Kamu Bisa Tahu, Ciri-Ciri Pacar Berbohong Lewat Chat


  • Kamu Bisa Tahu, Ciri-Ciri Pacar Berbohong Lewat Chat
    Ciri-ciri pacar berbohong lewat chat. (Foto: Dok. Andrea Piacquadio/Pexels)

    Sekarang bisa jadi kamu dan dia berpacaran jarak jauh. Entah karena pandemi yang menuntut kalian harus jaga jarak atau memang benar-benar ada jarak memasihkan kamu dan dia. Tentu, sepanjang dua tahun terakhir, banyak keahlian baru yang kamu asah. Mulai dari cara bikin hubungan kalian tetap menarik walaupun kontaknya hanya melalui video call atau chatting hingga bikin pasangan makin sayang sama kamu.


    Namun, ciri-ciri pacar berbohong lewat chat juga enggak kalah penting untuk kamu ketahui. Mungkin dengan kamu lebih tahu, kamu pun bisa melepaskan diri dari hubungan yang bisa menyakitimu, tanpa harus ketemu langsung. Penasaran apa saja ciri-cirinya? Simak deretannya di bawah ini.


    (Baca Juga: Ada 4 Cara Membuat Pacar Makin Sayang Kamu, Apa Saja?)


    1. Sudut pandang orang ketiga


    Terdengar seperti pelajaran mengarang semasa sekolah, tapi ini justru yang bisa dipakai pacar ketika berbohong denganmu. Ketika kamu berusaha mengonfrontasi satu hal dengan pacarmu melalui chat, perhatikan cara dia membalasnya. Kalau dia jarang menggunakan kata ‘aku’ atau ‘saya’, mungkin pernyataan patut kamu curigai. Sebab bisa jadi yang dia ceritakan ke kamu belum tentu benar.


    2. Bertele-tele


    Ciri-ciri pacar berbohong melalui chat juga bisa diketahui ketika dia memberikan jawaban yang bertele-tele, padahal yang kamu butuhkan hanya iya atau enggak. Ini bisa jadi faktor yang membuktikan kalau dia berbohong, karena selagi dia berusaha menutupi kebenaran, dia juga sedang mengonfirmasi apa yang kamu rasa benar. Kalau ini enggak perlu ketemu langsung, kebohongan langsung ketahuan.


    ciri-ciri pacar berbohong lewat chat

    (Chatting. Foto: Dok. Miguel Á. Padriñán/Pexels)


    3. Berkali-kali klaim diri


    Perhatikan cara dia menjawab, kalau diikuti dengan kalimat, ‘Aku beneran jujur sama kamu,’ justru ini semakin dipertanyakan. Apalagi kalau kamu enggak sedikit pun mengungkapkan keraguanmu atas jawaban atau cerita dia. Klaim diri itu akan dia pakai supaya aku memilih untuk enggak membahasnya lagi atau percaya akan jawabannya.


    4. Mendadak enggak bisa di-chat


    Padahal kamu menghubungi saat waktu kosong dan kalian sudah janjian untuk chatting. Kalau dia mendadak pergi saat pertanyaan-pertanyaanmu mulai serius dan membuatnya enggak nyaman, mungkin ini perlu jadi alarmmu bahwa dia bisa jadi menyembunyikan sesuatu darimu.


    (Baca Juga: 4 Ciri-Ciri Hubungan Yang Sehat Ini Bisa Bikin Kamu Tenang)


    Enggak perlu ketemu langsung, ciri-ciri pacar berbohong lewat chat ini bisa buat kamu lepas dari hubungan yang merugikanmu.


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles