Manjakan Mata & Lidah, Ini 5 Outdoor Restaurant Jakarta


  • Manjakan Mata & Lidah, Ini 5 Outdoor Restaurant Jakarta
    Cork & Screw Senayan Outdoor Restaurant Jakarta. (Foto: corknscrew/Instagram)

    Siapa di antara kamu yang masih sering kebingungan saat disuruh memilih restoran? Banyaknya tempat makan di Jakarta memang terkadang membuat bingung. Ditambah lagi dengan anjuran pemerintah untuk menghabiskan waktu di luar ruangan untuk menghindari penyebaran virus. Satu-satunya pilihan untuk masalah ini adalah restoran outdoor.


    Nah, sudah banyak outdoor restaurant di Jakarta yang menawarkan sajian makanan lezat dengan pemandangan yang memesona. Kali ini Her World akan merekomendasikan lima outdoor restaurant di Jakarta yang tak hanya akan memanjakan lidahmu, tapi juga akan memanjakan matamu. Yuk simak ada apa saja!




    (Baca juga: Keliling Dunia Dengan Furusato Izakaya & Caspar Di Sudirman!)


    1. Pidari Lounge Plataran

    Pidari Lounge Plataran Outdoor Restaurant Jakarta
    (Pidari Lounge Plataran Jakarta. Foto: Dok. PinterPoin)

    Rekomendasi outdoor restaurant Jakarta yang pertama berlokasi di Hutan Kota by Plataran Senayan, Jakarta. Menyatu dengan alam di sekitarnya, Pidari Lounge adalah restoran yang memberikan suasana nyaman dan cocok untuk bersantai. Restoran ini menyajikan perpaduan hidangan khas Indonesia dan Barat, serta minuman yang lezat.


    Pidari Lounge Plataran adalah pilihan restoran outdoor yang tepat menyantap hidangan lezat maupun sekadar bersantai. Dengan berlatar belakang perkotaan dan gedung-gedung pencakar langit Jakarta, kamu bisa menikmati berbagai menu Pidari Lounge Plataran ditemani dengan pemandangan yang indah.


    2. Talassa

    Talassa Outdoor Restaurant Jakarta
    (Talassa Phinisi Boat. Foto: talassajakarta/Instagram)

    Talassa Outdoor Restaurant Jakarta

    (Talassa Station Restaurant. Foto: talassajakarta/Instagram)

    Para pencinta seafood mari merapat! Talassa Jakarta yang berlokasi di PIK 2 menawarkan pengalaman makan dengan konsep yang cukup unik. Kamu bisa menikmati hidangan ala Talassa di dua tempat berbeda yaitu, Talassa Station Restaurant dan Talassa Phinisi Boat. Menyantap makanan di atas Talassa Phinisi Boat akan membuatmu merasa seperti berada di kapal pesiar yang mewah dan modern.

    Dihiasi dengan pohon palem, suasana pantai di Talassa semakin terasa. Beberapa menu yang ditawarkan oleh Talassa adalah grilled scallops, mussels, fresh oyster, chilled prawn, prawn umami spaghetti, lobster & mentaiko, dan masih banyak lagi. 


    3. Cork & Screw Senayan

    Cork & Screw Outdoor Restaurant Jakarta

    (Cork & Screw Senayan. Foto: corknscrew/Instagram)

    Mencari nuansa beach club Bali di tengah Ibu Kota? Cobalah datang ke Cork & Screw Senayan. Cork & Screw menawarkan area indoor dan outdoor yang cocok untuk dinner romantis bersama pasanganmu. Kamu bisa menikmati kursi dan meja ala piknik di area outdoor Cork & Screw. Dengan suasana yang teduh dan alam pepohonan hijau yang menghiasi restoran ini, kamu tidak akan merasa seperti di tengah perkotaan.

    Ada beberapa menu andalan yang wajib kamu coba ketika datang ke Cork & Screw Senayan. Pertama, Roast Spring Chicken yaitu daging ayam yang dipadukan dengan saus rosemary, serta dilengkapi dengan potato wedges yang akan memanjakan lidahmu. Menu andalan lainnya adalah C&S Burger yaitu, hidangan burger dengan patty yang tebal dan empuk, serta disajikan dengan keju cheddar yang meleleh.


    (Baca juga: Park Hyatt Jakarta Hadir Dengan Desain Kontemporer Indonesia)


    4. Odysseia

    Outdoor Restaurant Jakarta
    (Odysseia Pacific Place Jakarta. Foto: odysseia_allin/Instagram)

    Berlokasi di Pacific Place, Odysseia juga merupakan outdoor restaurant di Jakarta yang wajib kamu kunjungi. Restoran ini telah berdiri sejak tahun 2013 dan masih sangat konsisten dalam menyajikan hidangan berkualitas hingga saat ini. Odysseia mengusung konsep outdoor di tengah hutan, melalui berbagai pohon yang menjadi dekorasi utama restoran ini.


    Sensasi makan pada siang dan malam hari akan sangat berbeda. Jika kamu datang ke Odysseia pada siang hari, maka kamu akan merasakan nuansa piknik dengan cahaya matahari yang langsung menyorot kamu. Sementara untuk malam hari, Odysseia akan menjadi tempat yang sangat romantis. 


    5. SKYE Bar & Restaurant

    SKYE Outdoor Restaurant Jakarta
    (SKYE Bar & Restaurant. Foto: skye_56/Instagram)

    SKYE Outdoor Restaurant Jakarta
    (Menu Skye Bar & Restaurant. Foto: skye_56/Instagram)

    SKYE Bar & Restaurant, salah satu outdoor restaurant Jakarta yang cukup hits di kalangan anak muda. Restoran ini memberikan suasana yang berbeda pada siang dan malam hari. Pada siang hari, SKYE Bar & Restaurant berkonsep bistro, sedangkan untuk malam hari berkonsep lounge

    Interior yang modern dan elegan, membuat restoran ini instagramable. Ditambah lagi dengan pemandangan restoran yang langsung menghadap langit Jakarta yang luas nan indah. SKYE Bar & Restaurant menyajikan hidangan contemporary western grill yang berfokus pada daging dry aged, sehingga restoran ini adalah restoran sempurna untuk para pencinta daging.


    (Baca juga: Rayakan Musim Gugur Dengan Kue Bulan JIA Shangri-La)


    Tunggu apa lagi? Yuk langsung coba salah satu outdoor restaurant di Jakarta yang ada di atas. Enjoy your weekend!


    (Penulis: Audrey Josephine)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below