Sex & relationship

Patut Waspada, Kenali 5 Ciri Pria Yang Suka Selingkuh

By : Her World Indonesia - 2022-07-28 21:00:02 Patut Waspada, Kenali 5 Ciri Pria Yang Suka Selingkuh

Kesetiaan, hal paling penting dalam sebuah hubungan yang harus dijaga. Sayangnya, akhir-akhir ini isu perselingkuhan semakin marak membanjiri media sosial. Tak heran jika semakin banyak wanita waspada dengan pasangannya. Namun, sebenarnya ada gerak gerik tertentu yang menandakan pasanganmu suka berselingkuh. 


1. Semakin Cuek

Pria yang suka selingkuh cenderung bersikap lebih cuek dari biasanya. Dia akan membatasi percakapan dan tidak akan berbagi cerita denganmu. Jangan berharap dia akan bersikap romantis. Menanyakan kabar saja sudah mustahil, apalagi melakukan hal-hal yang mustahil untukmu. 


(Baca juga: Kenali 4 Ciri Wanita Yang Suka Selingkuh)


2. Sering Berbohong

Keterbukaan dan kejujuran adalah kunci dalam sebuah hubungan. Berbeda dengan pria yang suka selingkuh. Dia akan menutupi semua hal dari kamu, mulai dari kegiatan yang dia lakukan hingga perasaannya.

Mungkin dia mengabari bahwa dirinya sedang di rumah, padahal sebenarnya dia sedang pergi bersama teman-temannya. Selalu saja ada kebohongan yang dia lontarkan padamu. Bahkan jika ketahuan pun, dia sudah punya banyak alibi supaya kamu tetap mempercayainya.


3. Mendadak Sibuk

(Pria Tidak Meluangkan Waktu Untuk Kamu. Foto: Dok. Milos Dimic/iStock)

Tak dapat dipungkiri bahwa semua orang pasti punya kesibukan masing-masing, termasuk pasanganmu. Mungkin sibuk dalam pekerjaan, pendidikan, atau kegiatan lain yang menjadi rutinitasnya. Namun, seseorang yang mencintaimu dengan tulus akan selalu meluangkan waktu meski dibanjiri kesibukan. 

Nah, inilah salah satu ciri pria yang suka selingkuh. Saat dia tiba-tiba menjadi sangat sibuk tanpa alasan, kamu patut curiga. Apalagi jika kesibukannya tak kunjung selesai dan kamu tidak pernah tahu apa yang sebenarnya menjadi kesibukannya.


4. Sering Lupa Dengan Janjinya

(Pria Mudah Lupa Dengan Janjinya. Foto: Dok. PeopleImages/iStock)

Pada umumnya pria memang lebih mudah lupa dengan hal-hal kecil. Namun, pria yang suka selingkuh akan berulang kali melupakan janjinya. Mungkin dia lupa bahwa dia memiliki janji untuk pergi kencan denganmu. Jika hal ini terjadi berulang kali, maka kamu patut curiga. 


5. Narsis

(Pria Narsis Cenderung Suka Selingkuh. Foto: Dok. AndreyPopov/iStock)

Narsis, salah satu ciri pria yang suka selingkuh. Pria yang narsis cenderung tidak memiliki empati dan memandang wanita sebagai sebuah objek. Tak jarang juga, pria seperti ini merasa bahwa dia memiliki hak untuk melakukan apapun yang dia inginkan tanpa peduli dengan perasaanmu, termasuk berselingkuh. 


(Baca juga: Bisa Dicoba, Ini Tips Agar Pasangan Tidak Selingkuh)


Inilah lima ciri pria yang suka selingkuh. Jika kamu mendapati pasanganmu memiliki salah satu ciri di atas, coba komunikasikan segera dengan pasanganmu. 


(Penulis: Audrey Josephine)

Sex & relationship