6 Fakta Menarik Film Cleopatra yang diperankan Gal Gadot


  • 6 Fakta Menarik Film Cleopatra yang diperankan Gal Gadot
    Gal Gadot akan memerankan film Cleopatra yang di produksi oleh Paramount Pictures (Foto: Dok. Flickr)

    Paramount Pictures akan merilis kembali film legendaris tentang Ratu Mesir Cleopatra. Dirilis pertama kali pada tahun 1963 oleh 20th Century Fox, Cleopatra merupakan salah satu film terlaris yang berhasil memenangkan 4 penghargaan penting. Pada revival-nya kali ini, Paramount menunjuk Gal Gadot, aktris cantik yang sering dikenal sebagai perannya di film Wonder Woman, untuk menjadi Cleopatra itu sendiri.




    Aktris berdarah Israel ini mengumumkan projek terbarunya melalui akun Instagram pribadinya pagi tadi. Ia berharap agar wanita di seluruh dunia dapat terinspirasi untuk terus mengejar mimpi dan memperjuangkan suara mereka melalui film ini.



    “Film ini [Cleopatra] diceritakan dengan cara yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Yaitu diceritakan melalui sudut pandang wanita, dari belakang maupun di depan kamera,” tulisnya di Instagram.

    Her World telah mengumpulkan 7 fakta menarik mengenai film ini.


    (baca juga: 6 Fakta Menarik Di Balik Serial Emily in Paris)


    1. Gal Gadot merangkap sebagai pemeran utama dan produser



    Film Cleopatra ini akan menjadi film pertama dimana sang artis juga merangkap sebagai produser. Pada tahun 2019, Gal Gadot juga mengumumkan bahwa ia sedang memproduksi film berjudul Broadlife bersama dengan suaminya, Yaron Varsano.


    2. Sutradara Cleopatra juga menyutradarai Wonder Woman

    (Patty Jenkins (kiri) dan Gal Gadot (kanan) di Comic Con. Foto: Dok. Flickr)

    Seperti yang ditulis oleh Gal Gadot dalam Instagram-nya, film ini akan diceritakan oleh sudut pandang perempuan. Maka itu, ia menunjuk Patty Jenkins sebagai sutradara film ini. Sebelumnya, Patty pernah bekerja bersama sang aktris melalui film Wonder Woman.


    3. Film Cleopatra tahun 1963 hampir membuat studio film bangkrut



    (Elizabeth Taylor sebagai Cleopatra di film tahun 1963. Foto: Dok. Flickr)

    Film Cleopatra yang diperankan oleh aktris legendaris Elizabeth Taylor pada tahun 1963 ini hampir membuat 20th Century Fox bangkrut. Dilansir dari Entertainment Weekly, film ini memakan biaya produksi sebesar US $31 juta. Untungnya, film ini memenangkan 4 penghargaan, dan sang pemeran utama mendapatkan penghargaan Guiness Record dengan titel “Most Costume Changes in a Film,” karena ia mengganti baju selama 65 kali disitu.


    4. Angelina Jolie dan Lady Gaga sempat ditunjuk untuk memerankan peran Cleopatra


    Pada tahun 2011, sempat ada rumor bahwa Sony Pictures akan menjadi studio film pertama yang membangkitkan film Cleopatra. Banyak berita yang bilang bahwa Angelina Jolie atau Lady Gaga akan memerankan peran sang Ratu Mesir tersebut. Namun, tidak ada berita mengenai kelanjutan rumor ini.


    5. Film ini diperebutkan oleh 4 studio film besar

    Karena kesuksesan film pertama, versi revival ini banyak diperebutkan oleh studio film besar seperti Apple TV, Universal Picture, Warner Bros. dan Netflix. Akhirnya, yang memenangkan pelelangan adalah Paramount Pictures.


    6. Tidak semua orang suka Gal Gadot memerankan film ini



    Sebagai seorang artis berdarah Israel dan berkulit putih, banyak yang berpendapat bahwa sang aktris tidak cocok memerankan peran Cleopatra, seorang Ratu Mesir berdarah Yunani. Banyak yang berkomentar di Instagram dan Twitter bahwa ada banyak artis Arab dan Yunani yang lebih cocok dalam memerankan sosok Cleopatra.


    (Baca Juga: 7 Fakta Menarik Di Balik Film Enola Holmes)


    Setelah membaca fakta unik film Cleopatra yang diperankan oleh Gal Gadot di atas, apakah kamu semakin penasaran dengan filmnya?


    (penulis: Regina Yohana)




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below