Life & health

3 Rekomendasi Film Olivia Newton-John

By : Her World Indonesia - 2022-08-09 18:00:01 3 Rekomendasi Film Olivia Newton-John

Olivia Newton-John, penyanyi sekaligus pemain film asal Australia ini dikabarkan meninggal pada Senin, 8 Agustus 2022 di usianya yang ke 73 tahun. Suami dari Olivia, John Easterling, menuliskan pada laman Instagram pribadinya, bahwa Olivia meninggal dunia dengan tenang di rumah peternakannya di Selatan California pada pagi hari dan dikelilingi oleh keluarga, kerabat, serta teman-temannya. Sang aktirs meninggal dikarenakan penyakit kanker payudara yang diidapnya selama kurang lebih 30 tahun.

Olivia dikenal sebagai penyanyi bergenre country dan soft-rock yang populer pada akhir tahun 1970. Namanya semakin dikenal ketika dirinya memerankan karakter Sandy Olsson pada tahun 1978 pada film berjudul Grease. Dalam film tersebut ia dipasangkan dengan John Travolta yang memerankan karakter Danny Zuko. Selain itu, terdapat beberapa filmnya yang juga sukses menarik banyak penonton. Berikut rekomendasi film Olivia Newton-John untuk kamu!


(Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Netflix Untuk Para Remaja, Sudah Tonton?)

1. Xanadu (1980)


(Xanadu (1980). Foto: Dok. Imdb.com)

Xanadu merupakan film kedua Olivia Newton-John yang bertemakan musikal. Film ini juga diperankan oleh Gene Kelly dan Michael Beck. Walaupun semasa penanyangannya terdapat banyak kecaman serta kritik, tetapi film inilah yang dapat mengumpulkan sejumlah penggemarnya.

Film ini bercerita mengenai Kira (diperankan oleh Olivia) sumber inspirasi Yunani yang datang ke bumi. Ia memiliki misi untuk dapat menginspirasi serta membantu orang.


2. A Mom For Christmas (1990)


(A Mom For Christmas (1990). Foto: Dok. Imdb.com)

Pada film ini juga menetapkan Olivia Newton-John sebagai pemeran utamanya lho! Pada film ini ia berperan sebagai Amy Miller yang dipasangkan oleh Doug Sheehan sebagai Jim Slocum.

Film ini bercerita mengenai seorang anak perempuan yang bernama Juliet Slocum yang memiliki permintaan ingin mempunyai ibu sebagai hadiah di hari natal nanti.


3. A Christmas Romance (1994)


(A Christmas Romance (1994). Foto: Dok. Amazon.com)


A Christmas Romance merupakan film bergenre drama romantis. Pada film ini Olivia Newton-John berperan sebagai Julia Stonecypher yang dipasangkan oleh Gregory Harrison sebagai Brian Harding.

Film ini berceritakan tentang seorang single mom (Julia Stonecypher) yang hidup dengan dua orang anak. Julia sedang kesulitan secara ekonomi dan kehilangan pekerjaan pada satu hari sebelum hari Natal. Lalu, pada saat itu juga, seorang banker (Brian Harding) hadir untuk menyita rumahnya.


(Baca Juga: Ini 6 Rekomendasi Film Romance di Netflix Yang Wajib Tonton)


Itu dia tiga rekomendasi film Olivia Newton-John yang menarik untuk kamu tonton. So, tunggu apalagi? Go grab your snack and happy watching!


(Penulis: Haura Salsabila Zahrana)

Life & health