Sex & relationship

4 Tanda Pacar Wanita Toxic Yang Perlu Kamu Tahu

By : Vanessa Masli - 2022-07-22 09:00:02 4 Tanda Pacar Wanita Toxic Yang Perlu Kamu Tahu

Istilah pacar yang toxic mungkin sudah enggak lagi asing di telinga. Ketika ada satu orang yang menyebabkan hubunganmu menjadi enggak sehat dan cenderung menyakiti hati. Mungkin pacar toxic biasa dikorelasikan dengan pria, tapi enggak menutup kemungkinan pacar wanita pun memiliki kepribadian toxic yang jadi racun dalam hubunganmu.


So, penting buat kamu untuk tahu berbagai tanda pacar wanita toxic, bahkan sebelum hubungan itu semakin serius dan Her World sudah merangkumnya untuk kamu.


1. Banyak menerima, enggak pernah memberi


Bukan berarti kamu enggak ikhlas memberinya perhatian dan cinta kasih, tapi butuh dua orang untuk sama-sama bekerjasama agar bisa membangun hubungan. Mungkin tanpa sadar, kebiasaanmu yang selalu memberi dan kebiasaannya untuk meminta sekaligus menerima ini jadi tanda-tanda bahwa dia toxic. Apalagi dengan ekspektasinya yang terkadang berlebihan.


2. Kalau ada masalah, sudah pasti menyalahkan


Setiap kali ada masalah yang terjadi, jari telunjuknya sudah sangat siap untuk menuduh kamu bersalah. Dia akan mencari-cari alasan untuk menegaskan argumennya kalau kamu salah dalam masalah itu, walaupun faktanya berbalik. Ini jadi caranya membela diri dan juga tanda kalau pacar wanitamu toxic.



(Jari telunjuk selalu siap menuduh kamu yang salah. Foto: Dok. fizkes/iStock)


(Baca Juga: 7 Kata-Kata Yang Sering Diucapkan Pasangan Toxic)


3. Enggak suportif


Tanda yang bisa mempertegas pacar wanita toxic adalah bagaimana dia memberi dukungan terhadap perkembangan dirimu. Ketika kamu menjalin hubungan, ada perasaan yang luar biasa menyenangkan ketika memiliki suporter utama dalam setiap langkah. Namun, jika dia, hanya melakukan itu sebagai formalitas agar dicap sebagai pacar yang perhatian, mungkin ini bisa jadi alarm. Apalagi, kalau bukan memberi dukungan, tapi justru menjatuhkan semangatmu.


4. Rutin mengancam hubungan dengan kata ‘putus’


Mungkin ‘putus’ jadi kata favoritnya ketika setiap kali kamu dan dia beradu argumen. Ini jadi kartu yang dia gunakan untuk kembali memegang kontrol dalam hubungan, setelah sempat renggang saat beradu argumen. Dia akan terus menggunakan kartu itu dalam setiap hubungan ketika kamu langsung nurut. Mungkin ketika kata ‘putus’ kembali keluar dari mulutnya, langsung kamu realisasikan.


(Baca Juga: 7 Ciri Pasangan Posesif Ini Buktikan Pacar Kamu Toxic!)


Itu dia beberapa tanda pacar wanita toxic yang perlu kamu ketahui. Sebab, pacar toxic enggak mengenal gender.


Sex & relationship