Ini 4 Cara Mudah Mengatur Pengeluaran Untuk Pesta Pernikahan


  • Ini 4 Cara Mudah Mengatur Pengeluaran Untuk Pesta Pernikahan
    Dari berbagai hal, ini cara mudah mengatur pengeluaran untuk pesta pernikahan. (Foto: Dok. Pham Hoang Kha/Pexels)

    Pernikahan itu sebuah babak baru yang terjadi satu kali seumur hidup sehingga enggak sedikit orang berusaha menghidupkan pesta pernikahan impiannya. Mungkin dari lokasi pernikahan hingga makanan yang ingin disajikan, konsep dream wedding dalam bayanganmu enggak jarang harus memakan biaya yang relatif besar.


    Ingat, kamu dan pasanganmu juga akan membangun sebuah keluarga, yang membutuhkan kesiapan finansial di dalamnya. Jadi, ada baiknya kamu tahu cara mengatur pengeluaran untuk pernikahan agar bisa mendapatkan pesta impianmu tanpa menguras habis kantong dan Her World sudah merangkumnya untuk kamu.




    1. Hindari hari Sabtu


    Hari Sabtu menjadi waktu yang banyak dipilih para pasangan untuk mengikat janji suci. Dengan permintaan yang banyak itulah membuat pernikahan di hari Sabtu bisa menelan biaya lebih besar (plus, kamu dibuat harap-harap cemas dengan lokasi pernikahan yang sering fully booked di tanggal pilihanmu).


    Coba pilih hari lain. Dengan ini, kamu mungkin bisa mengurangi pengeluaran karena permintaan pada hari tersebut enggak terlalu banyak.


    2. Buat lebih dekat dan intim


    Jumlah orang yang ingin diundang dalam pesta pernikahan menjadi salah satu proses panjang dalam persiapan. Apalagi ditambah kenalan orang tua yang juga ingin mereka undang. Namun, kembali lagi, ini adalah pernikahanmu dan jika kamu ingin membuat pesta terasa lebih intim, enggak ada salahnya mengundang sedikit orang. Pesta lebih hangat dan dekat, ramah kantong pula.


    cara mengatur pengeluaran untuk pesta pernikahan

    (Buat pestamu lebih dekat dan intim. Foto: Dok. Jonathan Borba/Pexels)

     

    (Baca Juga: 5 Inspirasi Foto Prewedding Ala Korea, Romantis Nan Elegan!)


    3. Undangan digital


    Cara mudah mengatur pengeluaran untuk pesta pernikahanmu adalah membuat semua jadi digital, termasuk undangan. Kamu bisa cukup mengirimkan kartu berisikan QR code yang ketika di-scan oleh penerima, langsung terhubung dengan undangan digital maupun laman yang menginformasikan pernikahanmu.


    Kamu bisa menekan biaya percetakan, lebih mudah bagi para tamu undangan untuk kembali mengakses informasi tentang pernikahanmu, dan ramah lingkungan.


    4. Booking fotografer untuk durasi tertentu


    Kamu bisa memesan jasa fotografer di hari bahagiamu untuk durasi tertentu. Sebab memesan untuk durasi 8-10 jam akan lebih efisien dibandingkan untuk satu hari, kurang lebih 12-14 jam. Fotografer akan tetap mengambil semua momen di pesta pernikahanmu tapi biayanya akan jauh lebih murah dan efisien.


    (Baca Juga: 18 Tahun Putus, JLo Ben Affleck Resmi Menikah di Las Vegas)


    Itulah beberapa cara mudah mengatur pengeluaran untuk pesta pernikahanmu. Semoga bermanfaat!





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below