Fashion

4 Tips Memilih Heels Untuk Kamu Yang Memiliki Kaki Lebar

By : Her World Indonesia - 2022-08-02 17:00:01 4 Tips Memilih Heels Untuk Kamu Yang Memiliki Kaki Lebar

Apakah saat sedang mencoba sepatu kamu merasakan ukuran yang dipilih sudah benar, tetapi bagian sisi - sisi kaki tetap tersangkut pada sepatu? Mungkin kamu memiliki jenis kaki yang lebar. Terkadang memilih sepatu dengan kondisi kaki yang lebar terkesan tricky, terutama bagi para perempuan dalam memilih heels yang cocok dan nyaman.

Tidak perlu khawatir, berikut ini Her World rangkum, tips memilih heels untuk kamu yang memiliki kaki yang lebar. Check this out!

1. Hindari Penggunaannya Heels Runcing

(Block heels memberikan kenyamanan bagi pemilik kaki lebar. Foto: Dok. chapelet/instagram)


Sepatu dengan heels yang runcing memang terkesan dapat membentuk kaki menjadi lebih indah, tetapi heels yang runcing malah dapat membuat kaki sakit. Sebaliknya, gunakanlah block heels atau heels dengan permukaan yang lebar dan tebal. Block heels dapat memberikan support yang baik untuk kakimu sehingga kamu nyaman menggunakannya.


2. Gunakan Strappy Heels


(Strappy heels yang memberikan kenyamanan untuk jari-jarik kaki. Foto: Dok. rideinc_female/instagram)


Strappy heels adalah heels yang menggunakan strap dalam desainnya. Strappy heels dapat memberikan ruang untuk jari-jari kaki sehingga sepatu kamu dapat menopang berat badan kamu secara lebih menyeluruh. Penggunaan strappy heels tak hanya terkesan stylish tetapi juga memberikanmu kenyamanan yang maksimal.


(Baca juga: Rekomendasi 7 High Heels Terbaik Kreasi Brand Lokal)


3. Hindari Menggunakan Material Transparan

(Transparant heels, kurang cocok untuk kaki lebar. Foto: Dok.melike benli/pexels)


Tips memilih heels untuk kamu yang memiliki kaki lebar pun harus memerhatikan material yang digunakan. Material transparan yang dijumpai pada sepatu, biasanya terbuat dari bahan dasar plastik dan sejenisnya. Sedangkan material plastik kurang memiliki daya elastisitas yang tinggi bila dibandingkan dengan bahan organik seperti kulit, dan lainnya. Hal ini dapat menyebabkan lecet dan luka pada kaki yang menggunakan heels dengan bahan dasar transparan. 

4. Cari heels yang Memiliki Fitur Adjustable


(Adjustable heels memberikan kenyamanan karena dapat diatur sesuai lebar kaki. Foto: Dok.melissashoes_id/instagram)


Heels dengan fitur adjustable atau yang bisa diatur, dapat dijadikan opsi bila kamu memiliki kaki yang lebar. Fitur ini sangat memberikan kenyamanan bagi penggunaannya, dengan gaya yang tidak kalah kerennya.


(Baca juga: Tujuh Sepatu Hits Di Tahun 2021)


Itu dia tips dari Her World dalam memilih heels untuk kamu yang memiliki kaki yang lebar. Semoga bermanfaat!


(Penulis: Brigitta T.Halim)

Fashion