Digandeng Kaesang Ke Kondangan, Ini Sosok Asli Erina Gudono


  • Digandeng Kaesang Ke Kondangan, Ini Sosok Asli Erina Gudono
    Profil Erina Gudono, wanita yang diisukan jadi pasangan baru Kaesang Pangarep. (Foto: Dok. erinagudono/Instagram)

    Belakangan ini, nama Erina Gudono tengah ramai menjadi perbincangan warga Indonesia di media sosial. Pasalnya, sosok Erina Gudono disangka warganet menjadi kekasih baru anak bungsu Presiden Jokowi, yaitu Kaesang Pangarep. Sebelumnya, Kaesang Pangarep sempat diterpa isu sedang dekat dengan seorang wanita bernama Nadya Arifta setelah putus dari Felicia Tissue. Kini, adik ipar Wali Kota Medan Bobby Nasution ini diisukan sedang dekat dengan Erina Gudono. Namun, belum ada konfirmasi yang jelas terkait isu ini. 


    Semenjak Kaesang Pangarep pergi ke sebuah pesta pernikahan dengan Erina Gudono, wanita berparas cantik ini membuat masyarakat penasaran akan siapa sebenarnya sosok asli dari Erina. Terlebih lagi Kaesang Pangarep sempat kedapatan menggandeng Erina Gudono beberapa waktu lalu saat menyaksikan laga Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo. Warganet pun langsung mengulik latar belakang Erina Gudono. 




    (Baca Juga: 7 Anak Muda yang Terpilih Jadi Staf Khusus Presiden)


    Pemilik nama lengkap Erina Sofia Gudono ini ternyata lahir di Amerika Serikat. Wanita berusia 25 tahun ini merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Meskipun lahir di Negeri Paman Sam, Erina dibesarkan di Yogyakarta. Mendiang ayah Erina merupakan seorang guru besar Universitas Gadjah Mada (UGM) dan mantan pejabat BPK RI, Profesor Gudono. Erina sendiri sempat mengenyam pendidikan di UGM, sama seperti Presiden Jokowi. Saat ini, Erina sedang mengenyam pendidikan magister jurusan Administrasi Publik di Columbia University, Amerika Serikat. 


    Tak hanya mengenyam pendidikan di universitas ternama, Erina Gudono ternyata telah memiliki beberapa prestasi di tingkat internasional yang sudah diraihnya sejak masih remaja. Erina pernah menjadi salah satu delegate dari Harvard World Model United Nation dan meraih juara pertama dalam Business Project Competition di Tokyo, Jepang. Selain itu, wanita ini juga sempat menjadi perwakilan Indonesia dan meraih juara pertama lomba esai di Australia Libertarian Conference. 


    Erina Gudono

    (Erina Gudono menjadi finalis Puteri Indonesia 2022 mewakilkan DIY. Foto: Dok. erinagudono/Instagram)


    Erina Gudono menjadi finalis Puteri Indonesia 2022 perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta. Ia diketahui memang memiliki minat yang sangat besar terhadap bidang sosial dan kecintaan terhadap kebudayaan Jawa yang merupakan latar belakang budayanya. Erina sendiri sempat membeberkan keinginannya untuk mendirikan sebuah sekolah kebudayaan yang ditujukan khusus untuk anak-anak yang terpinggirkan. 


    (Baca Juga: 5 Menteri Perempuan di 'Kabinet Indonesia Maju' Jokowi)


    Itulah profil dari Erina Gudono, wanita berparas cantik dengan prestasi segudang yang diisukan menjadi pasangan baru dari Kaesang Pangarep, anak bungsu Presiden Jokowi.


    (Penulis: Andrea Nathania)

    Tags: erina gudono



  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below