Intip 4 Destinasi Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Casablanca


  • Intip 4 Destinasi Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Casablanca
    Jangan Lewatkan 4 Destinasi Wisata di Casablanca Ini. (Foto: Dok. Taryn Elliott/Pexels)

    Apakah kamu sedang mencari liburan eksotis anti-mainstream di Eropa? Casablanca, destinasi liburan anti-mainstream yang tepat, khususnya untuk kamu yang ingin memiliki pengalaman langsung layaknya masyarakat lokal, dan bukan sebagai turis. 


    Kota metropolitan yang berhiaskan pohon-pohon palem di sepanjang jalan, lautan Atlantik yang berbatasan langsung dengan cakrawala, dan gedung-gedung besar dengan arsitektur ala Prancis, itulah kiranya gambaran singkat mengenai Casablanca. Kota yang menjadi pusat perekonomian terbesar di Maroko ini, memiliki infrastruktur modern yang unik. 




    Tunggu dulu! Sebelum kamu terbang ke Casablanca, kamu perlu mengetahui beberapa destinasi yang wajib kamu kunjungi ketika mengunjungi kota mempesona ini. Yuk simak penjelasan berikut ini.


    (Baca juga: Wajib Masuk List Liburan, Ini 6 Kota Paling Bersih di Dunia)


    1. Hassan II Mosque

    Hassan II Mosque Casablanca

    (Hassan II Mosque Casablanca. Foto: Dok. Tom D'Arby/Pexels)

    Hassan II Mosque Casablanca

    (Hassan II Mosque Casablanca. Foto: Dok. Tom D'Arby/Pexels)

    Hassan II Mosque, masjid terbesar di Maroko yang berlokasi di pesisir pantai kota Casablanca, menghadap Samudera Atlantik. Selain menjadi masjid terbesar di Maroko, Hassan II Mosque juga merupakan masjid tertinggi kedua di dunia lho. Pasalnya, masjid ini memiliki menara dengan tinggi 210 meter dan 60 lantai di dalamnya. Tak heran jika Hassan II Mosque adalah salah satu destinasi wisata ikonik dari negara Maroko. 


    2. Old Medina


    (Old Medina Casablanca. Foto: Dok. TripAdvisor)

    Old Medina Casablanca
    (Old Medina Casablanca. Foto: Dok. Starcevic/iStock)

    Destinasi wajib selanjutnya adalah Old Medina. Kamu bisa kembali sejenak ke masa lalu dengan menelusuri Old Medina. Sisa-sisa tembok, benteng kota tua, dan lorong-lorong yang sempit, menjadikan lokasi ini memiliki atmosfer yang sama seperti ratusan tahun yang lalu. 

    Kini, pusat bersejarah ini beralih menjadi pasar yang menjual rempah-rempah hingga pakaian, dan bahkan barang antik. Kamu juga bisa menikmati kopi atau teh sekaligus menyaksikan penduduk setempat menjalani kehidupan sehari-hari mereka, di berbagai kafe outdoor dan restoran kecil yang ada di Old Medina.


    3. La Corniche

    La Corniche Casablanca

    (La Corniche Casablanca. Foto: Dok. Fausto Riolo/iStock)

    Menikmati panorama Samudera Atlantik tidak boleh kamu lewatkan saat kamu berlibur ke Casablanca. Baik siang maupun malam, La Corniche merupakan salah satu tempat paling mempesona di kota ini. Selain restoran, kamu juga bisa menikmati nightlife yang tak kalah menarik.


    4. Cathedral du Sacre Coeur

    Cathedral du Sacre Coeur Casablanca

    (Cathedral du Sacre Coeur. Foto: Dok. Africanian.com)

    Gereja yang dibangun pada 1930an ini merupakan perpaduan gaya arsitektur Eropa dan Maroko. Sayangnya, gereja ini sudah lama tidak digunakan. Kendati demikian, Cathedral du Sacre Coeur tetap memiliki desain bangunan yang indah. Jika kamu beruntung, penjaga gereja akan mengijinkan kamu untuk melihat interior Cathedral du Sacre Coeur yang bersejarah ini.

    (Baca juga: 5 Rekomendasi Desa Wisata Paling Indah Di Indonesia)


    Masih banyak destinasi menarik di Casablanca yang bisa kamu kunjungi. Dengan berlibur ke Casablanca, dijamin kamu tidak akan berhenti tercengang dengan keindahan kota ini. Sedikit tips, musim panas adalah waktu terbaik untuk berkunjung ke Casablanca. Pasalnya, kota ini akan dimeriahkan dengan berbagai acara kebudayaan, salah satunya Festival de Casablanca. 


    (Penulis: Audrey Josephine)

    Tags: casablanca



  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below