5 Produk Lokal Ini Menghilangkan Bruntusan Dengan Mudah!


  • 5 Produk Lokal Ini Menghilangkan Bruntusan Dengan Mudah!
    Produk lokal yang menghilangkan bruntusan dengan mudah. (Foto: Dok. vadimguzhva/iStock)

    Memiliki wajah yang bruntusan tentu menjadi sebuah mimpi buruk bagi semua orang, terutama para kaum wanita. Tidak hanya mengganggu penampilan, wajah yang bruntusan juga menurunkan kepercayaan diri. Daripada panik, alangkah baiknya jika kita mencoba terlebih dahulu cara-cara yang lebih aman untuk menghilangkan bruntusan di wajah, yaitu dengan menggunakan produk lokal yang kualitasnya tidak kalah bagus dengan produk impor. 


    Bruntusan bisa disebabkan karena komedo, iritasi wajah, dermatitis, milia, folikulitis (peradangan pada folikel rambut), hingga keratosis seboroik atau akibat pori-pori yang tersumbat karena perubahan hormon, stres, produksi keringat berlebihan, penggunaan obat-obatan tertentu, penggunaan kosmetik atau produk skincare yang tidak cocok, jarang keramas, hingga jarang menjaga kebersihan kulit wajah. Intip cara menghilangkan bruntusan dengan produk lokal berikut.




    1. Avoskin Miraculous Retinol Ampoule


    menghilangkan bruntusan dengan produk lokal

    (Avoskin Miraculous Retinol Ampoule. Foto: Dok. Avoskin)


    Serum dari brand lokal Avoskin ini adalah ampoule pertama dengan kandungan 3% Actosome Retinol dan 0,09% Retinol aktif. Kombinasi formula dalam produk ini ampuh untuk membantu menunda munculnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit dengan cara meningkatkan pergantian sel kulit sehingga menjaga elastisias dan kesehatan kulit.


    Serum ini bebas pewangi, bebas paraben, dan ramah untuk kulit sehingga bisa digunakan untuk jenis kulit yang sensitif. Tak hanya itu, produk ini juga mengandung Vitamin E, ekstrak buah delima, dan ekstrak teh hijau yang ampuh untuk menstimulasikan regenerasi sel kulit baru sehingga meningkatkan produksi kolagen dalam kulit. Dengan harga mulai dari 259 ribu rupiah, produk ini bisa didapatkan di berbagai e-commerce dan toko-toko kosmetik terdekat. 


    2. Somethinc Level 1% Encapsulated Retinol


    menghilangkan bruntusan dengan produk lokal

    (Somethinc Level 1% Encapsulated Retinol. Foto: Dok. Somethinc)


    Serum dari brand skincare Somethinc ini memang sudah banyak digemari oleh berbagai kalangan pencinta skincare di Indonesia. Serum ini berfungsi untuk merawat kulit hingga lapisan terdalam dan melindungi kulit wajah dari paparan radikal bebas. Produk ini mengandung ceramide 3 dan hyaluronic acid yang ringan sehingga mudah dan cepat untuk meresap ke dalam kulit.


    Dengan teknologi Enkapsulasi Gentinol-200 dari Korea, produk ini lebih stabil dan efektif dibadingkan retinol biasa. Tidak hanya itu, produk yang satu ini sangat aman untuk jenis kulit yang sensitif dan tidak menimbulkan iritasi. Dengan harga mulai dari 155 ribu rupiah untuk ukuran 20ml dan 45 ribu rupiah untuk ukuran 5ml, produk ini bisa didapatkan di berbagai e-commerce dan toko-toko kosmetik terdekat. 


    (Baca Juga: Pasti Mulus, Ikuti 9 Cara Menghilangkan Bruntusan Di Wajah)


    3. Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser 


    menghilangkan bruntusan dengan produk lokal

    (Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser. Foto: Dok. Wardah)


    Tak hanya serum, kita juga bisa mengatasi bruntusan dengan menggunakan sabun pembersih wajah. Sabun pembersih wajah ini  mengandung ekstrak lidah buaya yang ampuh untuk menghilangkan debu dan kotoran di wajah. Busanya yang melimpah akan membuat kulit menjadi lebih halus dan cerah setelah pemakaian. Tidak perlu khawatir, produk Wardah selalu halal dan bebas alkohol. Dengan harga mulai dari 24 ribu rupiah, produk ini bisa didapatkan di berbagai e-commerce dan toko-toko kosmetik terdekat. 


    4. Mineral Botanica Acne Care Perfect Purifying Night Cream


    menghilangkan bruntusan dengan produk lokal

    (Mineral Botanica Acne Care Perfect Purifying Night Cream. Foto: Dok. Mineral Botanica)


    Pelembap dari brand Mineral Botanica ini cocok untuk pemilik jenis kulit yang rentan berjerawat. Pelembap ini cocok digunakan pada malam hari dan diperkaya dengan ekstrak adansonia dan antioksidan dalam bentuk vitamin C sehingga membantu mempercepat perbaikan sel-sel kulit wajah.


    Night cream ini juga diformulasikan secara khusus untuk mengatasi minyak berlebih pada kulit wajah, produksi minyak di wajah menjadi lebih terkontrol, dan pori-pori kulit pun tidak mudah tersumbat kotoran sehingga bruntusan dapat dicegah. Dengan harga mulai dari 46 ribu rupiah, produk ini bisa didapatkan di berbagai e-commerce dan toko-toko kosmetik terdekat. 


    5. Hale Let’s Clay! Licorice, Green Tea & Charcoal Clay Mask


    menghilangkan bruntusan dengan produk lokal

    (Hale Let’s Clay! Licorice, Green Tea & Charcoal Clay Mask. Foto: Dok. Hale)


    Produk clay mask ini bermanfaat untuk membersihkan kulit dan menghilangkan minyak berlebih yang menjadi penyebab dari penyumbatan pori-pori. Masker ini mengandung kaolin dan charcoal yang efektif menghilangkan minyak dan kotoran di wajah. Tak hanya itu, kandungan licorice dan teh hijau di dalamnya juga ampuh untuk menenangkan kulit sehingga terhindari dari peradangan dan iritasi.


    Diperkaya oleh vitamin E, clay mask ini juga mengandung gliserin yang mencegah wajah dari dehidrasi. Tak hanya itu, produk ini juga mengandung AHA yang diekstrak dari susu sehingga membantu melembapkan dan mengatasi warna kulit yang tidak merata. Dengan harga mulai dari 129 ribu rupiah, produk ini bisa didapatkan di berbagai e-commerce dan toko-toko kosmetik terdekat. 


    (Baca Juga: 6 Face Mist Terbaik Untuk Mengatasi Kulit Berjerawat)


    Itulah beberapa rekomendasi menghilangkan bruntusan dengan produk lokal. Semoga bermanfaat!


    (Penulis: Andrea Nathania)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below