7 Kata-Kata Yang Sering Diucapkan Pasangan Toxic


  • 7 Kata-Kata Yang Sering Diucapkan Pasangan Toxic
    Kata-kata yang sering diucapkan pasangan toxic, apalagi kalau lagi berantem. (Foto: Dok. Pavel Danilyuk/Pexels)

    Kata punya kekuatan, entah ditulis ataupun diucap. Dalam berbagai situasi, termasuk dalam hubungan, kata jadi tanda paling nyata untuk mengetahui apa yang sedang terjadi dalam hubungan tersebut. Apakah relasi kamu dan dia sedang berjalan dengan baik? Apakah dia adalah pasangan yang toxic, melihat dari kata-kata yang seing diucapkan?


    Agar kamu bisa lepas dari pasangan yang toxic sebelum hatimu semakin sakit, perhatikan kata-kata yang sering diucapkan karena mungkin selama ini sudah dia lakukan tanpa kamu sadari.


    1. “Kamu sulit membuat aku sayang padamu”


    Dia berusaha membuatmu percaya kalau kamu enggak layak untuk dicintai dan dia merasa terbebani menjalin hubungan denganmu. Padahal dia bisa akhiri hubungan itu daripada menyakitimu.


    2. “Kamu terlalu emosional”


    Kamu enggak punya ruang untuk bisa ekspresikan emosimu kepadanya, padahal dia penyebabnya. Jadi jurus dia untuk membuatmu enggak bahas masalah tersebut lebih panjang.


    3. “Aku enggak bilang itu”


    Kata-kata yang sering diucapkan pasangan toxic juga bisa memutarbalikkan fakta ketika kamu mengkonfrontasikannya. Coba rekam ketika kamu dan dia adu argumen supaya nantinya ada bukti yang membuatmu bisa pegang kendali.


    kata-kata yang sering diucapkan pasangan toxic, hubungan toxic

    (Selalu ada kata-kata untuk merendahkanmu. Foto: Dok. Keira Burton/Pexels)


    (Baca Juga: Ada 4 Tipe Wanita Yang Harus Dihindari Pria, Apa Saja?)


    4. “Kenapa kamu enggak bisa seperti dia (orang lain)?”


    Perbandingan jadi permainan favoritnya yang terus membuatmu kurang percaya diri. Pasangan yang baik dan enggak toxic seharusnya bisa menghargai identitasmu, plus enggak punya hobi membandingkan pasangannya dengan orang lain (apalagi mantannya).


    5. “Kamu enggak ada bedanya dari orang tuamu”


    Ini alarm merah merekah untuk mengakhiri hubunganmu dan dia ketika orang tua (entah ayah atau ibu) jadi senjata untuk menjatuhkanmu. Apalagi ketika dia tahu, kamu bisa dengan mudah emosional ketika dibandingkan dengan orang tuamu dan dia lakukan itu, beneran cara terbaik itu putus.


    6. “Kamu selalu…” atau “Kamu enggak pernah…”


    Tinggal pilih mana yang sering dia gunakan tapi yang jelas ini berfungsi untuk mendramatisir kesalahan yang bikin kamu merasa enggak layak. Semakin sering dia mengatakan ini, semakin menurun juga rasa percaya dirimu.


    7. *Hening*


    Kamu diminta jadi cenayang untuk selalu mengerti dia dengan enggak ngomong sama sekali. Ini jadi hukuman buatmu, padahal dia yang salah.


    (Baca Juga: 4 Cara Menghadapi Pacar Yang Mulai Menjauh)


    Itu dia kata-kata yang sering diucapkan pasangan toxic dan mungkin ini bisa jadi alasan untuk akhiri hubunganmu sebelum makin sakit hati.


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles