Lagi Bosan? Yuk, Nonton 6 Film Romantis Terbaik Dekade Ini!


  • Lagi Bosan? Yuk, Nonton 6 Film Romantis Terbaik Dekade Ini!
    Rekomendasi film romantis terbaik di dekade ini. (Foto: Dok. Prostock-Studio/iStock)

    FIlm romantis adalah salah satu genre film yang paling banyak digemari. Selain bikin penonton jadi baper, film dengan genre romansa ini juga menyentuh hati para penonton. Jalan cerita film yang bagus juga membuat film tersebut terasa nyata bagi penonton. Happy ending atau sad ending, keduanya sama-sama membuat hati penonton film romansa semakin baper


    Jika kamu sedang bosan, ada banyak film genre romansa yang bisa kamu tonton sendirian atau bersama kerabat terdekat. Tak hanya itu, jika kamu sedang ini nge-date dengan sang pacar tercinta di rumah, film genre romansa akan membuat pasangan saling terharu dan semakin dekat. Mau tau apa saja film romantis terbaik yang pernah dirilis di dekade ini? Yuk, mari simak rekomendasi dari Her World berikut ini!




    1. La La Land (2016)


    (La La Land. Foto: Dok. Confessions From a Geek Mind)


    Film romansa ini berbentuk seperti drama musikal yang memberikan warna dan suasana baru bagi para pentonton. La la land bercerita tenang seorang wanita bernama Mia (diperankan oleh Emma Stone) yang memiliki obsesi yang sangat tinggi untuk menjadi seorang aktris. Mia sering mengikuti banyak audisi untuk menjadi seorang bintang film tapi ia selalu gagal karena kemampuan aktingnya yang biasa saja. Dalam kehidupan sehari-harinya, Mia juga bekerja paruh waktu sebagai barista di sebuah bar. Kemudian, ia pun bertemu dengan seorang pria bernama Sebastian (diperankan oleh Ryan Gosling). Pertemuannya dengan Sebastian cukup mengubah hidup Mia hingga mereka memutuskan untuk menjadi sepasang kekasih yang siap untuk menjalani kehidupan bersama-sama. Sayangnya, mimpi dari masing-masing Mia dan Sebastian justru malah menghancurkan kisah cinta mereka yang sudah dibangun selama bertahun-tahun lamanya. Mereka pun mencoba berbagai cara kembali untuk menyatukan jalinan cinta yang sudah rapuh. 


    2. Her (2013)


    (Her. Foto: Dok. Warner Bros)


    Film romansa bertema fiksi ilmiah ini menceritakan tentang kehidupan seorang penulis bernama Theodore Twombly (diperankan oleh Joaquin Phoenix) yang merasa sangat kesepian setelah bercerai dengan mantan istrinya, Catherine (diperankan oleh Rooney Mara). Untuk menghibur dirinya, ia pun membeli sebuah sistem operasi yang dilengkapi dengan teknologi AI untuk menjadi teman mengobrol. Sistem AI tersebut dinamakannya Samantha (disuarakan oleh Scarlett Johansson). Theodore dan Samantha pun saling mengobrol tentang hal apapun, seperti masalah hidup hingga percintaan. Seiring berjalannya waktu, Theodore pun jatuh cinta dengan Samantha. Namun, Samantha membujuk Theodore untuk melakukan kenca buta dengan seorang wanita namun tetap gagal. Theodore justru semakin jatuh cinta pada Samantha karena hanya ialah yang mengerti permasalahan hidupnya meskipun hanya sebuah AI tanpa bentuk fisik. 


    3. The Fault In Our Stars (2014)


    (The Fault In Our Stars. Foto: Dok. The Hoya)


    Film yang diangkat dari novel terlaris karangan John Green ini menceritakan tentang seorang remaja bernama Hazel Grace Lancaster (diperankan oleh Shailene Woodley) yang menderita kanker tiroid. Kanker tersebut telah menyebar ke paru-parunya sehingga Hazel harus membawa tabung oksigen kemanapun ia pergi. Perjuangan Hazel melawan kanker yang dideritanya perlahan membuatnya depresi. Oleh karena itu, Frannie (diperankan oleh Laura Dern), ibu Hazel, mendorong putrinya untuk ikut serta dalam sebuah support group untuk pasien kanker. Meskipun awalnya menolak, Hazel pun menuruti ibunya. Di situlah ia bertemu dengan Agustus "Gus" Waters (diperankan oleh Ansel Elgort), seorang pria yang kehilangan kakinya karena kanker tulang. Gus tertarik dan langsung mendekati Hazel sejak pertemuan pertama mereka. Hubungan mereka pun menumbuhkan benih-benih cinta di tengah perjalanan hidup yang tidak mulus dan penuh tantangan. 


    (Baca Juga: Wajib Tonton Jurassic World Dominion, Akhir Epik Trilogi)


    4. Friend Zone (2019)


    (Friend Zone. Foto: Dok. IMDb)


    Tak hanya film dari Barat, film Thailand ini juga sukses bikin penonton baper. Seperti judulnya, film ini menceritakan tentang sepasang sahabat laki-laki dan perempuan remaja bernama Palm (diperankan oleh Naphat Siangsomboon) dan Gink (diperankan oleh Pimchanok Luevisadpaibul) yang terjebak dalam friend zone. Sudah bersahabat selama kurang lebih sepuluh tahun lamanya, ternyata Palm sudah pernah mengakui perasaan sukanya kepada Gink semasa duduk di bangku sekolah. Namun, Gink menolak karena mengira pengakuan itu hanya sebuah candaan dan Gink juga lebih suka menjadi sahabatnya. Pengakuan cinta tersebut malah membuat mereka semakin bersahabat dekat. Palm pun tetap menemani Gink di saat ia patah hati karena pacarnya. Kapanpun Gink membutuhkan Palm, Palm pasti datang untuknya. Kesetiaan dan usaha Palm kepada Gink dari mereka masih di bangku sekolah sampai sudah bekerja akhirnya menggerakan dan membuka hati Gink sedikit demi sedikit.


    5. All The Bright Places (2020)


    (All The Bright Places. Foto: Dok. Tyla)


    Film ini menceritakan tentang kisah seorang wanita dan pria yang sama-sama memiliki trauma di masa lalu yang orang lain tidak ketahui. Violet Market (diperankan oleh Elle Fanning) dihantui oleh trauma selama hidupnya karena rasa bersalah pasca kematian sang kakak, Eleanor, yang meninggal dengan cara yang cukup tragis. Mobil yang dikendarai oleh Violet dan Eleanor menabrak sisi jalan. Meskipun Violet selamat, kecelakaan tersebut menghilangkan nyawa Eleanor. Kejadian ini pun meninggalkan trauma akan berkendara dan rasa bersalah yang bertubi-tubi pada Violet. Di lain sisi, Theodore Finch (diperankan oleh Justice Smith) mengalami depresi akut hingga sempat ingin mengakhiri hidupnya. Theodore pun menghindari bepergian keluar rumah atau berkumpul di tengah kerumunan orang banyak. Pertemuan Theodore dan Violet pun akhirnya membawa mereka untuk saling memahami perasaan satu sama lain dan lambat laun menumbuhkan benih-benih cinta di antara mereka. 


    6. Five Feet Apart (2019)


    (Five Feet Apart. Foto: Dok. CBS Films)


    Film ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Stella (diperankan oleh Haley Lu Richardson) yang mengidap penyakit langka bernama Cystic Fibrosis semenjak ia masih berusia tujuh tahun. Karena penyakit ini, kehidupan Stella hanya berkutat di sekitar rumah sakit. Kemudian, Stella bertemu dengan seorang pria bernama Will (diperankan oleh Cole Sprouse), seorang pasien dengan penyakit yang mirip dengan Stella namun memiliki jenis yang berbeda. Will yang awalnya tidak memiliki keinginan untuk menjalani pengobatan sama sekali akhirnya luluh karena bujukan dari Stella. Pertemuan mereka pun mendekatkan mereka secara emosional, tapi tidak secara fisik karena penyakit yang mengancam nyawa mereka jika mereka berdekatan sesama fisik. Mereka pun akhirnya mencari segala cara untuk menghilangkan jarak satu setengah meter atau lima langkah yang membatasi kebersamaan mereka. 


    (Baca Juga: Rilis Sekuel Setelah 36 Tahun, Intip Film Top Gun: Maverick)


    Itulah rekomendasi film romantis terbaik di dekade ini yang Her World berikan untuk kamu yang sedang ingin menikmati waktu sendiri atau bersama pacar. Semoga bermanfaat!


    (Penulis: Andrea Nathania)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below