Suka Outfit Monokrom, Inspirasi OOTD Ini Bisa Kamu Coba



  • Para penggemar fashion pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah monokrom. Istilah monokrom kerap kali hanya dikaitkan dengan warna hitam, putih atau bahkan abu-abu. Sehingga bila berbicara tentang outfit monokrom, kebanyakan orang hanya menggunakan ketiga warna itu. Padahal arti dari monokrom sendiri ialah satu warna, bila dikaitkan dengan outfit artinya kamu hanya menggunakan satu warna untuk total keseluruhan look kamu. 




    Terkadang outfit monokrom sering diklasifikasikan menjadi satu tipe style saja, padahal banyak style yang bisa kamu jelajahi menggunakan warna monokrom, berikut ini Her World rangkum inspirasi OOTD untuk kamu para penggemar warna monokrom.

    1. Tampil unik dan effortless dengan Atasan Kesayangan

    outfit monokrom
    (Atasan unik untuk look yang fashionable  Foto: Dok. elisariyani/Instagram)

    outfit monokrom
    (Atasan unik untuk look yang fashionable Foto: Dok. elisariyani/Instagram)

    Menggunakan atasan dengan siluet yang unik dapat membuat OOTD kamu terlihat menawan secara effortless. Terlihat sopan dan stylish, OOTD ini cocok untuk kamu gunakan untuk acara bersama keluarga, atau dalam merayakan hari besar. Jangan lupa tambahkan tas dengan warna senada untuk semakin me-highlight look kamu.



    2. OOTD Monokrom untuk Tampil Girly


    (OOTD monokrom juga cocok untuk kamu dengan style girly  Foto: Dok. alikaislamadina/Instagram)
    OOTD monokrom juga cocok untuk kamu dengan style girly Foto: Dok. withovisa/Instagram)

    Look ini cocok untuk kamu yang menyukai style girly dan feminin. Crop Top dan Long skirt dapat menjadi padupadan yang menarik. Outfit dari 3Mongkis ini juga cocok kamu gunakan dalam cuaca summer, atau sekedar menghadiri suatu konser musik.

    3 Tampil Monokrom dengan blazer

    outfit monokrom
    (OOTD monokrom menggunakan blazer  Foto: Dok. _dindayasmin/Instagram)

    Outfit monokrom kali ini cocok untuk kamu yang senang dengan style yang rapi dan formal. Meskipun terlihat formal, look ini juga sangat fleksibel untuk dipakai dalam acara sehari-hari. Carilah blazer yang sesuai dengan personality dan bentuk badan agar look dari blazer ini dapat lebih menonjol. Sepatu boots atau heels dapat menjadi pilihan yang tepat untuk melengkapi outfit ini.

    (OOTD monokrom menggunakan blazer Foto: Dok. andienaisyah/Instagram)

    Tidak harus selalu warna hitam, kamu juga mengkreasikan warna cerah dalam outfit mu. Terlihat formal tetapi santai, blazer dengan warna cerah memberikan kesan yang menyenangkan. Seperti setelan blazer dari Uniqlo ini yang bisa kamu jadikan opsi OOTD kamu.


    4. Bermain dengan motif

    outfit monokrom
    (Motif bisa jadi alternatif ootd monnokrom Foto: Dok. ayudiac/Instagram)

    Menggunakan outfit monokrom tidak berarti harus selalu polos, kamu juga bisa menggunakan motif kesukaanmu untuk semakin memberikan look yang menarik. Seperti Ayudia yang menggunakan pattern coat dari brand lokal Indonesia ATS The Label membuat outfit yang digunakan tidak membosankan. Bila kamu ingin mendapatkan look moonokrom secara maksimal, jangan lupa samakan warna antara outer dan inner kamu.

    Pattern coat  yang digabungkan dengan turtle neck semakin membuat look ini terlihat kompllit, cocok digunakan untuk kamu yang ingin berlibur ke daerah dengan udara yang dingin. Selain itu, penggunaan turtle neck yang dapat dijadikan hack bagi kamu yang menggunakan hijab, untuk menutupi bagian leher.

    (Bermain dengan motif membuat look monokrom kamu terlihat fun. Foto: Dok. tantrinamirah/Instagram)

    Selanjutnya, kamu juga dapat mencontoh outfit monokrom dengan motif yang satu ini, terlihat playfull dan fun, look ini cocok untuk kamu yang berani tampil dan stand out. Kamu juga bisa menambahkan sabuk untuk memberikan siluet fitted dibagian pinggang dan agar outfit mu tidak membosankan. 

    5. Tetap Stylish dengan Style Sporty


    (Look monokrom all white yang sporty dan stylish. Foto: Dok. tantrinamirah/Instagram)
    Bagi kamu yang suka tampil dengan style sporty, kamu sangat bisa menggabungkan warna monokrom dalam outfit of the day kamu. Perpaduan jacket dengan fitted pants all white seperti yang digunakan contenct creator Tantri Namirah ini tampak terlihat bagus bersama. Bila kamu ingin mendapatkan look sporty yang tidak membosankan, kamu bisa mengganti sneakers mu dengan boots atau heels, jangan lupa gunakan warna yang senada agar mendapatkan tampilan monokrom secara maksimal. 


    (One set activewear yang memberikan kemudahan meimilih outfit. Foto: Dok. cherish_thelove/Instagram)

    Activewear dengan berbagai pilihan warna juga dapat kamu jadikan opsi untuk terlihat sporty secara mudah. Kamu tidak perlu repot-repot melakukan mix and match, cukup dengan menggunakan one set activewear, dan kamu siap untuk terlihat stylish dan sporty



    Itu dia insipirasi outfit monokrom yang bisa kamu coba, apakah ada yang sesuai dengan style kamu? Semoga membantu!

    (Penulis: Brigitta T.Halim)

    Tags: monokrom, ootd



  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below