Rilis Sekuel Setelah 36 Tahun, Intip Film Top Gun: Maverick


  • Rilis Sekuel Setelah 36 Tahun, Intip Film Top Gun: Maverick
    Tonton sekuel Top Gun (1986), yaitu Top Gun: Maverick (2022) di bioskop terdekat. (Foto: Dok. topgunmovie/Instagram)

    Semenjak tayang di bioskop pada hari Rabu, 25 Mei 2022, film asal Amerika Serikat, Top Gun: Maverick sudah memuncaki peringkat Box Office. Telah raup keuntungan di atas 151 juta dolar Amerika Serikat, film ini menjadi film pertama Tom Cruise yang melampaui keuntungan 100 juta dolar Amerika Serikat. 


    Film ini disutradarai oleh Joseph Konsinski. Uniknya, film ini diangkat dari artikel majalah yang keluar pada tahun 1980-an yang mengisahkan tentang seorang pilot jet tempur yang bertugas di San Diego, Amerika Serikat. Pilot tersebut kemudian dijuluki sebagai "Fightertown USA".




    (Baca Juga: Rekomendasi Film Action Netflix Wajib Ditonton Bulan Ini)


    Top Gun: Maverick adalah sekuel dari film sebelumnya, Top Gun, yang ditayangkan pada tahun 1986, yang juga dibintangi oleh Tom Cruise sebagai pemeran utama. Setelah ditunda selama dua tahun selama pandemi, penggemar Tom Cruise dan pencinta film action disuguhkan kembali dengan film yang menceritakan tentang aksi seorang penerbang top Angkatan Laut yang melatih detasemen lulusan 'Top Gun' untuk menjalani sebuah misi khusus. Kapten Pete 'Maverick' Mitchell menjadi salah satu pilot top Angkatan Udara.


    Pemain Utama Top Gun: Maverick


    Top Gun: Maverick dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris besar, seperti Tom Cruise sebagai Pete 'Maverick' Mitchel, Val Kilmer sebagai Laksamana Tom 'Iceman' Kazansky, Miles Teller sebagai Bradley 'Rooster' Bradshaw, Jennifer Connelly sebagai Penelope 'Penny' Benjamin, Jon Hamm sebagai Beau 'Cyclone' Simpson, dan Glen Powell sebagai Letnan Jake 'Hangman' Seresin. 


    Top Gun: Maverick

    (Para pemain dan kru film Top Gun: Maverick. Foto: Dok. Paramount Pictures)


    Sinopsis Pendek Film Top Gun: Maverick


    Top Gun: Maverick

    (Poster film Top Gun: Maverick. Foto: Dok. IMDB)


    Sebelum menonton, simak dahulu sinopsis film Top Gun: Maverick berikut ini.


    Kapten Pete 'Maverick' Mitchell (diperankan oleh Tom Cruise) adalah salah satu pilot top dari Angkatan Laut. Setelah menghabiskan waktu selama 30 tahun sebagai pilot, Pete 'Maverick' Mitchell direkrut oleh Laksamana Cyclone atas rekomendasi Laksamana Iceman untuk melatih detasemen lulusan 'Top Gun' untuk menjalani misi khusus. Padahal sebelumnya, Maverick tidak ingin dan berusaha sebisa mungkin agar ia tidak naik pangkat atau memiliki pangkat tinggi meskipun menjadi pilot top di Angkatan Laut Amerika Serikat.


    Dalam pelatihan tersebut, Maverick bertemu dengan Letnan Bradley 'Rooster' Bradshaw (diperankan oleh Miles Teller), anak dari Letnan Goose, mendiang teman dekat Maverick yang meninggal karena kecelakaan saat penerbangan. Pertemuan ini memunculkan ketakutan pada Maverick akan keberhasilan misi yang dapat mengorbankan nyawan lulusan Top Gun yang dilatihnya. Ia takut akan kehilangan Rooster seperti ia kehilangan Goose. 


    (Baca Juga: Review Film: 'Mission: Impossible - Fallout')


    Apakah Maverick dapat menghadapi ketakutannya? Apakah Letnan Rooster selamat dalam misi tersebut? Atau akankah Maverick kehilangan anak dari sahabatnya? Saksikan Top Gun: Maverick di gerai bioskop terdekat!


    (Penulis: Andrea Nathania)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below