Dilamar Kevin Sanjaya, Ini Sosok Valencia Tanoesoedibjo!


  • Dilamar Kevin Sanjaya, Ini Sosok Valencia Tanoesoedibjo!
    Profil Valencia Tanoesoedibjo. (Foto: Dok. valenciatanoe/Instagram)

    Atlet bulu tangkis Kevin Sanjaya baru-baru ini menarik perhatian masyarakat pasca hari ulang tahunnya. Pasalnya, atlet berumur 27 tahun tersebut resmi melamar sang kekasih, Valencia Tanoesoedibjo, di hari ulang tahunnya, tepatnya di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.


    Bagi penggemar Kevin Sanjaya, nama sang kekasih tersebut pasti sudah tidak asing lagi didengar. Namun, nyatanya masih belum banyak yang tahu siapa sosok asli dari Valencia Tanoesoedibjo. Yuk, kita simak profil Valencia Tanoesoedibjo berikut ini!




    Valencia Tanoesoedibjo

    (Valencia Tanoesoedibjo dan Kevin Sanjaya. Foto: Dok. SportsStars.id)


    Valencia Tanoesoedibjo lahir dengan nama panjang Valencia Herliani Tanoesoedibjo pada tanggal 11 Januari 1993. Wanita cantik ini lahir dari pasangan konglomerat Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanaja Tanoesoedibjo. Valencia adalah anak kedua dari lima bersaudara, Angela Tanoesoedibjo, Jessica Tanoesoedibjo, Clarissa Tanoesoedibjo, dan Waren Haryputra Tanoesoedibjo. 


    Valencia Tanoesoedibjo

    (Potret keluarga Valencia Tanoe. Foto: Dok. valenciatanoe/Instagram)


    (Baca Juga: Digandeng Kaesang Ke Kondangan, Ini Sosok Asli Erina Gudono)


    Setelah menempuh pendidikan S1 di University of Sydney, Valencia Tanoesoedibjo melanjutkan pendidikan di Universitas Teknologi Sydney dan meraih gelar Master of Arts. Mengikuti jejak sang ayah, Valencia Tanoesoedibjo kini menjadi Direktur MNC Studios International dan Direktur Pelaksana GTV, dua stasiun televisi yang dimiliki oleh ayahnya.


    Selain itu, Valencia juga menjabat sebagai Director of Digital Business PT MNC Tbk. dan Deputy CEO MNC E-Commerce, semuanya ia capai di usia 29 tahun. 


    Valencia Tanoesoedibjo

    (Valencia Tanoesoedibjo, anak kedua dari pemilik stasiun televisi MNC. Foto: Dok. valenciatanoe/Instagram)


    Wanita cantik ini juga membangun usahanya sendiri, di antaranya adalah The F Thing sejak tahun 2017, toko perhiasan Clemence Ellery Fine Jewelry, kafe Woolloomooloo Cofee, label mode Legitimate, dan Lovo Clothing. Valencia pernah mencalonkan diri sebagai anggota DPR pada periode 2019-2023 sebagai representasi dari Partai Perindo untuk Dapil Jawa Tengah IX. Sayangnya, ia gagal karena perolehan suara Partai Perindo yang dibawah ambang batas. 


    (Baca Juga: Menggemparkan Industri Film, Ini Cuplikan Profil Kim Sae Ron)


    Merasakan tekanan karena lahir dari keluarga konglomerat, Valencia pun tetap memberikan usaha yang terbaik untuk membangun kesuksesannya sendiri dan bekerja keras untuk merintis karirnya. Selamat berbahagia, Valencia Tanoesoedibjo!


    (Penulis: Andrea Nathania)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below