Fashion

Stunning! Ini 5 Ide Mix And Match Outfit Kemeja Putih Wanita

By : Her World Indonesia - 2022-07-15 12:00:02 Stunning! Ini 5 Ide Mix And Match Outfit Kemeja Putih Wanita

Penampilan kita menjadi salah satu hal yang terpenting ketika menjalani aktivitas di luar rumah. Selain memberikan impression yang baik kepada orang-orang, penampilan juga meningkatkan kepercayaan diri kita. Hal yang paling menonjol ketika berbicara tentang penampilan adalah outfit atau cara kita berpakaian. Terlebih ketika menghadiri acara penting atau pergi ke kantor untuk bekerja, tampil dengan outfit yang rapih dan elegan tentu menjadi impian bagi setiap orang, khususnya wanita.


Salah satu outfit yang menjadi staple piece yang wajib dimiliki oleh semua wanita adalah kemeja putih. Hal ini dikarenakan kemeja yang berwarna netral bisa dikenakan untuk berbagai macam tema outfit. Mulai dari tampilan yang formal, hingga tampilan santai, kemeja putih bisa menyempurnakan tampilan kita. Jika ingin tampil cantik dengan kemeja putih, ada berbagai cara yang bisa kita coba agar tampilan dengan kemeja putih menjadi lebih modis. Yuk, kita simak berikut ini!


1. Padukan kemeja putih simpel dengan celana jeans warna biru dan sneakers warna putih



(Inspirasi outfit kemeja putih dengan celana jeans biru dan sneakers putih. Foto: Dok. RODNAE Productions/Pexels)


Seperti pernyataan "simple is the best", paduan outfit kemeja putih seperti ini akan memberikan penampilan yang simpel namun elegan. Agar penampilan lebih serasi dan cantik, kita juga bisa memakai tas yang berwarna netral, seperti hitam dan cokelat. Kita juga bisa menambahkan aksesoris seperti kalung, gelang, dan cincin agar membuat penampilan makin sempurna. 


(Baca Juga: 7 Ide Padu Padan Outfit Serba Hitam untuk Tampil Modis)


2. Tingkatkan profesionalitas dengan mengenakan blazer hitam, celana panjang, dan heels warna hitam!



(Perpaduan blazer dan trousers dengan kemeja putih. Foto: Dok. somethingwhite/Pinterest)


Ingin tampil seperti seorang profesional di kantor? Kita bisa memadukan kemeja putih dengan mengenakan blazer hitam dan ankle-cropped trousers agar tampilan lebih elegan dan bold, tapi tetap feminim. Agar tampil lebih berkelas, kita juga bisa mengenakan high heels yang tidak terlalu tinggi agar tidak berlebihan. Membawa clutch atau sling bag dibanding tas besar juga membuat penampilan lebih simpel.


3. Tampil berkelas dengan tema all white dari kemeja hingga celana, dengan heels berwarna terang



(Outfit kemeja putih dan celana putih berikan kesan all-white yang elegan. Foto: Dok. Alforja)


Masih dengan kemeja putih yang simpel, kini ada penampilan yang tidak kalah elegan. Kita bisa memadukan kemeja putih dengan skinny jeans atau celana kulot berwarna putih agar menghasilkan penampilan all-white yang berkelas. Kita bisa menyempurnakan penampilan dengan memakai handbag yang berwarna selaras dan mengenakan heels berwarna terang, seperti biru, hijau, toska, pink, dan sebagainya. Tidak perlu heels yang sangat tinggi, kita sudah bisa tampil bold dengan look ini. 


4. Paduan kemeja putih dan tank top sebagai outer, siapa takut?



(Tampilan cantik kemeja putih dan tank top sebagai outer. Foto: Dok. jeansvoyeur/Tumblr)


Jika biasanya kita mengenakan kemeja putih sebagai outer untuk tank top, inspirasi yang selanjutnya adalah mengenakan tank top sebagai outer. Kita hanya perlu mengancingkan kemeja putih hingga batas bagian yang tertutup oleh tank top. Kemudian, biarkan sisi kiri dan kanan sisanya terbuka seperti inspirasi foto di atas. Kita bisa mengenakan trousers berwarna hitam untuk terlihat lebih profesional atau straight jeans untuk penampilan yang lebih kasual. Jika memiliki badan yang tidak tinggi, kita bisa memakai heeled boots atau sepatu hak tinggi seperti biasa. Pilihan tas yang bisa melengkapi penampilan ini beragam karena padu padan warna yang netral sehingga kita tidak perlu pusing memilih tas yang cocok untuk paduan outfit ini. 


5. Kemeja putih oversized dengan knit vest sebagai outer untuk tampilan feminim nan lucu



(Inspirasi mix and match outfit kemeja putih wanita. Foto: Dok. izzahi/Instagram)


Inspirasi mix and match outfit kemeja putih wanita yang satu ini sedang digemari oleh banyak remaja karena elemen knit vest-nya. Kita bisa memadukan kemeja putih berukuran yang sedikit oversized dengan knit vest sebagai outer agar penampilan terkesan monokrom dan elegan. Kita bisa menambahkan straight jeans atau celana kulot dengan warna yang sepadan dengan knit vest yang dikenakan. Lengkapi penampilan dengan mengenakan sneakers warna putih dan tote bag, shoulder bag, atau tas favorit kita!


(Baca Juga: Intip 6 Outfit Korean Style ala Idol Kpop Pria)


Itulah inspirasi mix and match outfit kemeja putih wanita untuk kita coba agar memadu padankan kemeja putih menjadi lebih menyenangkan. Semoga bermanfaat!


(Penulis: Andrea Nathania)

Fashion