Hair & beauty

5 Rekomendasi Eye Sleeping Mask Yang Bikin Makin Pede

By : Her World Indonesia - 2022-08-10 13:00:01 5 Rekomendasi Eye Sleeping Mask Yang Bikin Makin Pede

Lingkar mata yang hitam atau lebih dikenal sebagai mata panda seringkali menjadi masalah banyak wanita. Hal tersebut sangat berdampak pada tingkat kepercayaan diri yang dimilikinya. Selain itu, mata panda juga sering kali membuat tampilan wajah menjadi kusam, pucat, dan terlihat lesu. Selain memengaruhi kepercayaan diri dan juga penampilan, mata panda juga menandakan kulit sekitar area mata yang tidak sehat. Hal tersebut dapat berdampak secara jangka panjang lho! Seperti timbulnya kerutan di area sekitar mata yang lebih cepat serta berkurangnya elastisitas pada kulit sekitar area mata.


Mayoritas wanita justru fokus pada cara menyamarkan mata panda dengan menggunakan makeup, tetapi hal tersebut justru dapat diatasi dengan penggunaan skincare secara perlahan dan dapat menghasilkan hasil yang menguntungkan secara jangka panjang lho! Apalagi kalau bukan menggunakan eye sleeping mask!


Eye sleeping mask merupakan salah satu produk kecantikan yang dapat membantu meregenerasi kulit sekitar area mata. Selain itu, eye sleeping mask juga dapat melembabkan serta menyamarkan kerutan halus lho! Eye sleeping mask dapat digunakan secara rutin pada malam hari serta dalam jangka waktu 2-3 kali dalam seminggu.


Untuk kamu para pemula yang masih bingung harus menggunakan produk apa, berikut rekomendasi eye sleeping mask yang bikin kamu tambah pede!

1. Laneige Eye Sleeping Mask


(Laneige Eye Sleeping Mask. Foto: Dok. Beautytap.com)

Salah satu rekomendasi produk eye sleeping mask terbaik dan mudah ditemukan. Eye sleeping mask dari Laneige ini mengandung kafein yang dapat mencerahkan, melembapkan, serta meredakan sembab pada area kulit sekitar mata. Produk ini sudah memiliki banyak penggemar dikarenakan hasil yang begitu nyata.

2. Benton Snail Bee Ultimate Hydrogel Eye Patch

(Benton Snail Bee Ultimate Hydrogel Eye Patch. Foto: Dok. Sociolla.com)

Produk ini memiliki kandungan Saccharomyces atau Snail Secretion Ferment Filtrate, Bee Venom, dan serta ekstrak rumput laut yang dapat membuat kulit sekitar area mata menjadi tampak lebih cerah, kenyal, serta dapat mengembalikan elastisitas kulit. Selain itu, produk ini juga terdapat efek menyegarkannya lho!

(Baca Juga: Rekomendasi 6 Sleeping Mask Untuk Kulit Sensitif)

3. Heimish Hydrogel Eye Patch


(Heimish Hydrogel Eye Patch. Foto: Dok. Calyxta.com)

Dengan aroma mawar yang lembut, produk ini akan membuat kamu merasa tenang saat menggunakannya lho! Didukung dengan kemampuan lainnya yang dapat membuat kulit area mata menjadi lembut, cerah, serta dapat mencegah berbagai tanda penuaan seperti kerutan halus, produk ini cocok banget untuk kamu para pemula!

4. SNP Bird’s Nest Aqua Eye Patch


(SNP Bird’s Nest Aqua Eye Patch. Foto: Dok. Sociolla)

Dikenal dengan produk masker wajahnya yang beberapa waktu ini viral di media sosial, SNP juga punya eye patch lho! Produk ini memiliki kandungan yang dapat meredakan mata sembab atau kemerahan pada kulit sekitar area mata serta sensasi dingin saat memakainya. Selain itu, terdapat kandungan Hyaluronic Acid yang dapat memberikan ekstra kelembapan pada kulit sekitar area mata.

5. The Body Shop Drops of Youth Bouncy Eye Mask


(The Body Shop Drops of Youth Bouncy Eye Mask. Foto: Dok. Naheed.pk)

Produk ini memiliki kandungan Edelweiss, Sea Holly, dan Criste Marine yang dapat mencerahkan serta menghaluskan kulit sekitar area mata. Produk dari The Body Shop juga sudah dikenal sebagai produk yang memiliki sertifikasi Cruelty Free.Produk ini juga cocok untuk kamu yang konsen mengenai hal tersebut!


Seperti yang diketahui, kulit area sekitar mata sangatlah sensitif dan tipis sehingga perlu perawatan khusus pada area tersebut. Konsistensi produk yang dibutuhkan untuk area tersebut adalah produk yang bertekstur ringan dan memiliki kandungan yang aman.


Selain kandungan yang sudah disebutkan di atas, kamu juga dapat memilih produk yang memiliki kandungan Vitamin C, Arbutin, dan Placenta untuk mencerahkan warna kulit area sekitar mata. Plus, kandungan Elastine dan Niacinamide yang dapat mengencangkan kulit kendur. Untuk pemakaian eye sleeping mask juga perlu diperhatikan bagaimana jenis kulit serta permasalahan apa yang kamu miliki. Hal tersebut dapat mendukung hasil maksimal yang kamu dapatkan nantinya. Jangan sampai kamu salah pilih ya!


(Baca Juga: Rekomendasi 5 Sleeping Mask Lokal Untuk Kulit Berjerawat)


So, itu dia lima rekomendasi produk eye sleeping mask serta beberapa tips penggunaan eye sleeping mask yang cocok untuk kamu para pemula. Mulai sekarang kamu bisa katakan, no more mata panda, no more tak pede!

(Penulis: Haura Salsabila Zahrana)

Hair & beauty