Hair & beauty

Simak 5 Cara Ampuh Punya Kulit Glowing Dengan Bahan Alami!

By : Her World Indonesia - 2022-07-30 12:00:02 Simak 5 Cara Ampuh Punya Kulit Glowing Dengan Bahan Alami!

Memiliki kulit wajah glowing tentu menjadi dambaan para kaum wanita. Tak hanya membuat wajah lebih segar dan sehat, kulit wajah glowing juga bisa meningkatkan kepercayaan diri wanita. Hal ini bisa dicapai dengan perawatan di klinik kecantikan secara rutin.


Namun, melakukan hal tersebut tentu memakan biaya yang tidak sedikit dan terkadang hasilnya tidak seefektif yang diharapkan. Maka dari itu, ada cara-cara lain yang bisa dilakukan dengan bahan alami untuk memiliki kulit glowing. Tak hanya hemat biaya, menggunakan cara ini juga lebih aman dan minim risiko iritasi, loh!


Penasaran apa saja? Tanpa perlu khawatir, Her World sudah merampungkan beberapa bahan alami yang bisa kita coba agar kulit lebih cerah dan glowing secara maksimal!


1. Buah Alpukat


Buah alpukat memiliki kandungan Omega 3 dan Omega 6, yang mana keduanya memiliki sifat anti radang yang efektif untuk mencegah timbulnya jerawat di kulit wajah. Tak hanya itu, alpukat juga bisa meningkatkan kelembapan kulit. Campurkan buah alpukat yang sudah ditumbuk dengan madu dan yogurt. Oleskan campuran tersebut pada wajah dan bilas wajah hingga bersih setelah didiamkan selama 15 menit. 


2. Buah Lemon


(Lemon ampuh untuk membuat kulit glowing. Foto: Dok. Lisa/Pexels)


Seperti yang kita tahu, buah lemon memiliki kandungan Vitamin C yang tinggi sehingga menjadi salah satu bahan pencerah alami yang baik. Namun, lemon tidak cocok digunakan untuk pemilik kulit sensitif karena akan menimbulkan iritasi. Campurkan perasan lemon dengan gula, kemudian oleskan pada wajah dan gosok secara perlahan dan memutar. Setelah didiamkan selama 10 menit, bilas wajah hingga bersih. 


3. Buah Pepaya


Pepaya mengandung papain yang merupakan enzim yang berguna sebagai eksfoliator alami. Hal ini membuat pepaya ampuh untuk menghilangkan sel-sel kulit mati di wajah secara lembut sehingga wajah bisa semakin cerah dan glowing. Selain itu, kandungan enzim di dalamnya dapat membersihkan kotoran dan minyak di wajah. Campurkan pepaya yang sudah dihaluskan dengan madu dan oleskan pada wajah. Bilas wajah dengan bersih setelah didiamkan selama 20 menit.


(Baca Juga: Intip 7 Masker Wajah Untuk Memutihkan)


4. Mentimun


(Mentimun untuk kulit wajah yang lebih glowing. Foto: Dok. Lo/Pexels)


Mentimum memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga efektif untuk menangkal radikal bebas karena matahari sehingga kulit wajah menjadi lebih cerah dan glowing. Cukup parut mentimun dan oleskan pada wajah hingga mengering, kemudian bersihkan wajah dengan air dingin. Lakukan secara rutin sekali setiap tiga sampai empat hari untuk hasil maksimal. 


5. Teh Hijau


Teh hijau mengandung flavonoid yang tinggi. Flavonoid sendiri membantu menjaga produksi kolagen di kulit agar tetap elastis, kencang, dan glowing. Cukup rebus daun teh hijau secukupnya dan tunggu hingga warna air rebusan berubah. Setelah itu, dinginkan dan tambahkan gula. Gosokan campuran tersebut pada wajah secara lembut dan memutar. Setelah didiamkan selama 10 menit, bilas dengan air dingin hingga bersih. Lakukan satu atau dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal. 


(Baca Juga: Waktu Terbaik Memakai Skincare)


Itulah cara mencapai kulit glowing dengan bahan alami yang sudah dirangkum Her World. Semoga bermanfaat!


(Penulis: Andrea Nathania)

Hair & beauty