Hair & beauty

5 Rekomendasi Jus Untuk Mencerahkan Kulit

By : Her World Indonesia - 2022-08-12 15:00:01 5 Rekomendasi Jus Untuk Mencerahkan Kulit

Merawat tubuh dapat dikatakan mudah secara teori, tetapi sangat tricky bila dilakukan. Sudah pakai bermacam skincare, tapi kulit kamu masih terlihat kusam? Itu tandanya kamu butuh pengobatan dari dalam! Salah satunya dengan cara mengkonsumsi jus buah atau sayuran! Beberapa buah atau sayuran terbukti ampuh mencerahkan kulit secara permanen, jika dikonsumsi secara rutin.


Mengkonsumsi jus buah atau sayur dapat mencerahkan kulit dikarenakan sifatnya yang mampu membersihkan tubuh dari dalam. Perlu diingat, buah atau sayuran yang kamu gunakan harus segar dan pastikan tidak menggunakan pemanis tambahan terlalu banyak ya! Berikut lima rekomendasi jus untuk mencerahkan kulit yang dapat kamu coba di rumah!

1. Jus Tomat

(Jus Tomat Buat Kulit Terasa Halus. Foto: Dok. Unsplash.com)

Tomat yang biasanya dipakai untuk masker wajah, ternyata juga bisa dikonsumsi secara langsung lho! Jus tomat dapat membuat kulit kamu terasa halus dan cerah. Vitamin C yang terkandung dalam tomat dapat meregenerasi sel-sel kulit mati dan menggantikannya dengan sel-sel kulit yang baru. Selain itu, jus tomat juga dapat menurunkan berat badan.

2. Jus Wortel


(Jus Wortel Buat Kulit Halus. Foto: Dok. Unsplash.com)

Selain dapat membuat penglihatan menjadi jernih, jus wortel ternyata juga dapat membuat kulit menjadi cerah. Kandungan vitamin C dan karoten yang terdapat pada wortel dapat mencerahkan kulit dari dalam. Selain itu, kedua kandungan tersebut juga dapat menghaluskan, melembutkan, serta melembapkan kulit kamu lho!


(Baca Juga: Manfaat Jus Wortel Untuk Kecantikan yang Patut Diketahui)


3. Jus Apel


(Jus Apel Yang Kaya Antioksidan. Foto: Dok. Unsplash.com)

Apel yang kaya akan antioksidan dapat membantu meregenerasi sel-sel kulit mati serta dapat menutrisi kulit secara maksimal. Untuk kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan, jus apel dapat membantu menjaga kulit kamu agar sehat dan tidak kusam. Serta dapat terhindar dari penyakit kulit yang mematikan akibat sinar matahari.

4. Jus Bayam


(Jus Bayam Yang Kaya Akan Vitamin. Foto: Dok. Unsplash.com)

Bayam mengandung gizi, nutrisi, dan vitamin yang banyak. Selain dapat membantu menjaga kesehatan otak dan mempertajam memori ingatan, ternyata bayam juga dapat mencerahkan kulit secara maksima karena mengandung vitamin A dan C lho! Vitamin E yang terkandung pada bayam juga dapat melembapkan serta menutrisi kulit dari dalam.

5. Jus Delima


(Jus Delima Cegah Tanda Penuaan. Foto: Dok. Unsplash.com)


Delima merupakan sumber vitamin C dan K. Kedua vitamin tersebut berperan penting dalam mengatur dan memperlambat proses penuaan lho! Selain itu, delima juga dapat melembapkan serta mencerahkan kulit dari dalam. Jus delima dapat dikonsumsi pada pagi hari sebelum beraktivitas. Waktu tersebut merupakan waktu paling maksimal untuk jus delima dapat bekerja.


(Baca Juga: 12 Rekomendasi Jus Kekinian Untuk Jaga Imunitas Tubuh)


So, itu dia rekomendasi jus untuk mencerahkan kulit! Kira-kira kamu tertarik untuk coba yang mana nih?


(Penulis: Haura Salsabila Zahrana)

Hair & beauty