Life & health

13 Rekomendasi Kado Untuk Sahabat Cewek & Cowok!

By : Her World Indonesia - 2022-07-06 19:00:01 13 Rekomendasi Kado Untuk Sahabat Cewek & Cowok!

Kado merupakan sebuah hal istimewa yang kita berikan pada orang terdekat kita ketika sedang merayakan momen spesial mereka. Biasanya, kado berisikan berbagai macam barang atau bahkan uang tunai. Untuk sahabat, biasanya kita memberikan kado ketika hari ulang tahun, wisuda, pesta pernikahan, dan momen spesial lainnya. Kado bisa berupa barang yang memang sahabat kita sukai atau barang yang sahabat kita butuhkan namun belum sempat dibeli.


Namun, jika kita tidak tahu ingin memberikan kado apa untuk sang sahabat, ada berbagai macam rekomendasi kado untuk sahabat agar kita tidak bingung! Penasaran apa saja? Yuk, kita simak berikut ini!


(Baca Juga: Inspirasi 5 Kado Natal Unik Untuk Orang Tersayang)


Rekomendasi Kado Untuk Sahabat Cewek


1. Lilin Aromaterapi



(Lilin aromaterapi jadi kado yang cocok untuk sahabat. Foto: Dok. VeranikaSmirnaya/iStock)


Pada zaman kini, lilin aromaterapi semakin menjadi trend, terlebih bagi kalangan muda. Kita bisa memberikan lilin aromaterapi untuk sahabat agar ruangannya menjadi lebih harum dan nyaman. 


2. Pot kaktus kecil



(Pot kaktus kecil untuk hiasi kamar tidur sahabat. Foto: Dok. subjug/iStock)


Menaruh pot kaktus kecil dapat membuat kamar tidur menjadi lebih lucu. Selain itu, tidak ada salahnya menambah tanaman hijau di kamar agar lebih memberikan sedikit kesan asri. Kaktus tidak memerlukan perawatan yang rumit sehingga mudah bagi sahabatmu untuk mengurusnya. 


3. Botol air bergambar lucu atau custom



(Botol air minum bergambar lucu untuk sahabat. Foto: Dok. ozgurdonmaz/iStc


Botol air custom sedang kembali menjadi tren belakangan ini. Maka dari itu, kita bisa juga memberikan botol air dengan gambar yang lucu atau custom nama mereka supaya lebih memberikan kesan personalized


4. Pengeras suara mini (mini bluetooth speaker)



(Kado mini bluetooth speaker untuk sahabat. Foto: Dok. Blackzheep


Dibandingkan membawa speaker berukuran besar kemana-mana, ada baiknya kita menggunakan mini bluetooth speaker yang mudah dibawa kemanapun dan cukup dihubungkan dengan koneksi bluetooth. Jika sahabatmu belum mempunyainya, ini tandanya kamu harus memberikan dia kado ini!


5. Tote bag atau tas kanvas



(Kado tote bag untuk sahabat. Foto: Dok. Artit_Wongpradu/iStock)


Sekarang tote bag sudah menjadi hal yang digunakan para wanita untuk bepergian kemana-mana, mulai dari pergi ke kantor, ke kampus, hingga untuk jalan-jalan bersama teman-teman terdekat. Kita bisa memberikan tote bag dengan design kekinian agar sahabatmu tampil keren tanpa ketinggalan zaman!


6. Tiket konser



(Kado tiket konser untuk sahabat. Foto: Dok. Hase-Hoch-2/iStock)


Kado yang satu ini pasti bisa membuat sahabat kita senang. Jika sahabat kita sedang punya keinginan untuk membeli tiket konser yang akan datang, kita bisa membelinya terlebih dahulu dan memberikan hadiah kejutan untuknya. Agar sang sahabat tidak pergi ke konser sendirian, kita juga bisa membeli tiket untuk diri kita sendiri agar bisa pergi menikmati konser bersamanya. 


7. Kamera analog



(Kamera analog sedang ngetren untuk kado sahabat. Foto: Dok. Yoav Peled/iStock)


Kamera analog sedang ngetren saat ini dan harganya menjadi semakin tinggi karena banyak yang membeli. Jika sahabatmu belum memiliki kamera analog, kado ini bisa membuatnya bahagia. Tidak hanya untuk sahabat wanita saja, kita juga bisa memberikan kamera analog sebagai kado untuk sahabat pria juga, kok! Jangan lupa untuk membelikan juga film roll dari kamera analog agar sang sahabat bisa langsung mengabadikan momen spesial bersama! 


Rekomendasi Kado Untuk Sahabat Cowok


1. Dompet khusus pria



(Memberikan dompet khusus pria untuk sahabat. Foto: Dok. Rattankun Thongbun/iStock)


Kita kerap menggunakan dompet hingga hampir rusak. Jika sahabat kita salah satunya, memberikan dompet khusus pria kepadanya mungkin bisa menjadi pilihan kado terbaik. Sahabat kita pasti akan senang diberikan dompet yang baru dan bisa menggantikan dengan dompet yang sudah usang atau bisa menambah koleksi dompetnya!


2. Topi



(Kado topi untuk sahabat. Foto: Dok. LUHUANFENG/iStock)


Topi bisa digunakan saat bepergian kemanapun, ketika bepergian dengan sahabat terdekat hingga saat berolahraga di pagi hari. Sahabat kita bisa menggunakan kado topi yang kita berikan agar lebih stylish dan sekaligus melindungi wajah dari paparan radiasi dari sinar matahari. 


3. Satu set perawatan kulit untuk pria



(Kado satu set perawatan kulit untuk sahabat pria. Foto: Dok. bonetta/iStock)


Tidak hanya wanita, pria juga membutuhkan perawatan kulit secara rutin, loh! Namun, sayangnya pria kerap mengabaikan hal tersebut atau bahkan tidak mengetahui pentingnya merawat kulit. Maka dari itu, set perawatan kulit untuk pria bisa kita jadikan rekomendasi kado untuk sahabat yang paling oke!


4. Jaket bomber



(Jaket bomber sebagai kado untuk sahabat pria. Foto: Dok. hobo_018/iStock)


Jaket bomber memang menjadi hal yang membuat gaya berpakaian lebih stylish. Jika sahabat pria kita belum mempunyai jaket bomber, maka ini bisa menjadi ide cemerlang untuk dijadikan kado. Memberikan jaket bomber akan menambah pilihan wardrobe-nya agar lebih bervariasi dan keren terlebih karena saat ini jaket bomber kembali menjadi tren. 


5. Satu set perlengkapan pencukur kumis



(Set perlengkapan pencukur kumis sebagai kado untuk sahabat pria. Foto: Dok. leningrad1975/iStock)


Kita bisa memberikan sebuah set perlengkapan pencukur kumis dengan teknologi terbaru sebagai kado untuk sahabat pria. Alhasil, sahabat kita bisa mencukur kumis dengan alat yang lebih canggih. Selain itu, proses mencukur kumis bisa dilakukan dengan lebih aman dan terhindar dari luka-luka. 


6. Tas pinggang



(Kado tas pinggang untuk sahabat pria. Foto: Dok. Fototocam/iStock)


Tas pinggang yang sedang kembali menjadi trend ini bisa menjadi rekomendasi kado untuk sahabat pria yang cocok. Alih-alih membawa tas besar atau ransel saat bepergian, kita bisa memberikan tas pinggang dengan design yang sedang ngetren agar sahabat kita tidak perlu membawa tas yang besar dengan bawaan yang sedikit. Alhasil, tas pinggang akan mempermudah aktivitas jalan-jalan sahabat kamu!


(Baca Juga: 7 Kado Pernikahan Elektronik Yang Bermanfaat Untuk Pengantin)


Itulah rekomendasi kado untuk sahabat yang bisa kamu berikan di momen spesialnya. Semoga bermanfaat!


(Penulis: Andrea Nathania)


Life & health