Ini 5 Netflix Romance Movie Yang Wajib Kamu Tonton!


  • Ini 5 Netflix Romance Movie Yang Wajib Kamu Tonton!
    Netflix romance movie yang wajib kamu tonton. (Foto: Dok. Netflix)

    Netflix memang terkenal dengan film dan serial yang bertema dark atau serius. Ketika kamu ingin menonton docuseries dengan genre kriminal, film thriller, horror, maupun gore, pasti kamu selalu ingat akan Netflix. Sangat mudah untuk melewatkan film-film genre romance di Netlix. Padahal, film-film romantis yang ada di Netflix juga tidak kalah bagus dan menarik. Jika sedang dalam mood untuk menonton film romance atau sedang nge-date bersama pasangan di rumah, banyak film dan serial dengan genre romance yang bisa ditonton di Netflix.


    Salah satu film romansa Netflix yang paling wajib ditonton adalah To All The Boys I've Loved Before. Sejak dirilis pada tahun 2018, film yang menjadi tontonan berjuta-juta umat ini mengembalikan masa-masa kisah percintaan saat masih sekolah. Film kedua dan ketiganya, To All the Boys: P.S. I Still Love You dan To All the Boys: Always and Forever, Lara Jean juga wajib ditonton!




    (Baca Juga: 6 Fakta Menarik Film Cleopatra yang diperankan Gal Gadot)


    Jika sudah menonton To All The Boys I've Loved Before dan sedang mencari genre romansa lain di Netflix, ada banyak film dan serial yang wajib kamu tonton agar mewarnai date night-mu dengan sang pacar! Penasaran apa saja? Yuk, kita simak berikut ini!


    1. Five Feet Apart (2019)


    netflix romance movie

    (Five Feet Apart. Foto: Dok. Netflix)


    Kamu harus menyiapkan tisu karena film romansa Netflix yang satu ini sangat menguras air mata. Five Feet Apart menceritakan tentang seorang wanita bernama Stella (diperankan oleh Haley Lu Richardson). Stella adalah seorang pasien yang telah mengidap penyakit langka bernama cystic fibrosis semenjak ia masih berusia tujuh tahun. Kehidupannya pun hanya berkutat di rumah sakit. Kemudian, Stella bertemu dengan Will (diperankan oleh Cole Sprouse) yang kala itu juga mengidap penyakit yang mirip dengan Stella, namun memiliki jenis yang berbeda. Sayangnya, Will tidak memiliki keinginan untuk menjalani pengobatannya sama sekali sampai akhirnya berhasil dibujuk oleh Stella. Hal tersebut membuat hubungan mereka semakin dekat.


    Namun, hubungan yang semakin dekat malah tidak mendekatkan mereka secara fisik karena akan mengancam nyawa mereka satu sama lain jika Stella dan Will berdekatan secara fisik. Lama kelamaan, mereka pun jatuh cinta dan jarak fisik antar mereka membuat mereka menjadi resah. Mereka pun melakukan berbagai macam hal untuk menghilangkan jarak lima langkah yang menghalangi kedekatan mereka. 


    2. The In Between (2022)


    netflix romance movie

    (The In Between. Foto: Dok. Paramount Pictures)


    Meskipun baru tayang pada 8 April 2022 yang lalu, The In Between sudah berhasil menempati posisi kedua sebagai tayangan paling populer di Netflix Indonesia. Selain Five Feet Apart, film romansa di Netflix ini juga bikin penontonnya baper dan menguras air mata. The In Between menceritakan tentang dua orang remaja bernama Tessa (diperankan oleh Joey King) dan Skylar (diperankan oleh Kyle Allen). Pada awalnya, Tessa tidak mempercayai bahwa cinta itu nyata. Kemudian, Skylar masuk ke dalam kehidupan pribadi Tessa. Pria itu pun mulai merasakan benih cinta terhadap Skylar dan mulai percaya bahwa cinta itu nyata. 


    Namun, sayangnya, ketika Skylar dan Tessa saling mencintai, sebuah tragedi kecelakaan menimpa mereka. Kecelakaan ini menghilangkan nyawa Skylar setelah kejadian. Tessa pun tidak bisa hidup dengan normal. Kehidupannya menjadi tidak tenang dan penuh keresahan. Namun, beberapa waktu setelah meninggalnya Skylar, Tessa mulai mengalami kejadian spiritual yang ia percaya hal tersebut dilakukan oleh Skylar. Tessa pun bekerja keras untuk mencari kebenarannya. 


    3. Mariposa (2020)


    netflix romance movie

    (Mariposa. Foto: Dok. Falcon Pictures)


    Netflix romance movie yang menjadi rekomendasi untuk kamu selanjutnya datang dari Indonesia, yaitu Mariposa. Film Netflix yang dirilis pada tahun 2020 ini menceritakan tentang kisah percintaan Acha (diperankan oleh Adhisty Zara) dan Iqbal (diperankan oleh Angga Yunanda). Acha adalah seorang wanita yang memiliki ambisi tinggi untuk mendapatkan hati teman sekelasnya, Iqbal. Sedangkan di lain sisi, Iqbal adalah seorang mahasiswa yang cuek, keras kepala, dan memiliki hati dingin. 


    Nyatanya, sikap Iqbal yang cuek dan dingin ini malah membuat Acha semakin penasaran terhadap sosok Iqbal. Acha pun ingin mencari tahu lebih dalam mengenai sosok Iqbal. Mereka pun menjadi teman dekat dan seiring berjalannya waktu, mereka semakin menyadari apa yang sebenarnya mereka rasakan dan inginkan dari satu sama lain. Hubungan mereka pun terus berlanjut. 


    4. All The Bright Places (2020)


    netflix romance movie

    (All The Bright Places. Foto: Dok. Netflix)


    Film Netflix ini menceritakan tentang kisah percintaan dua sejoli, yaitu Violet Market (diperankan oleh Elle Fanning) dan Theodore Finch (diperankan oleh Justice Smith). Violet da Theodore sama-sama saling memiliki rasa trauma di masa lalu yang tidak diketahui oleh siapapun selain diri mereka sendiri. Violet selama hidupnya dihantui oleh trauma karena rasa bersalah pasca kematian sang kakak, Eleanor, yang cukup tragis. Pasalnya, ia mengalami kecelakaan mobil bersama Eleanor. Kecelakaan mobil yang menabrak sisi jalan tersebut menghilangkan nyawa Eleanor dan membuat Violet hidup dalam trauma akan berkendara. 


    Di sisi lain, Theodore Finch sempat mengalami depresi akut hingga ia sempat ingin mengakhiri hidupnya. Depresi yang dialaminya menyebabkan Theodore menghindari perkumpulan sosial atau berkumpul di tengah orang banyak. Karena Theodore dan Violet mengalami kejadian masa lalu yang pelik, keduanya bisa memahami perasaan satu sama lain dan hubungan mereka pun menjadi lebih dekat.


    5. Friend Zone (2019)



    (Friend Zone. Foto: Dok. Jor Kwang Films)


    Rekomendasi Netflix romance movie yang satu ini berasal dari Thailand. Seperti judulnya, Friend Zone menceritakan tentang sepasang sahabat laki-laki dan perempuan yang terjebak dalam friend zone, yaitu Palm (diperankan oleh Naphat Siangsomboon) dan Gink (diperankan oleh Pimchanok Luevisadpaibul). Palm dan Gink sudah bersahabat dekat selama sepuluh tahun lamanya. Saat duduk di bangku sekolah beberapa tahun sebelumnya, Palm sudah mengakui perasaannya kepada Gink namun ditolak karena mengira itu hanya candaan dan Gink juga lebih suka menjadi sahabatnya.


    Alih-alih menjadi jauh, penolakan tersebut malah semakin mendekatkan persahabatan mereka. Palm selalu berada di sisi Gink di saat Gink patah hati terhadap pacarnya. Kesetiaan Palm terhadap Gink akhirnya menggerakan hati Gink dan hubungan mereka semakin mengarah ke arah yang lebih baik. 


    (Baca Juga: Inilah 6 Film Ryan Gosling Yang Wajib Kamu Tonton)


    Itulah Netflix romance movie yang wajib kamu tonton agar date night dengan pasangan jadi lebih seru. Semoga bermanfaat!


    (Penulis: Andrea Nathania)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below