Kenali 4 Alasan Pria Bohongi Wanita Paling Menyakitkan


  • Kenali 4 Alasan Pria Bohongi Wanita Paling Menyakitkan
    4 Alasan Pria Bohongi Wanita. (Foto: Dok. somethingway/iStock)

    Dibohongi oleh pasangan pasti sangat menyakitkan bukan? Sosok yang seharusnya paling kamu percaya, justru menyalahgunakan kepercayaanmu. Banyak wanita tidak paham mengapa pria kerap kali berbohong. Hal ini dikarenakan pria adalah pribadi yang sebenarnya lebih sulit untuk dimengerti. 


    Jika kebohongan terus berlanjut, tak menutup kemungkinan hubunganmu dan dia akan kandas. Nah, untuk menghindari hal ini, kamu perlu mengenal beberapa alasan pria bohongi wanita berikut ini.


    1. Menghindari Masalah

    Alasan Pria Bohongi Wanita
    (Pria Berbohong Untuk Menghindari Masalah. Foto: Dok. gorodenkoff/iStock)

    Salah satu alasan pria bohongi wanita adalah untuk menghindari masalah. Seorang pria akan berbohong padamu karena tidak ingin ada perdebatan. Sebenarnya ini merupakan tanda bahwa dia tidak memiliki kemampuan komunikasi yang baik untuk membicarakan hal-hal mengenai hubungan kalian.


    Pada dasarnya, kamu tidak boleh menghindar dari masalah, terutama untuk hal-hal yang penting dalam hubungan kalian. Meskipun munculnya masalah terdengar sangat menyeramkan, akan lebih baik jika kamu mengutarakan kejujuran daripada kebohongan, sebelum kebohongan tersebut menjadi bumerang bagi dirimu sendiri.


    2. Tidak Memiliki Kepercayaan

    Tahukah kamu bahwa pria sebenarnya tidak mudah percaya dengan orang lain? Nah, untuk menyembunyikan rasa tidak percaya dia pada orang lain, pria akan memilih untuk berbohong. Menurut pria, berbohong lebih baik daripada harus mengutarakan kejujuran.


    Dia akan terus berbohong hingga dia merasa nyaman dengan hubungannya denganmu. Ketika pria sudah merasa nyaman dan sudah tumbuh rasa percaya, baru dia akan menghentikan kebiasaan berbohongnya.


    (Baca juga: Ciri-Ciri Pacar Selingkuh Dan Berbohong)


    3. Insecure


    Beberapa pria bersembunyi dibalik kebohongan karena mereka insecure. Pria memilih untuk berbohong demi memberikan gambaran diri yang lebih baik. Bahkan, dia rela memanipulasi orang lain untuk membangun citra diri yang sempurna.


    Alih-alih menunjukkan diri dia yang sebenarnya, pria berbohong supaya pasangannya lebih menghormati mereka. Biasanya pria seperti ini berbohong mengenai tempat dia bekerja, pendapatan yang dia peroleh, atau wanita yang pernah kencan dengannya.


    4. Tidak Serius Menjalin Hubungan

    Alasan Pria Bohongi Wanita
    (Pria Yang Tidak Serius Pasti Sering Berbohong. Foto: Dok. fotostorm/iStock)

    Tidak serius menjalin hubungan adalah alasan lain mengapa pria membohongi wanita. Kamu harus ingat bahwa pria yang mencintaimu pasti takut kehilanganmu, sehingga dia pasti akan lebih berhati-hati dalam bersikap dan berbicara padamu. Dia akan melakukan segala cara supaya hubungan kalian terus berlanjut.


    Di sisi lain, ketika pria tidak serius menjalin hubungan denganmu, dia tidak peduli dengan apa yang dia lakukan atau bicarakan kepadamu. Hal ini dikarenakan dia tidak melihat masa depan bersamamu, sehingga dia juga tidak takut ketika suatu saat kamu mengetahui kebohongannya.


    (Baca juga: Kamu Bisa Tahu, Ciri-Ciri Pacar Berbohong Lewat Chat)


    Inilah beberapa alasan pria bohongi wanita yang perlu kamu tahu. Kejujuran adalah hal terpenting dalam menjalin sebuah hubungan. Jika pasanganmu tidak jujur lagi denganmu, cobalah komunikasikan baik-baik dengannya. Semoga bermanfaat!


    (Penulis: Audrey Josephine)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles