Fashion

7 Ide Padu Padan Outfit Serba Hitam untuk Tampil Modis

By : Her World Indonesia - 2022-05-26 19:00:01 7 Ide Padu Padan Outfit Serba Hitam untuk Tampil Modis

Warna hitam merupakan salah satu warna favorit banyak orang, termasuk bagi para pencinta fashion. Selain memberikan kesan classy dan elegan, busana warna hitam dapat dengan mudah dipadukan dengan beragam outfit dan cocok untuk dikenakan di berbagai kesempatan.


Penasaran bagaimana cara memadukan busana serba hitam untuk tampil modis dan jadi pusat perhatian? Simak tips padu padan outfit serba hitam untuk tampil stand out yang dapat kamu coba berikut ini!


1. Pilih alas kaki warna cerah

Ingin tampil stand out mengenakan busana serba hitam pada saat ke kantor? Kamu dapat lengkapi padu padan setelan blazer dan celana hitam dengan mengenakan alas kaki warna cerah, lho! Tiru gaya Hailey Bieber yang memadukan black suit dengan heels berwarna hijau neon. Soo stunning!



(Inspirasi padu padan busana serba hitam. Foto: @haileybstyle/Instagram)


2. Tampil edgy dengan setelan blazer, celana pendek, dan boots

Ingin mengenakan blazer untuk kesempatan casual? Kamu bisa coba padu padan blazer hitam dikombinasikan dengan crop top dan celana pendek yang dapat memberikan kesan santai pada penampilanmu. Padukan dengan boots hitam dan aksesori layered necklace untuk tampilan yang semakin edgy!



3. Padu padan oversized blazer dan sandal untuk kesempatan casual


Oversized blazer memang menjadi salah satu fashion item yang sedang tren belakangan ini, karena cocok untuk dipadukan dengan beragam gaya. Bosan dengan padu padan oversized blazer pada umumnya? Coba kenakan oversized blazer-mu layaknya dress tanpa mengenakan bawahan seperti yang dilakukan istri dari Justin Bieber satu ini. Lengkapi penampilanmu dengan bucket hitam serta sandal bulu sebagai alas kaki yang dipadukan dengan kaos kaki putih untuk memberikan twist pada penampilan eksentrikmu!



(Baca juga: Simak Inspirasi Padu Padan Model Blazer Panjang)


4. Oversized blazer dan mini dress sebagai busana pesta


Hailey Bieber memang tidak pernah kehabisan akal dalam memadu padankan outfit serba hitam khususnya blazer untuk berbagai kesempatan. Ingin mengenakan oversized blazer untuk kesempatan pesta? Well, coba padukan oversized blazer hitam andalanmu dengan mini dress dan heels! You’ll look effortlessly stunning!


(Inspirasi padu padan busana serba hitam. Foto: @haileybstyle/Instagram)

5. Maxi dress hitam dengan patterned scarf atau knit sweater

Dress warna hitam menjadi salah satu basic fashion item yang wajib dimiliki, terutama bagi kamu yang berhijab. Modelnya yang versatile cocok untuk dikenakan baik untuk kesempatan formal maupun casual. Inspirasi gaya untuk kamu yang berhijab, coba tiru gaya fashion influencer Hodan Yousuf yang memadukan maxi dress hitam dan patterned scarf dengan desain classic yang mencuri perhatian! Lengkapi penampilanmu dengan crochet bag yang memberikan kesan chic, serta platform sandals untuk tampilan yang stylish.



(Inspirasi padu padan busana serba hitam. Foto: @_bylss/Instagram)


Inspirasi lainnya dari selebgram asal Indonesia, Bila Suryanto. Padukan dress hitam dengan sweater motif eye-catchy yang dapat menjadi statement dari penampilanmu! Kamu dapat mengenakannya seperti biasa, atau menyampirkannya di pundak yang dapat memberikan twist pada gaya busana serba hitam.



(Inspirasi padu padan busana serba hitam. Foto: @_bylss/Instagram)


(Baca juga: 7 Ide OOTD Rok Plisket Hitam dan Kemeja untuk Tampil Modis)


6. Leather coat warna hitam untuk tampilan casual

Ingin tampil memukau mengenakan model blazer panjang warna hitam tanpa terkesan terlalu kaku? Coba tiru gaya selebriti Hollywood, Hailey Bieber, yang memadukan leather coat warna hitam dengan matching set berupa crop top dan mini skirt warna hitam. Lengkapi tampilanmu dengan platform shoes atau loafer serta kaos kaki putih, untuk memberikan kesan chic yang stylish!


(Inspirasi padu padan busana serba hitam. Foto: @haileybstyle/Instagram)

7.  Statement item cerah sebagai kunci untuk tampil stand out dengan busana serba hitam

Salah satu kunci untuk tampil stand out dengan busana serba hitam adalah lengkapi outfit-mu dengan satu atau dua statement warna cerah. Padukan basic fashion items seperti kemeja hitam dan celana hitam dengan tas atau alas kaki warna vibrant, and voila you’ll look stand out with this combination!



Itulah dia beberapa tips dan trik padu padan busana serba hitam untuk tampil stand out di berbagai kesempatan. Selamat mencoba!


(Penulis: Girah Ababyl M.K.)


Fashion