Bisa Dicoba, Ini Tips Agar Pasangan Tidak Selingkuh


  • Bisa Dicoba, Ini Tips Agar Pasangan Tidak Selingkuh
    (Tips agar pasangan tidak selingkuh. Foto: Dok.Highwaystarz-Photography/iStock)

    Dalam setiap hubungan pasti ada berbagai masalah yang muncul dan menimbulkan pertengkaran, salah satunya perselingkuhan. Hal ini merupakan sebuah masalah yang tidak diinginkan setiap pasangan dan menyakitkan hati. Ada banyak faktor yang membuat seseorang berselingkuh dari pasangannya. Tapi kamu tak perlu khawatir berlebihan sebab ada beberapa tips agar pasangan tidak selingkuh, diantaranya: 

    1. Jangan Terlalu Posesif 

    tips agar pasangan tidak selingkuh

    (Jangan terlalu posesif menjadi tips agar pasangan tidak selingkuh. Foto: Dok.PonyWang/iStock)

    Kamu tidak bisa menghindari bahwa hidup pasanganmu hanya untuk kamu saja. Ia pasti memiliki berbagai kepentingan dan hal lain yang harus dilakukan dalam hidupnya. Agar hubunganmu dan pasangan tetap seimbang dan stabil, maka kamu perlu memastikan bahwa ada ruang tersendiri dalam melakukan berbagai hal untuk kamu dan juga pasanganmu.

    Ini karena seseorang yang merasa terkekang atau terlalu diutamakan dalam sebuah hubungan bisa membuatnya tergoda untuk pindah ke lain hati. Maka dari itu, kamu bisa bersikap sewajarnya saja agar tidak memberikan kesan yang 'tidak nyaman' bagi pasanganmu. 

    2. Saling Menghormati dan Menghargai 


    Setiap orang pasti ingin dihormati dan dihargai satu sama lain. Tidak terkecuali dalam sebuah hubungan, respect menjadi kunci utama dalam menjaga keharmonisan. Sebab, jika kamu tidak menghargai pasangamu maka mereka akan berselingkuh. 


    Banyak cara sederhana untuk menunjukkan rasa penghormatan kepada pasangan, misalnya dengan tidak memotong pembicaraan dan ajak dia berbicara saat kamu bersama teman-temanmu.  


    (Baca Juga: Ada 4 Ciri-Ciri Pasangan Serius Yang Perlu Kamu Tahu)


    3. Lakukan Aktivitas Baru Bersama-sama

    tips agar pasangan tidak selingkuh

    (Lakukan aktivitas baru bersama agar hubungan tidak membosankan. Foto: Dok.Kar-Tr/iStock)

    Selain bisa mengharmoniskan hubungan, melakukan aktivitas yang baru bersama pasangan merupakan salah satu cara menjaga si dia agar tidak selingkuh. Mungkin kamu dan pasangan mempunyai kepentingan dan kesibukan masing-masing sehingga kurang mempunyai waktu bersama. Namun, hal ini bisa kamu atasi dengan bepergian ketika weekend atau meluangkan waktu sejenak guna berlibur ke tempat yang baru hingga melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan bersama. 


    Hal ini tentu dapat mencegah pasanganmu agar tidak selingkuh karena selalu ada kesempatan untuk melakukan aktivitas bersamaan dan tidak jenuh. 

    4. Berikan Apresiasi Atau Pujian 

    tips agar pasangan tidak selingkuh

    (Apresiasi atau pujian dapat meningkatkan rasa percaya diri wanita. Foto: Dok.matdesign24/iStock)

    Kamu jangan gengsi dalam memberikan apresiasi atau pujian kepada pasanganmu ketika mereka berhasil melakukan sesuatu, sebab nyatanya banyak wanita yang akan senang sambil tersenyum simpul ketika pasangannya memberikan apresiasi atau pujian. Ya, memang pada dasarnya wanita sangat suka dipuji meskipun setelahnya mereka akan mengatakan gombal. Namun, jarang memberikan pujian juga ternyata memiliki dampak, mulai dari dicap tidak perhatian hingga tidak sayang lagi. Sebaiknya, berikan apresiasi dan pujian secara spontan. Tak perlu berlebihan dan juga jangan terlalu jarang. Apresiasi dan pujian yang jujur dari dalam hati tentu akan menambahkan tingkat kepercayaan diri wanita. 

    5. Katakan Apa Yang Kamu Inginkan 

    Sebaiknya katakan apa yang kamu inginkan kepada pasanganmu. Tidak perlu sungkan atau gengsi karena dia tidak memahami 'kode'-mu. Dengan cara ini pasti dia akan lebih memahami dan tidak menimbulkan masalah yang memicu terjadinya perselingkuhan. Jika ada suatu hal yang kamu tidak suka dari dia, langsung saja bicarakan secara baik-baik. 

    (Baca Juga: Merasa Bersalah Setelah Selingkuh, Lakukan Ini)

    6. Kontrol Emosi

    Ketika kamu merasa marah, sedih, atau tertekan, sebaiknya sampaikan apa penyebabnya. Ini karena pria tidak bisa dengan mudah menebak isi pikiran wanita, begitu pula sebaliknya. Solusi yang bisa kamu lakukan dan menjadi yang terbaik adalah dengan melakukan komunikasi yang baik. Saat kamu sudah menjalin hubungan serius dengan pasanganmu, setidaknya berikan prioritas khusus juga untuk hubungan kamu dengan pasanganmu. Jangan mencampuri urusan lain dengan hubunganmu, sebab dengan hal ini bisa memicu terjadinya perselingkuhan. 

    7. Tetap Jadi Dirimu Sendiri 

    tips agar pasangan tidak selingkuh

    (Jadi diri sendiri juga bisa menjadi tips agar pasangan tidak selingkuh. Foto: Dok.CoffeeAndMilk/iStock)

    Saat ada sebuah masalah, sebisa mungkin untuk tidak mengeluarkan hal yang 'bukan kamu'. Jika ada yang dirasa salah, luapkan dan katakan saja. Pastikan hal itu tak berubah, mungkin sedikit lebih rileks, ketika kamu menjalin hubungan. Jadilah dirimu sendiri, setuju akan hal yang ingin dia lakukan tetapi berani bertanya dan mengajaknya berdiskusi juga merupakan hal yang ada di dirimu sendiri. Mungkin dengan cara ini akan membuat hubunganmu bertahan.

    Itulah beberapa tips agar pasangan tidak selingkuh dan kamu bisa mencobanya sendiri. Semoga bermanfaat!

    (Penulis: Tiara Kandida E)


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles