Hair & beauty

Tutorial Rambut Gelombang Pakai 2 Alat, Begini Caranya

By : Her World Indonesia - 2022-08-10 16:00:01 Tutorial Rambut Gelombang Pakai 2 Alat, Begini Caranya

Rambut gelombang serta berkilau memang menjadi andalan para wanita untuk dapat tampil maksimal pada momen terpenting bagi dirinya. Namun untuk mendapatkannya terkadang memakan banyak waktu. Dikarenakan hal tersebut, tidak jarang para wanita mengurungkan niatnya untuk mendapatkan rambut gelombang saat harus memikirkan pergi ke salon.


Ketika di salon, para hairstylist menggunakan blower atau dengan menggunakan curling wand untuk mendapatkan rambut gelombang tersebut. Memang terdengar sulit, tapi kamu bisa melakukannya di rumah menggunakan alat yang sangat minimal. Berikut tutorial rambut gelombang yang bisa kamu terapkan di rumah.


1. Gunakan vitamin rambut


(Gunakan Vitamin Rambut. Foto: Dok. Unsplash.com)

Sebelum memasuki tahapan selanjutnya, kamu dapat menggunakan vitamin rambut. Hal ini berguna untuk menyehatkan rambut serta melindungi rambut terhadap panasnya catokan. Selain itu, vitamin rambut juga dapat memberikan tampilan yang lebih berkilau. Penggunaan vitamin rambut juga dapat mempercepat proses mencatok.


2. Bagi rambut menjadi beberapa bagian


(Bagi Rambut Menjadi Beberapa Bagian. Foto: Dok. Istockphoto.com)

Untuk membuat rambut bergelombang diperlukan ketelitian. Maka dari itu, kamu dapat membagi rambutmu menjadi beberapa bagian untuk mempermudahnya. Selain itu, dengan membagi rambut menjadi beberapa bagian, catokan akan memberikan panas yang merata sehingga menghasilkan rambut gelombang yang sempurna.


(Baca Juga: Beginilah Cara Potong Rambut Segi Layer Di Rumah!)


3. Mulailah mencantok


(Mulailah Mencantok. Foto: Dok. Unsplash.com)

Ketika kamu sudah membagi rambutmu menjadi beberapa bagian, kamu dapat mulai mencatok rambutmu. Dimulai dari meletakkan rambutmu diantara penjepit catokan dan mulailah dari pangkal rambut, kemudian turun ke bawah hingga tiga per empat bagian. Ketika kamu sudah mencapai tiga per empat bagian, kamu dapat putar catokan tersebut ke arah dalam dan mulailah menggulungnya. Ulangi hal ini perbagian hingga selesai.


4. Rapihan gelombang dengan tangan


(Rapihan Gelombang Dengan Tangan. Foto: Dok. Istockphoto.com)

Jika sudah selesai mencatok semua bagian rambut, kamu dapat menggunakan tanganmu untuk merapikannya. Selain itu, dengan cara ini kamu akan mendapatkan hasil yang lebih halus. Lakukan tahapan ini saat suhu rambut masih hangat.


5. Semprotkan hairspray


(Semprotkan Hairspray. Foto: Dok. Shutterstock.com)

Setelah selesai melakukan empat tahapan di atas, kamu dapat menyemprotkan hairspray. Hairspray ini berguna untuk mempertahankan rambut gelombangmu. Dan perlu diingat untuk menyemprotkan hairspray dari jauh, sehingga hairspray dapat menyebar secara merata dan tidak meninggalkan bekas.


(Baca Juga: Simak 3 Cara Mewarnai Rambut Tanpa Bleaching, Anti Rusak!)


Nah, itu dia tutorial rambut gelombang yang dapat kamu lakukan di rumah. Dengan hanya menggunakan dua alat saja kamu akan mendapatkan hasil rambut gelombang seperti di salon. Semoga berhasil!


(Penulis: Haura Salsabila Zahrana)

Hair & beauty