Inilah 6 Film Ryan Gosling Yang Wajib Kamu Tonton


  • Inilah 6 Film Ryan Gosling Yang Wajib Kamu Tonton
    Film Terbaik Ryan Gosling. (Foto: Dok. Movies Now/Instagram)

    Ryan Gosling menginjak usia 41 tahun hari ini. Aktor kelahiran Ontario, Kanada ini telah banyak menghiasi layar lebar melalui aktingnya dalam berbagai film. Meniti karier sejak usia 12 tahun, Ryan sudah menjadi salah satu aktor terbaik yang dimiliki Hollywood hingga saat ini. Bahkan, baru-baru ini, Ryan digandeng untuk memerankan tokoh Ken dalam film versi live-action Barbie bersama Margot Robbie.


    Untuk rayakan pergantian usia sang aktor, mungkin film-film yang pernah diperankan Ryan Gosling ini bisa jadi tayangan wajib untuk habiskan akhir pekan. Apa saja filmnya? Simak deretan di bawah ya!




    (Baca Juga: Review Film: 'First Man')


    1. Drive



    Ryan berperan sebagai stunt driver Hollywood dalam film berjudul Drive. Kisah yang diadaptasi dari novel karya James Sallis dengan judul yang sama ini menceritakan seorang stunt driver yang juga memiliki profesi sampingan sebagai pengemudi untuk para kriminal.


    Profesinya tersebut kemudian mempertemukan pengemudi tanpa nama tersebut dengan wanita bernama Irene dan putranya, Benicio. Film dengan genre action ini rilis pada September 2011 dan berhasil menjadi salah satu film terbaik yang diperankan pria dua anak tersebut.


    2. The Nice Guys


    Kali ini, Ryan mendapatkan kesempatan untuk beradu akting dengan salah satu aktor senior Hollywood, Russell Crowe dalam film action comedy bertajuk The Nice Guys. Film yang ditulis oleh Black dan Anthony Bagarozzi ini mengambil latar kota Los Angeles pada 1977 ketika seorang detektif (Ryan Gosling) bekerjasama dengan aparat hukum (Russell Crowe) untuk menginvestigasi remaja perempuan yang mendadak hilang.

    Film ini rilis pada 2016 silam dan juga ditayangkan di Festival Film Cannes pada tahun yang sama. Kolaborasi akting Ryan dan Russell dalam film ini berhasil menuai berbagai kritik positif dari para penontonnya.


    3. La La Land


    Mungkin kamu tidak asing melihat poster yang perlihatkan sepasang kekasih menarik di bawah langit malam, lengkap dengan pemandangan kotanya dan tulisan La La Land berwarna putih. Film drama romantis dan komedi ini menjadi panggung yang kembali pertemukan Ryan Gosling dan aktris, Emma Stone.

    Film ini tidak hanya memperlihatkan kemampuan Ryan dan Emma dalam seni peran, tetapi juga bernyanyi dan menari yang dipelajari kedua selama proses pembuatan film. Akting Ryan dan Emma ini berhasil membius banyak penonton dengan chemistry-nya dan juga menganugerahi Ryan, Piala Golden Globe untuk kategori Best Actor – Motion Picture Musical or Comedy pada tahun yang sama.


    4. Blade Runner 2049


    Film Ryan Gosling yang wajib kamu tonton kali ini adalah Blade Runner 2049. Dalam film arahan sutradara, Denis Villeneuve ini, Ryan memerankan sosok Nexus-9 yang mengungkapkan sebuah rahasia yang mengancam kehidupan umat manusia. Film ini merupakan sekuel dari film Blade Runner arahan Ridley Scott yang rilis pada 1982.


    Meski film ini mendapatkan kritik yang positif serta menjadi pemenang dalam ajang penghargaan Academy Awards 2017 untuk kategori Best Cinematography dan Best Visual Effects, film ini belum berhasil memikat hati para penonton di seluruh dunia.


    5. First Man


    Kolaborasi Ryan Gosling dengan sutradara, Damien Chazelle rupanya berlanjut ketika sang aktor terpilih untuk menghidupkan kisah Neil Armstrong, astronot pertama yang menginjakkan kaki di Bulan dalam misi Apollo 11 pada 1969 silam. Dengan judul First Man, Damien menghidupkan kisah Neil dalam layar lebar melalui buku karya James R. Hansen yang berjudul First Man: The Life of Neil A. Armstrong, rilis pada 2005.


    Film yang rilis pada 2018 silam ini pertama kali ditayangkan di Festival Film Venezia pada 2018. Akting Ryan bersama dengan aktris Claire Foy menjadi salah satu highlight dalam film tersebut. First Man berhasil memenangkan beberapa penghargaan seperti Best Original Score dalam ajang Golden Globe Awards 2018 serta Best Editing dan Best Score dalam ajang Critics’ Choice Awards pada tahun yang sama.


    6. The Notebook



    Jika kamu penikmat film romantis, The Notebook tidak mungkin terlewatkan. Film yang menghadirkan pasangan ikonis, Noah dan Allie ini juga menjadi salah satu karya Ryan Gosling yang memikat banyak hati. Adaptasi dari novel karya Nicholas Sparks dengan judul yang sama ini menceritakan pasangan muda yang jatuh cinta pada erat 1940an.


    Kisah cinta ini terekam dan tertulis pada seorang pria tua (James Garner) yang menceritakannya kepada seorang perawat di rumah jompo (Gena Rowlands). Film ini berhasil menjadi salah satu film ikonis ketika bicara seputar film romantis.


    (Baca Juga: Hari Ayah Nasional 2020: 6 Film Indonesia Bertema Ayah)


    Inilah beberapa film Ryan Gosling yang wajib kamu tonton di waktu luang. Sekali lagi, Happy Birthday Ryan Gosling!





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below