Life & health

Viral Di TikTok, Film 2037 Kuras Air Mata Penonton

By : Her World Indonesia - 2022-07-18 16:00:01 Viral Di TikTok, Film 2037 Kuras Air Mata Penonton

Film Korea yang berjudul 2037 belakangan ini sedang viral di TikTok meski belum memasuki Indonesia. Selain memiliki sinopsis yang menarik, film yang disutradarai oleh Mo Hong Jin ini juga memiliki alasan lain yang menjadikannya viral di media sosial. Apakah kalian tahu Jeon So Min dari Running Man? Ya, film 2037 ini adalah film pertama Jeon So Min setelah 10 tahun tidak main di layar lebar, mengingat belakangan ini ia lebih aktif di drama dan variety show.


Tak hanya itu, banyak aktor dan aktris senior juga turut memerankan film 2037 ini, seperti Kim min Hwa, Kim Ji Young, Hwang Seok Jeong, hingga Shin Eun Jong. Film ini juga menyambut karya perdana dari aktris berbakat Hong Ye Ji di dunia akting, lho



(Poster film 2037. Foto: Dok. hancinema.net)


Sinopsis Film 2037


Lantas, seperti apa sinopsis dari film 2037 ini? Yuk, kita simak!


Film ini menceritakan tentang seorang wanita berusia 19 tahun bernama Yoon Young (diperankan oleh Hong Ye Ji) yang rajin, cerdas, dan sayang kepada ibunya yang tuna rungu bernama Kyung Sook (diperankan oleh Kim Ji Young). Hidup berdua dengan sang ibu, Yoon Young bekerja paruh waktu sambil belajar mempersiapkan ujian masuk menjadi pegawai Negeri. Meskipun cemburu dengan teman sebayanya yang bisa melanjutkan sekolah dan hidup dengan normal, Yoon Young lebih memilih untuk bekerja keras mengubah hidupnya dengan sang ibu. 


(Baca Juga: 9 Rekomendasi Film Pendek Yang Bisa Ditonton Di Youtube)


Nasib buruk pun datang ke hidupnya. Yoon Young ditetapkan sebagai terdakwa di kasus yang seharusnya ia menjadi korban. Yoon Young pun harus menetap di penjara akibat perbuatan yang tidak ia lakukan. Mimpi besarnya hancur seketika karena kejadian ini. Sejak saat itu, ia lebih dikenal dengan nama "2037" karena nomor tahanannya. Kehidupan keras di penjara pun ia jalani dengan tabah. 



(Potret Hong Ye ji di Film 2037. Dok. Nate)


Yoon Young ditempatkan di sebuah sel kamar di penjara bersama dengan 12 narapidana wanita lainnya. Pada awalnya, Yoon Young tidak mendapat banyak perhatian dari tahanan lain. Namun, semua itu berubah ketika Yoon Young diketahui sedang mengandung dan mengalami depresi. 


(Baca Juga: 7 Fakta Menarik Film YUNI Yang Sedang Naik Daun)


Sebenarnya, Yoon Young terkena kasus apa hingga ia dimasukan ke penjara? Bagaimana kelanjutan nasib dari Yoon Young ini? Sayangnya, film ini belum tayang secara resmi di Indonesia karena baru didistribusikan oleh platform Viki. Namun, antusiasme masyarakat sudah tinggi dan banyak yang berharap film ini akan bisa segera ditonton di tanah air. Mari kita harap film ini bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia secepatnya!


(Penulis: Andrea Nathania)

Life & health