Mudah, Ini 6 Cara Mengecilkan Paha Tanpa Olahraga


  • Mudah, Ini 6 Cara Mengecilkan Paha Tanpa Olahraga
    Cara mengecilkan paha tanpa harus olahraga. (Foto: Dok. Ayanda/Pexels)

    Tak sedikit wanita yang berusaha mengecilkan bagian-bagian tubuhnya. Mungkin hari ini perut, besok area lengan, tanpa terkecuali paha yang tak jarang membuatmu merasa insecure. Misi untuk mengecilkan paha pun tentu menjadi alasan kamu rutin berolahraga, meski terkadang hati tak benar-benar ingin berolahraga sehingga ketika paha tak kunjung mengecil, semangatmu pun ikut menurun.


    Sebenarnya, tanpa olahraga, ada banyak cara mengecilkan paha yang bisa dilakukan dan Her World sudah merangkumnya untuk kamu. Penasaran apa saja?




    1. Mengurangi konsumsi garam


    Mengecilkan paha tak jauh berbeda dari proses menurunkan berat badan secara keseluruhan. Selain kebiasaan lebih sehat, apa yang kamu konsumsi sehari-hari pun harus jadi perhatian. Garam bisa jadi bahan makanan yang kamu atur pola konsumsinya.


    Kandungan garam tinggi dalam tubuh dan menyimpan air berlebih yang bisa jadi penyebab perut kembung sekaligus mengubah bentuk tubuh, termasuk paha yang membesar. Jadi, pastikan kamu mengonsumsi garam yang cukup memberi rasa tanpa jumlah yang berlebih.


    Ketika kamu mengurangi konsumsi garam pada tubuh, air yang terserap garam tersebut akan ikut dicerna dan pelan-pelan mengurangi bentuk tubuhmu.


    cara mengecilkan paha tanpa olahraga

    (Kurangi konsumsi garam. Foto: Dok. Josh Massey/Unsplash)


    2. Rutin mengonsumsi air putih


    Setelah kamu mengurangi konsumsi garam yang menyimpan air dan bisa membuat paha lebih besar, mulai biasakan diri untuk mengonsumsi air putih secara rutin. Mungkin kamu sering mendengar berbagai saran yang mengharuskanmu untuk minum air jika ingin hidup lebih sehat atau menurunkan berat badan.


    Nah, kalau kamu ingin mengecilkan paha, kebiasaan yang sama perlu kamu lakukan. Sebab, bentuk pinggang dan paha yang cenderung besar diakibatkan jumlah air yang ada di dalamnya sehingga konsumsi air secara rutin membantu kurangi penyimpanan air di tubuh sekaligus mengeluarkan racun-racun.


    3. Coba konsumsi cayenne pepper


    Ketika kamu mencari referensi untuk menu makanan sehat, bubuk cabai cayenne atau lebih dikenal cayenne pepper menjadi pilihan sebagian orang untuk menambah cita rasa pedas pada makanannya.


    Namun, selain memberi sensasi pedas yang memberi kenikmatan pada setiap suapnya, cabai cayenne memiliki kandungan capsaicin yang bisa membantu melunturkan jaringan lemak dalam tubuh melalui sensasi panas. Plus, bisa mengurangi nafsu makan yang berdampak pada jumlah kalori.


    Kamu bisa menambahkan sedikit bubuk cayenne di segelas air putih, bisa ditambahkan perasan jeruk lemon lalu diminum. Kamu pun bisa menambahkan cayenne pepper pada berbagai menu makanan sehatmu.


    (Baca Juga: Apa Penyebab Paha Besar Pada Wanita? Ini Cara Mengecilkannya)


    4. Konsumsi makanan yang memiliki kandungan elektrolit


    Kalsium, magnesium, dan potasium adalah beberapa elektrolit yang tubuhmu butuhkan sehari-hari, termasuk untuk mengecilkan paha. Semakin banyak elektronik dalam tubuhmu, lebih sedikit garam yang mengedap dalam tubuh sehingga perlahan ukuran pahamu akan mengecil.


    Untuk memenuhi kandungan elektrolik dalam tubuh, kamu bisa mengonsumsi pisang, yoghurt, dan sayuran hijau secara rutin.


    5. Makan dengan konsentrasi


    Cara mengecilkan paha tanpa olahraga juga butuh konsentrasi. Dalam hal ini, konsentrasi saat kamu makan. Mungkin kamu sering makan ditemani serial favorit atau membaca hal lain sehingga konsentrasimu terbagi. Jadi, setiap kali makanan disajikan, pastikan kamu sudah siap makan dan memusatkan perhatian pada proses itu.


    Ketika kamu menaruh konsentrasi saat makan, justru ini akan membantu proses penurunan berat badan karena kamu akan lebih cepat merasa kenyang.


    cara mengecilkan paha tanpa olahraga, makan dengan fokus

    (Nikmati makananmu tanpa distraksi. Foto: Dok. Marcus Aurelius/Pexels)


    6. Tidur yang cukup


    Sebagian masalah berat tubuh, plus bagian-bagiannya yang membesarkan memiliki hubungan dengan pola dan kualitas tidurmu. Coba tanyakan pada diri sendiri, apakah tidurmu nyenyak, apakah waktu tidurmu setidaknya tujuh jam setiap harinya. Jika semua pertanyaan tersebut dijawab dengan gelengan kepala, mungkin ini kebiasaan yang perlu kamu ubah.


    Sebab, saat kamu kurang tidur, tubuh sulit mendapatkan energi yang cukup di keesokan harinya sehingga untuk memenuhi kebutuhan energi tersebut, kamu akan makan lebih sering atau porsinya lebih banyak. Jadi secara tak langsung, pola tidur memiliki andil terhadap ukuran pahamu yang membesar dan memperbaiki pola tersebut juga bisa berdampak pada ukurannya yang mengecil.


    (Baca Juga: Inilah Cara Mudah Untuk Kecilkan Paha di Rumah)


    Tanpa olahraga, kamu bisa mengikuti beberapa cara simpel untuk mengecilkan paha yang sudah Her World rangkum. Namun, untuk proses yang lebih cepat dan bentuk paha yang toned, sedikit olahraga tak ada salahnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below