Keliling Dunia Dengan Furusato Izakaya & Caspar Di Sudirman!


  • Keliling Dunia Dengan Furusato Izakaya & Caspar Di Sudirman!
    Furusato Izakaya di Sudirman Suites Apartment. (Foto: Dok. Furusato Izakaya)

    Siapa yang tidak kenal dengan daerah Sudirman? Kawasan yang padat akan gedung-gedung tinggi dan perkantoran ini terletak di tengah-tengah Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan. Sudirman memang terkenal dengan lokasi-lokasi fine dining yang mewah dengan ambience yang nyaman.


    Kuliner Spanyol dan Jepang pun menjadi cuisine yang dicari-cari ketika ingin fine dining. Jika kamu berada di daerah Sudirman, La Comida at Caspar dan Furusato Izakaya yang merupakan bagian dari The Orient Hotel Jakarta ini hadir menyajikan pengalaman santap kuliner Spanyol dan Jepang yang menggiurkan.  




    Pengalaman Santap Omakase di Furusato Izakaya

    orient hotel furusato izakaya

    (Tampilan depan Furusato Izakaya. Foto: Dok. Furusato Izakaya)


    Sejak dibuka tahun 2020, Furusato Izakaya telah menjadi salah satu destinasi kuliner Jepang terbaik di Jakarta. Terkenal dengan hidangan sashimi, agemono, teppanyaki yang lezat, restoran ini terkenal dengan menu Robata Night dan Sake Flight yang menjadi favorit pengunjungnya. Furusato Izakaya pun memperkenalkan head chef terbarunya, Shinichiro Takada. 


    orient hotel furusato izakaya

    (Chef Shinichiro Takada. Foto: Dok. Furusato Izakaya)


    Berasal dari Kyoto, Jepang, Chef Shin memiliki 40 tahun pengalaman di bidang masakan khas Jepang dalam kancah nasional dan internasional. Keahliannya di teknik pembuatan sushi kuno dan menciptakan menu baru dari bahan lokal menjadi beberapa ide kreatif yang dituangkan ke dalam menu baru Furusato Izakaya. Pengunjung bisa menikmati pengalaman Omakase tak terlupakan ditemani oleh keramahan dari Chef Shin di Furusato Izakaya. 


    orient hotel furusato izakaya

    (Chef Doni Silpani. Foto: Dok. Furusato Izakaya)


    Head Chef Furusato, Doni Silpani, sudah bekerja di industri masakan khas Jepang selama lebih dari 14 tahun, dengan pengalaman bekerja di Sheraton Qatar dan Muscat. Keahliannya mendorong Chef Doni untuk memberikan edukasi tentang menu-menu makanan khas Jepang lain di luar sushi dan sashimi kepada pengunjung restoran. Di lain sisi, Senior Bar Manager, Taketo Utsunomiya, menyajikan berbagai koktail autentik ciptaannya dengan kualitas tinggi, seperti Rozu Miroku, Sound of the Sea, dan Yukimuro di lantai dua Furusato Izakaya. 


    orient hotel furusato izakaya

    (Taketo Utsunomiya. Foto: Dok. Furusato Izakaya)


    orient hotel furusato izakaya

    (Bar Furusato Izakaya yang terletak di lantai dua. Foto: Dok. Furusato Izakaya)


    (Baca Juga: Alami Sensasi Kuliner Primitif Di SKOOL Bali)


    Pengalaman Omakase oleh Chef Shinichiro bisa dinikmati seharga 650 ribu rupiah per orang. Pengunjung bisa menyantap satu set makanan khas Jepang yang klasik dengan sashimi segar, 10 sushi nigiri, Chawanmushi, Miso Soup, dan makanan penutup spesial, sambil bertanya dan belajar dari Chef Shinichiro tentang masakan tradisional dan budaya khas Jepang. Menu yang ditawarkan di Omakase ini akan berubah menyesuaikan dengan ikan lokal yang tersedia. Pengunjung diharapkan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu. 


    orient hotel furusato izakaya

    (Nikmati pengalaman santap Omakase di Furusato Izakaya. Foto: Dok. Furusato Izakaya)


    Furusato Izakaya buka dari hari Senin hingga Minggu dan terletak di Sudirman Suites Apartment, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 36, Jakarta Pusat. Pengunjung bisa menikmati menu makan siang dari jam 11.30-15.30 dan makan malam dari jam 17.30-23.30. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi (62) 811 9250 020 atau kunjungi situsnya di furusatoizakaya.com. 


    Santapan Khas Spanyol di La Comida at Caspar

    Sebuah restoran yang menyajikan delapan menu baru makanan khas Spanyol ciptaan Chef Rafael dan timnya. Menu baru Costillar Con Venduras akhirnya menemani menu favorit para pengunjung, Costillar Con Pimiento de Piquillo, dengan sentuhan root purée dan signature glace de viande.


    Selain itu, dua menu klasik, Albondigas en Pepitoria dan Pollo Ajillo adalah pendatang baru yang terinspirasi dari memori masa kecil Chef Rafa. Pendamping dari menu best seller Caspar, Pollo Mantequilla, berupa Pechuga 3 Pimientas, ayam dada yang dipanggang dengan tiga saus lada, dan Flamenquin Cordobes, chicken cordon-bleu Spanyol. 


    orient hotel caspar

    (Costillar Con Venduras. Foto: Dok. Caspar)


    orient hotel caspar

    (Albondigas en Pepitoria. Foto: Dok. Caspar)


    Tak hanya itu, berhubung Spanyol terkenal dengan makanan lautnya, tiga menu From The Sea telah hadir, dua dengan cita rasa khas Spanyol, yaitu Salmon en Salsa Blanca dan Bacalao Vizcaina, serta satu dengan cita rasa khas Amerika Selatan, yaitu Moqueca Brasileña. Ketiga hidangan ini dibuat dengan tiga cara masak yang berbeda dan teknik canggih yang mengikut sertakan pengaruh dari masakan khas Latin. 


    orient hotel caspar

    (Moqueca Brasileña. Foto: Dok. Caspar)


    Tim beverage Caspar bersama dengan sang bar manager, Niko Idham, menghadirkan menu klasik Café Bombon, sebuah kopi Valencia yang milky, frothy, dan manis, cocok untuk mengawali pagi hari. Pengunjung juga bisa menikmati menu unik Pina Brew yang menggunakan nanas, Hibiscus Mint yang menjadi perpaduan antara kopi dan teh, Coco Coffee Tini yang merupakan versi Espresso Martini non-alkohol, dan minuman Bloody Mary yang terinspirasi dari kafein bernama Coffee Mary, serta Burjo Latte, segelas kopi yang terinspirasi dari bubur kacang hijau. 


    orient hotel caspar

    (Margarita. Foto: Dok. Caspar)


    orient hotel caspar

    (Floral Under The Rocks. Foto: Dok. Caspar)


    Caspar menghadirkan penawaran menarik setiap harinya untuk para pengunjung yang datang. Nikmati penampilan musik dari Rick Karnadi pada hari Senin dan rayakan Gintastic Monday dengan menikmati free flow gin and tonic selama dua jam. Pengunjung bisa menikmati margarita favorit Caspar di hari Selasa dan highball dengan penampilan akustik pada hari Rabu. Kamis hingga Minggu adalah weekend bagi Caspar. Nikmati Thirstful Thursday, Loco Loco Fridays, dan Fuego Saturdays dengan penawaran menarik yang memuaskan hati dan membuat pengunjung ingin kembali lagi ke Caspar. 


    (Baca Juga: Legendaris, 6 Rekomendasi Kuliner Jogja Yang Paling Diburu)


    Caspar terletak di Sudirman Suites Apartment. Jalan Jenderal Sudirman No. 36. Jakarta Pusat. Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, hubungi (62) 822 178117880 atau kunjungi akun Instagram resmi Caspar @casparjakarta dan situsnya di casparjakarta.com. 


    (Penulis: Andrea Nathania)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below