Dijamin Glowing, Intip 7 Langkah Pakai Skincare Yang Tepat


  • Dijamin Glowing, Intip 7 Langkah Pakai Skincare Yang Tepat
    7 Langkah Mudah Pakai Skincare. (Foto: Dok. CoffeeAndMilk/iStock)

    Menggunakan produk skincare terbaik saja tidak cukup untuk membuat kulitmu tampak lebih sehat. Supaya produk skincare-mu lebih ampuh merawat kulit, kamu perlu tahu langkah pakai skincare yang tepat. Satu tips menggunakan skincare adalah mengaplikasikan skincare dari produk dengan tekstur paling ringan ke tekstur paling kental.


    (Baca juga: Wajib Tahu, Inilah 8 Uurtan Skincare Yang Benar)




    1. Mencuci Wajah


    Mencuci wajah adalah langkah pakai skincare pertama yang perlu kamu lakukan, baik pagi hari maupun malam hari. Bilas  dan bersihkan wajah dengan sabun cuci muka yang lembut.


    Pijatlah wajah secara perlahan, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Jangan lupa untuk mengeringkan wajah dengan handuk lembut setelah kamu selesai mencuci wajah. Jika kamu menggunakan makeup, bersihkan wajah terlebih dahulu dengan cleansing oil atau micellar water, lalu cuci wajah hingga bersih.


    2. Gunakan Toner

    Langkah Pakai Skincare
    (Gunakan Toner Melembapkan Pada Pagi Hari. Foto: Dok. Prostock-Studio/iStock)

    Setelah mencuci wajah, langkah pakai skincare selanjutnya adalah menggunakan toner. Tuangkan beberapa tetes toner ke telapak tangan atau kapas dan usap perlahan di wajahmu. Jika kamu menggunakan toner untuk eksfoliasi, gunakanlah toner hanya pada malam hari.

    Sedangkan untuk toner yang melembapkan, kamu bisa menggunakannya pada pagi atau malam hari. Pastikan juga kamu tidak menggunakan toner eksfoliasi, retinoid, dan produk eksfoliasi lainnya dalam waktu yang bersamaan.


    3. Gunakan Serum

    Langkah Pakai Skincare
    (Menggunakan Serum Setelah Toner. Foto: Dok. yacobchuk/iStock)

    Apabila kamu memiliki serum dengan kandungan antioksidan seperti vitamin C, gunakanlah serum pada pagi hari. Sebab, kandungan ini dapat melindungi kulit dari radikal bebas yang ada sepanjang hari. Untuk malam hari, gunakan serum yang melembapkan, seperti hyaluronic acid, supaya kulitmu tetap lembap. 


    4. Gunakan Eye Cream

    Langkah Pakai Skincare
    (Gunakan Eye Cream Untuk Mata Bengkak. Foto: Dok. Beauty Agent Studio/iStock)

    Setelah menggunakan serum, langkah selanjutnya adalah menggunakan eye cream. Kamu bisa memilih produk eye cream dengan aplikator roller-ball dan simpan di dalam kulkas untuk digunakan di pagi hari, supaya matamu tidak bengkak. Selain pagi hari, eye cream juga bisa kamu gunakan pada malam hari untuk melembapkan kelopak mata.


    5. Gunakan Obat Jerawat


    Langkah pakai skincare berikutnya adalah menggunakan obat jerawat. Gunakanlah obat jerawat pada malam hari. Pastikan kamu tidak menggunakan retinol bersamaan dengan skincare yang mengandung bezoil peroksida atau asam salisilat, karena dapat menyebabkan iritasi.


    6. Pelembap

    Langkah Pakai Skincare
    (Pelembap Mengunci Skincare Sebelumnya. Foto: Dok. PeopleImages/iStock)

    Nah, langkah pakai skincare satu ini tidak boleh kamu lewatkan. Gunakanlah pelembap untuk mengunci skincare yang telah kamu gunakan pada langkah sebelumnya. Untuk pagi hari, gunakan pelembap yang lebih ringan. Sementara untuk malam hari, gunakan pelembap dengan tekstur yang lebih kental.


    7. Gunakan Sunscreen


    Meskipun ini merupakan langkah terakhir, menggunakan sunscreen adalah langkah pakai skincare yang juga penting. Dengan menggunakan sunscreen, kulitmu akan terlindungi dari sinar matahari yang menyebabkan kanker kulit dan kerutan. Tunggulah 20 menit setelah menggunakan sunscreen, supaya sunscreen bekerja lebih maksimal.


    (Baca juga: Gunakan Skincare Ini Sebagai Cara Menghilangkan Kantung Mata)


    Mudah sekali kan tujuh langkah pakai skincare di atas? Yuk langsung coba dan rasakan perubahannya!


    (Penulis: Audrey Josephine)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below