Ada 4 Kesalahan Pacar Yang Tak Bisa Dimaafkan, Apa Saja?


  • Ada 4 Kesalahan Pacar Yang Tak Bisa Dimaafkan, Apa Saja?
    Kesalahan pacar yang tak bisa dimaafkan untuk jaga hati. (Foto: Dok. Martin-dm/iStock)

    Ketika selingkuh menjadi red flag yang harusnya mengakhiri sebuah hubungan, tak sedikit yang mungkin masih memberi kesempatan kedua. Harapannya pacar bisa berubah dan tak selingkuh lagi, yang justru membuatnya tak segan mengulangi kesalahan yang sama. Jadi sebenarnya selingkuh adalah kesalahan pacar yang tak bisa dimaafkan atau butuh proses lama untuk memaafkan.


    Namun, selingkuh tak menjadi satu-satunya kesalahan pacar yang tak bisa dimaafkan dan Her World sudah merangkum daftarnya untukmu. Penasaran apa saja?


    1. Tak menghargai karier


    Ketika dia sudah menyandang gelar pacarmu, otomatis dia menjadi salah satu support system yang kamu butuhkan untuk menjalani kehidupan, tanpa terkecuali karier. Jika pilihan kariermu mungkin berbeda dan terasa asing baginya, dia akan berusaha mengenali dan tetap mendukung.


    Jadi alarm dan kesalahan yang fatal ketika dia meremehkan sekaligus tak menghargai perjuangan kariermu. Sikap seperti ini sudah pasti tak bisa menjadikan dia sebagai seseorang yang kamu bisa bagikan keresahan dan prestasi dalam pekerjaanmu.


    2. Sering ketahuan berbohong


    Kebohongan seharusnya bukan sesuatu yang bisa ditoleransi. Namun, jika kamu sering memberi dia kesempatan untuk berubah dan dia pun masih sering ketahuan berbohong tentang berbagai hal, ini jadi bukti kalau dia tak bisa dipercaya. Kenyataan bahwa dia sering berbohong pun bisa jadi hal yang membuka kemungkinan dia berselingkuh, jadi sebelum makin sakit hati, akhiri.


    kesalahan pacar yang tak bisa dimaafkan

    (Sudah ketahuan bohong tapi dia lebih galak. Foto: Dok. Xijian/iStock)


    (Baca Juga: 4 Tanda Pacar Wanita Toxic Yang Perlu Kamu Tahu)


    3. Membandingkan dengan mantan


    Lebih baik kembalikan dia ke mantan pacarnya dibandingkan kamu harus mendengarkan dia membicarakan mantannya terus menerus. Apalagi kamu dan mantannya itu tak jarang dilibatkan dalam sebuah kompetisi “Siapa lebih baik dari siapa” yang ada di kepalanya dan tak segan dia ungkapkan padamu.


    Hindari menghabiskan waktu berlama-lama mempertahankan hati yang seolah-olah bergabung pada kompetisi yang seharusnya tak ada sejak awal.


    4. Menyalahkanmu atas kegagalan hidupnya


    Setiap orang bertanggung jawab atas perjalanan hidupnya masing-masing, baik kesuksesan maupun kegagalan. Namun, saat dia terus menyalahkanmu atas kegagalan-kegagalan yang terjadi dalam hidupnya, jangan habiskan waktu terlalu banyak dengannya. Sebab, ini jadi bukti kalau dia tak segan untuk menyalahkan orang dibandingkan bertanggung jawab pada diri sendiri.


    (Baca Juga: 4 Cara Menghadapi Pacar Yang Mulai Menjauh)


    Inilah beberapa kesalahan pacar yang seharusnya tak bisa dimaafkan. Semoga bermanfaat!


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles