Life & health

5 Film Refal Hady Yang Bikin Kamu Histeris

By : Her World Indonesia - 2022-08-08 20:00:02 5 Film Refal Hady Yang Bikin Kamu Histeris

Buat kamu para penggemar film Indonesia pastinya sudah tidak asing lagi bukan dengan nama Refal Hady. Refal Hady merupakan salah satu aktor ternama di Indonesia. Namanya mulai dikenal masyarakat saat ia membintangi film Galih & Ratna pada tahun 2017 silam. Karakter yang dmainkan (Galih) sangatlah menyatu dengan dengan dirinya. Sikapnya yang dingin tetapi juga memiliki sisi romantis, sukses mencuri perhatian para penonton. 


Aktor berusia 28 tahun ini juga sukses membintangi beberapa film lainnya. Untuk kamu para penggemar Refal Hady, berikut 5 film Refal Hady yang wajib kamu tonton!


1. Susah Sinyal (2017)

(Susah Sinyal (2017). Foto: Dok. Susah Sinyal/Netflix)

Susah Sinyal merupakan salah satu film yang disutradarai oleh Ernest Prakasa. Film ini menceritakan mengenai seorang pengacara sekaligus single mom yang bernama Ellen ( yang diperankan oleh Adinia Wirasti) yang jarang memiliki waktu bersama anak semata wayang, Kiara (yang diperankan oleh Aurora Ribero). Keduanya tinggal bersama Agatha, ibu dari Ellen (yang diperankan oleh Niniek L. Karim). Berbagai masalah mulai datang ketika Agatha meninggal dunia. 

Kemudian Ellen dan Kiara disarankan oleh psikolog untuk menenangkan diri dengan cara berlibur. Mereka memutuskan untuk melakukan liburan ke Sumba, Nusa Tenggara Timur. Disanalah Kiara bertemu dengan Abe (yang diperankan oleh Refal Hady). Di Sumba, Ellen dan Kiara menghabiskan waktu dengan bersenang-senang hingga pulang ke Jakarta. Sesampainya di Jakarta, konflik antara Ellen dan Kiara terjadi kembali. 


2. Wedding Agreement (2019)

(Wedding Agreement (2019). Foto: Dok. Wedding Agreement/Netflix)

Wedding Agreement merupakan salah satu film Indonesia yang diangkat dari novel. Novel tersebut ditulis oleh Eria Chuzaimiah atau lebih dikenal sebagai Mia Chuz. Film ini berhasil mengangkat nama Refal Hady sehingga semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia. Dikarenakan banyaknya penonton yang gemar akan film ini, pada awal 2022 film ini dijadikan web series

Film ini menceritakan mengenai sepasang suami istri yang menikah karena perjodohan. Bian (yang diperankan oleh Refal Hady) menolak dengan keras perjodohan tersebut dikarenakan ia telat memiliki kekasih yang sudah dilamarnya. Tetapi pada akhirnya ia menyetujui perjodohan tersebut dikarenakan sang ibu mengalami sakit yang cukup parah. Dikarenakan perjodohan ini, Bian akhirnya memutuskan untuk membuat surat peraturan pernikahan, dari hal tersebut berbagai masalah datang silih berganti. 

Pada film ini, Refal Hady dipasangkan dengan Indah Permatasari (memerankan karakter Tari) serta Aghniny Haque (memerankan karakter Sarah). 


3. Orang Kaya Baru (2019)

(Orang Kaya Baru (2019). Foto: Dok. Orang Kaya Baru/Netflix)

Orang Kaya Baru merupakan film yang bergenre drama komedi. Film ini menceritakan mengenai sebuah keluarga yang mendadak kaya. Kekayaan tersebut datang setelah kepala keluarganya meninggal. Sebelumnya keluarga tersebut hidup dengan ekonomi yang dapat dibilang menengah ke bawah. Tetapi kekayaan tersebut justru membawa serangkaian masalah. 

Pada film ini, Refal Hady berperan sebagai Banyu yang memiliki karakter sederhana dan pekerja keras. Ia dipasangkan oleh Raline Shah yang berperan sebagai Tika.


(Baca Juga: Inspirasi Tampil Stylish Saat Liburan Ala Refal Hady)

4. Atologi Rasa (2019)

(Antologi Rasa (2019). Foto: Dok. Antologi Rasa/Soraya Intercine)

Antologi Rasa juga merupakan salah satu film Indonesia yang diangkat dari novel. Film ini merupakan trilogi dari novel yang ditulis oleh Ika Natassa. Mengangkat kisah cinta segitiga antara tiga orang banker yang sudah bersahabat selama bertahun-tahun yang diperankan oleh Herjunot Ali (sebagai Harris), Carissa Perusset (sebagai Keara), dan Refal Hady (sebagai Ruly). 

Harris yang mencintai Keara harus memenadam rasa tersebut selama bertahun-tahun dikarenakan Keara mencintai Ruly. Tetapi nyatanya tidak dengan Ruly, ia justru mencintai Denise (Atikah Suhaime) yang sudah menikah dengan orang lain. Permasalahan tersebut semakin ruyam ketika Keara terpaksa menemani Harris menonton F1 di Singapura. 


5. A Perfect Fit (2021)

(A Perfect Fit (2021). Foto: Dok. A Perfect Fit/Netflix)

A Perfect Fit merupakan sebuah film yang menceritakan kehidupan seorang fashion blogger yang sudah memiliki tunangan, tetapi pada suatu hari ia diramal oleh seseorang mengenai kehidupannya kedepan. Ramalan tersebut yang akhirnya membawanya ke sebuah toko sepatu yang dimiliki oleh seorang pria. Dari pertemuannya tersebut, terjadilah berbagai konflik.

Fashion blogger tersebut diperankan oleh Nadya Arina dan pria pemilik toko sepatu diperankan oleh Refal Hady. Film ini juga merupakan salah satu film (yang diperankan oleh Refal Hady) yang viral beberapa waktu lalu di media sosial seperti TikTok dan Instagram.


(Baca Juga: Tayang Agustus, 7 Film Baru Di Bioskop Yang Wajib Ditonton)


Dari kelima film Refal Hady, mana nih yang bikin kamu penasaran? Kelimanya wajib ditonton buat kamu para penggemar Refal Hady! Happy watching!

Life & health