Simak 5 Produk Hybrid Suncreen Terampuh Untuk Lindungi Wajah


  • Simak 5 Produk Hybrid Suncreen Terampuh Untuk Lindungi Wajah
    Produk hybrid sunscreen terbaik untuk lindungi wajah dari paparan sinar UVA dan UVB. (Foto: Dok. Andrei Akushevich/iStock)

    Sunscreen wajib kita gunakan untuk melindungi kulit. Namun, banyak yang belum tahu jika sunscreen terdiri dari berbagai macam. Jenis yang biasanya diketahui adalah physical sunscreen dan chemical sunscreen. Meskipun fungsinya sama-sama untuk melindungi wajah dari paparan sinar UV matahari, cara kerja utama dari keduanya berbeda, loh!


    Physical sunscreen berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, yang mana teksturnya tebal dan meninggalkan whitecast. Sebab tidak menyumbat pori-pori, jenis sunscreen ini cocok untuk kulit wajah yang mudah timbul jerawat. Di lain sisi, chemical sunscreen berfungsi untuk menyerap sinar UV yang masuk ke dalam kulit dengan reaksi kimia yang mengubah sinar UV menjadi panas, kemudian panas dilepaskan dari kulit. Tekstur chemical sunscreen ringan dan tidak meninggalkan whitecast, tapi mudah menyumbat pori-pori dan memproduksi sebum berlebihan. 




    (Baca Juga: Kata Ahli, Ini Cara Memakai Ulang Sunscreen Di Atas Makeup)


    Namun, alih-alih bingung memilih antara kedua jenis tersebut, sekarang sudah ada hybrid sunscreen. Hybrid sunscreen adalah perpaduan teknologi antara sifat dan kandungan zat yang ada di dalam physical dan chemical sunscreen. Cara kerja hybrid sunscreen juga untuk melindungi kulit wajah dari sinar UVA dan UVB, namun teksturnya ringan. 


    produk hybrid sunscreen

    (Hybrid sunscreen memiliki tekstur ringan dan lindungi wajah dari UVA dan UVB. Foto: Dok. Ridofranz/iStock)


    Kelebihan dari hybrid sunscreen adalah menyerap ke kulit dengan cepat dan terasa ringan sehingga nyaman digunakan. Jenis sunscreen ini diformulasikan untuk memantulkan dan menyerap sinar UV yang masuk ke dalam kulit. Namun, kekurangan dari hybrid sunscreen adalah bahwa efektivitasnya masih perlu diteliti lebih lanjut karena beberapa penelitian menyebutkan bahwa efektivitasnya berkurang setelah dua jam pemakaian sehingga tidak cocok untuk digunakan di luar ruangan dalam jangka panjang. 


    Bingung memilih produk hybrid sunscreen yang cocok untuk kulit wajah kamu? Jangan khawatir, ini produk hybrid sunscreen rekomendasi Her World yang bisa kamu coba!


    Rekomendasi Produk Hybrid Sunscreen


    1. Votre Peau Facial Sun Shield SPF 50 PA++++


    produk hybrid sunscreen

    (Votre Peau Facial Sun Shield SPF 50 PA++++. Foto: Dok. BeautyHaul)


    Sering disangka brand luar, Votre Peau ternyata adalah brand lokal, loh! Namun, kualitasnya tentu tidak perlu diragukan lagi. Sunscreen ini diformulasikan dengan gabungan ethylhexyl methoxycinnamate, titanium dioxide, dan zinc oxide yang berfungsi untuk melindungi kulit secara maksimal dari paparan sinar UVA dan UVB. Tak perlu khawatir, tekstur sunscreen ini nyaman di kulit. Hybrid sunscreen ini juga mengandung tranexamic acid dan salicylic acid yang berfungsi untuk menghambat pembentukan melanin dan mencegah pori-pori menyumbat sehingga jerawat bisa dicegah. Cocok untuk segala jenis kulit hingga wajah berminyak dan berjerawat, produk ini berada di kisaran harga 250 ribu rupiah dan bisa dibeli di berbagai e-commerce dan toko-toko kosmetik terdekat. 


    2. Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk


    produk hybrid sunscreen

    (Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk. Foto: Dok. Anessa)


    Hybrid sunscreen dari brand asal Jepang ini diformulasikan dengan ethylhexyl methoxycinnamate, titanium dioxide, zinc oxide, hyaluronic acid, kolagen, gliserin, ekstrak tormentilla, ekstrak teh hijau Kyoto Uji, dan ekstrak edelweiss. Produk ini memiliki tekstur milky namun ringan dan tidak meninggalkan whitecast sehingga mudah dioleskan pada kulit dengan tampilan akhir powdery matte. Cocok untuk jenis kulit berminyak hingga kombinasi, hybrid sunscreen ini berada di kisaran harga 199 ribu rupiah dan bisa dibeli di berbagai e-commerce dan toko-toko kosmetik terdekat. 


    3. Avoskin The Great Shield Sunscreen SPF 50 PA++++


    produk hybrid sunscreen

    (Avoskin The Great Shield Sunscreen SPF 50 PA++++ ukuran 5 ml. Foto: Dok. Avoskin Beauty)


    Produk hybrid sunscreen dari brand lokal ini menggabungkan kandungan titanium dioxide dan zinc dioxide dari physical sunscreen, dengan ethylhexyl methoxycinnamate dari chemical suncreen sehingga perlindugan kulit wajah dari sinar UVA dan UVB bisa lebih maksimal. Produk ini juga mengandung niacinamide, centella asiatica, dan vitamin C yang ampuh menenangkan kulit, mencerahkan hingga menyamarkan bekas jerawat dan noda hitam di kulit  wajah. Tanpa perlu khawatir, produk ini hypoallergenic sehingga aman bagi kulit wajah sensitif dan remaja usia di atas 15 tahun. Tersedia dengan ukuran 5 ml dan 30 ml, produk hybrid sunscreen ini bisa dibeli di kisaran harga 55 ribu rupiah hingga 139 ribu rupiah di berbagai e-commerce dan toko-toko kosmetik terdekat. 


    4. L'Oreal Paris UV Defender UV Serum Protector Matte & Fresh SPF50+/PA++++


    produk hybrid sunscreen

    (L'Oreal Paris UV Defender UV Serum Protector Matte & Fresh SPF50+/PA++++. Foto: L'Oreal Paris)


    Hybrid sunscreen dari merek L'Oreal Paris ini mampu melindungi kulit dari risiko bahaya sinar matahari dan mengontrol produksi sebum yang berlebihan pada wajah. Tak hanya itu, produk ini juga melindungi kulit dari tanda penuaan dini, dilengkapi dengan airlicium sehingga kulit tidak tampak berminyak dan pori-pori wajah tersamarkan. Dengan hasil akhir matte, wajah akan tetap terlihat segar bahkan saat cuaca panas dan lembap. Tenang saja, hybrid sunscreen yang tidak lengket dan cepat meresap di kulit wajah ini cocok untuk pemilik jenis kulit berminyak. Hybrid sunscreen ini terdiri dari ukuran 15 ml dan 50 ml, berada di kisaran harga 42 ribu rupiah hingga 183 ribu rupiah dan bisa dibeli di berbagai e-commerce dan toko-toko kosmetik terdekat. 


    5. Acnes UV Tint SPF 35 PA+++


    produk hybrid sunscreen

    (Acnes UV Tint SPF 35 PA+++. Foto: Acnes)


    Produk hybrid sunscreen dari merek Acnes ini melindungi kulit dari sinar UV sehingga cocok digunakan sebelum beraktivitas di luar ruangan. Tak hanya itu, produk ini melawan bakteri penyebab jerawat karena mengandung isopropylmethylphenol, loh! Dengan kandungan vitamin B6, vitamin E, dan turunan vitamin C, produk ini memenuhi nutrisi yang dibutuhkan kulit sehingga kulit menjadi lembut, menyerap minyak berlebih, serta menyamarkan noda hitam pada kulit. Cocok untuk jenis kulit yang cenderung mudah berjerawat atau acne prone, produk hybrid sunscreen ini berada di kisaran harga 51 ribu rupiah dan bisa dibeli di berbagai e-commerce dan toko-toko kosmetik terdekat. 


    (Baca Juga: Suka Salah Kaprah, Mitos Sunscreen Ini Tidak Perlu Dipercaya)


    Itulah produk hybrid sunscreen rekomendasi Her World yang bisa kamu coba agar wajah tetap terlindungi secara maksimal di bawah paparan matahari. Semoga bermanfaat!


    (Penulis: Andrea Nathania)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below