Enggak Ada Cara Terbaik Melupakan Seseorang Selain Ini


  • Enggak Ada Cara Terbaik Melupakan Seseorang Selain Ini
    Temukan cara terbaik untuk melupakan seseorang. (Foto: Dok. Sofia Alejandra/Pexels)

    Ketika perpisahan sudah enggak bisa dihindari, hubungan kamu dan dia pun langsung berubah jadi kenangan manis. Mungkin itu membuat perpisahanmu yang “baik-baik” enggak meninggalkan luka terlalu dalam, tapi di saat yang sama, kenangan manis itu membuatmu sulit untuk lupakan dia.


    Selalu ada bayang-bayang dia dalam pikiran yang akhirnya, membuatmu sulit move on. Memang butuh waktu, sudah pasti perlu proses tapi inilah beberapa cara terbaik melupakan seseorang yang bisa kamu coba.


    (Baca Juga: 4 Cara Menghadapi Pacar Yang Mulai Menjauh)


    1. Perbanyak aktivitas di luar


    Memang selama putus, berdiam diri di kamar tanpa aktivitas jadi sebuah kenikmatan. Namun, ini yang justru buat kamu sulit melupakan dia. Jadi, perbanyak aktivitas di luar. You don’t necessarily have to party all night, tapi lakukan berbagai kegiatan sehari-hari yang mengharuskanmu keluar rumah.


    Entah jalan pagi atau belanja di pasar, bertemu sahabat yang sudah lama enggak ketemu, atau hanya berjalan keliling beberapa area di dekat rumah. Mungkin ini jadi waktu yang cocok untuk fokus pada diri sendiri, apalagi kamu sedang berusaha kembali menata hati.


    2. Coba abaikan agendamu



    Cara terbaik untuk melupakan seseorang adalah ketika kamu menjalani hari-hari tanpa agenda. Jika kamu terbiasa dengan to-do-list yang enggak memberi ruang untuk spontanitas, kali ini coba biarkan hidup mengejutkanmu. Abaikan agenda yang sudah dibuat atau bahkan enggak perlu buat sama sekali, kamu akan melihat hidupmu dari sisi yang berbeda.


    Mungkin ini jadi cara untuk memahami bahwa kamu tetap punya kehidupan, walau hubunganmu kandas di tengah jalan.


    cara terbaik melupakan seseorang

    (Lakukan banyak aktivitas di luar dan abaikan agendamu. Foto: Dok. Nina Uhlíková/Pexels)


    3. Ungkapkan perasaanmu


    Entah bicarakan kepada orang terdekatmu atau tuliskan dalam sebuah jurnal, apapun caranya kamu harus mengungkapkan perasaanmu. Rasa sedih yang menghantui hatimu bisa memberi beban tersendiri sehingga kamu pun jadi lebih sulit untuk jalani hari tanpa bayang-bayangnya. Jadi, coba ungkapkan perasaanmu dan mungkin cara ini bisa membuat bebanmu sedikit terangkat.


    4. Banyak sabar


    Sebab ini proses, kamu enggak bisa langsung lupa tentang dia dalam satu hari. Jadi, banyak sabar yaYou'll get there.


    (Baca Juga: Selalu Ada Rasa, Ini 4 Cara Mengatasi Hubungan Yang Flat)


    Inilah beberapa cara terbaik melupakan seseorang. Semoga perlahan kamu bisa lupakan dia!


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles