Hair & beauty

6 Rekomendasi Brightening Serum Terbaik Untuk Kulit Kusam

By : Her World Indonesia - 2022-07-21 19:00:02 6 Rekomendasi Brightening Serum Terbaik Untuk Kulit Kusam

Cuaca panas di negara tropis seperti Indonesia, membuat sebagian besar wanita memiliki kulit yang kusam. Kulit kusam terjadi sebagai respons tubuh untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang esktrem.


Kulit wajah yang cerah dan sehat menjadi dambaan banyak wanita. Inilah yang menyebabkan para wanita mencari brightening serum untuk membuat wajah tampak lebih cerah. Apalagi beberapa brightening serum juga bisa bantu memudarkan bekas jerawat, mencegah tanda-tanda penuaan, dan menghilangkan flek hitam.


Kali ini, Her World akan merekomendasikan enam brightening serum untuk bantu mencerahkan kulitmu. Yuk simak rekomendasi berikut ini!


(Baca juga: Ini 7 Rekomendasi Serum Untuk Jerawat Dan Bekasnya)


1. Garnier Bright Complete Vitamin C 30X Booster Serum

(Garnier Bright Complete Vitamin C 30X Booster Serum. Foto: Dok. Garnier)

Garnier mengeluarkan produk yang ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat kehitaman dan mencerahkan wajah. Garnier Bright Complete Vitamin C 30X Booster Serum memiliki formula vitamin C yang mampu mencerahkan kulit dalam tiga hari pemakaian. Selain itu, brightening serum ini juga memiliki tesktur yang ringan, sehingga mudah meresap ke kulit. Kamu bisa menemukan serum ini di berbagai minimarket dengan harga Rp80.000.


2. Implora 24K Gold Serum

 

(Implora 24K Gold Serum. Foto: Dok. Implora)

Rekomendasi brightening serum selanjutnya dijual dengan harga sangat terjangkau. Dengan harga Rp35.000 saja kamu bisa mendapatkan kulit cerah dan glowing. Implora 24K Gold Serum mengandung vitamin C, niacinamide, licorice extract, dan marine collagen, yang sudah terjamin khasiatnya untuk mencerahkan kulit. 

(Baca juga: Rekomendasi Serum Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat)


3. Wardah Secret Dark Spot & Brightening Serum

(Wardah Secret Dark Spot & Brightening Serum. Foto: Dok. Wardah)

Brand kecantikan asal Indonesia, Wardah, juga mengeluarkan brightening serum yang ampuh untuk menyamarkan noda hitam, mencerahkan kulit, dan menyamarkan bekas jerawat. Wardah Secret Dark Spot & Brightening Serum bisa kamu gunakan siang maupun malam, dan cocok untuk semua jenis kulit.


Produk ini memberikan klaim yaitu meratakan warna kulit untuk kulit tampak lebih cerah sebening kristal. Wardah Secret Dark Spot & Brightening Serum memiliki kandungan pencerah kulit yang sudah dikenal keampuhannya yaitu, edelweiss extract, alpha arbutin, tranexamic acid, dan niacinamide. Kamu bisa menemukan brightening serum ini di berbagai toko kosmetik dan e-commerce dengan harga Rp83.000.


4. Scarlett Glowtening Serum


(Scarlett Glowtening Serum. Foto: Dok. Scarlett)

Lagi-lagi brand lokal Indonesia, mengeluarkan produk brightening serum yang terbukti ampuh mencerahkan kulit. Scarlett Glowtening Serum cocok untuk kamu yang memiliki masalah dengan skin barrier dan kulit kusam. Pasalnya, kandungan essential oil yang ada di dalamnya mampu menenangkan kulit dan memperbaiki kesehatan kulit.


Lebih menariknya lagi, Scarlett Glowtening Serum bisa bantu menyamarkan garis halus, flek hitam, dan bekas jerawat. Jika kamu menggunakan produk brightening serum ini dengan rutin, dijamin kulit akan tampil glowing dan flawless. Langsung saja check out produk ini di berbagai e-commerce, dengan harga Rp75.000.


5. Azarine C White Lightening Serum

(Azarine C White Lightening Serum. Foto: Dok. Azarine)

Punya masalah dengan kulit kusam dan tanda penuaan? Azarine C White Lightening Serum solusinya. Brightening serum ini memiliki kandungan vitamin C konsentrat alami yang berasal dari tumbuhan kakadu plum

Azarine C White Lightening Serum bantu mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam, meratakan rona kulit, mengencangkan kulit, dan melindungi kulit dari radikal bebas. Temukan Azarine C White Lightening Serum di berbagai e-commerce dengan harga Rp52.000 saja. 


6. Avoskin Your Skin Bae Alpha Arbutin 3% + Grapeseed


(Avoskin Your Skin Bae Alpha Arbutin 3% + Grapeseed. Foto: Dok. Avoskin)

Avoskin Your Skin Bae Alpha Arbutin 3% + Grapeseed mengandung antioksidan yang mampu menjaga kesehatan kulit. Coba brightening serum ini dan lihat kulitmu menjadi cerah. Selain itu, Avoskin Your Skin Bae Alpha Arbutin 3% + Grapeseed juga bantu mengurangi kekusaman, noda hitam, dan bekas jerawat membandel di kulitmu.


Terlebih lagi, kulit akan menjadi kencang, terlindungi dari efek paparan sinar matahari, dan menyamarkan pori-pori kulit. Avoskin Your Skin Bae Alpha Arbutin 3% + Grapeseed dijual di berbagai e-commerce dengan harga Rp139.000.


(Baca juga: 10 Tips Layering Serum Untuk Membuat Wajah Kamu Glowing)


Jadi, tunggu apa lagi? Yuk langsung coba salah satu brightening serum di atas dan lihatlah perubahan di kulit wajahmu!


(Penulis: Audrey Josephine)

Hair & beauty