamin bikin kamu merinding. Visualisasi serta suasana yang ditampilan, sangat mendukung kesan horor dalam film ini.

Bercerita mengenai sebuah keluarga yang memutuskan untuk berlibur ke panti asuhan pinggir kota, tempat kedua orang tuanya dibesarkan. Bukannya mendapatkan kesenangan, yang mereka dapatkan justru malapetaka.


6. Perempuan Tanah Jahanam (2019)


(Perempuan Tanah Jahanam (2019). Foto: Dok. Imdb.com)

Film yang disutradarai oleh Joko Anwar ini sukses membuat kamu tercengang akan alur cerita yang ditampilkan. Plot twist yang ditampilkan pastinya akan membuat kamu berpikir mengenai kelanjutan dari cerita tersebut.

Bercerita mengenai dua sahabat, Maya dan Dini, yang berhasil lolos dari pembunuhan dan memutuskan untuk pergi ke desa tempat Maya berasal untuk mengunjungi rumah warisan keluarganya.

Sesampainya di desa, mereka justru mendapati banyak kejadian aneh yang menimpa keduanya. Tak hanya itu, satu persatu masa lalu mereka yang mengerikan juga mulai terungkap. Alih-alih mendapatkan rumah warisan, malapetaka justru menimpanya.


(Baca Juga: 6 Film Horor Terbaik di Netflix yang Bikin Susah Tidur)


So, itu dia enam rekomendasi film horor Indonesia yang bikin kamu merinding. Kira-kira film horor Indonesia apalagi ya yang wajib ditonton?


(Penulis:: Haura Salsabila Zahrana)

Life & health