Sex & relationship

Kenali Tanda Pacar Masih Sayang Mantan Untuk Jaga Hatimu

By : Vanessa Masli - 2022-06-30 09:00:02 Kenali Tanda Pacar Masih Sayang Mantan Untuk Jaga Hatimu

Selamat! Kamu mungkin baru saja memulai hubungan baru, setelah lama menjalani hidup sendiri dan akhirnya, bertemu dengan dia yang kini menyandang gelar sebagai pacarmu. Mungkin dia belum lama putus dari sang mantan dan berusaha membuka lembaran baru denganmu. Setidaknya, itu hal positif yang berusaha dipikirkanmu ketika mantannya enggak kunjung hilang dalam pikiran.


Meski sang mantan enggak benar-benar hadir secara fisik, tapi dia selalu ada dalam benak sang pacar. Kemungkinannya ada dua, entah pacarmu benar-benar benci atau justru masih sayang. To save you from the heartbreak, ada baiknya kamu mengenali tanda pacar masih sayang mantan di bawah ini.


(Baca Juga: Jangan Putus! Ini 5 Cara Atasi Rasa Bosan Dengan Pasangan)


1. Nostalgia tiada akhir


Mungkin ada satu hal, ketika kamu dan dia sedang pergi bersama yang mengingatkan pacarmu akan sang mantan. Apalagi, hubungannya belum lama putus sehingga memori-memori kecil mungkin masih membekas. Namun, jadi alarm (dan hal yang menyebalkan) ketika dia terus bernostalgia tiada akhir akan hal-hal kecil yang hampir semua, mengingatkan dia pada sang mantan.


2. Kamu bukan orang pertama yang mendapatkan berita baik


Tanda pacar masih sayang mantan bisa benar-benar terasa ketika kamu, rupanya, bukan orang pertama yang dia hubungi saat ada hal baik terjadi dalam hidupnya. Entah naik jabatan di kantor atau mungkin presentasi proyekmu diterima, bukan kamu, tapi justru mantannya yang mendapatkan kabar itu lebih dulu.



(Ketika mantan masih jadi prioritas. Foto: Dok. Keira Burton/Pexels)


3. Tapi, enggak pernah mau bahas mantannya


Ketika dia mulai membahas mantannya, mungkin kamu bisa coba menanyakan seperti apa hubungan sebelumnya. Wajar, kamu sebagai pacar ingin mengenal pasangannya melalui hubungan masa lalu sehingga jadi enggak wajar, ketika dia sering membicarakan mantannya tapi ketika topik hubungannya dibahas dia enggak pernah mau.


4. Memanggilmu dengan nama mantannya


Momen terbaik untuk mengakhiri hubungan yang sepertinya enggak pernah dimulai adalah ketika dia memanggilmu dengan nama mantannya. Ini menjadi bukti yang cukup kuat bahwa masih ada rasa sayang terhadap sang mantan yang belum bisa kamu gantikan.


(Baca Juga: Ada 4 Zodiak Yang Paling Sulit Melupakan Mantan, Kamu Juga?)


Inilah tanda pacar masih sayang mantan yang mungkin jadi sinyalmu untuk akhiri hubungan dengannya.


Sex & relationship