Life & health

Jadi Pasangan Prilly Latuconsina, Ini Profil Reza Rahardian!

By : Her World Indonesia - 2022-07-01 11:00:01 Jadi Pasangan Prilly Latuconsina, Ini Profil Reza Rahardian!

Siapa yang tidak mengenal Reza Rahadian? Aktor kebanggaan tanah air ini masih aktif berkarier di dunia perfilman hingga kini. Baru-baru ini, ia membintangi sebuah webseries berjudul My Lecturer My Husband Season 2 bersama aktris populer Prilly Latuconsina. Kabar ini tentu membuat para penggemar penasaran akan akting Reza di webseries terbarunya.


Pasalnya, aktor asal Indonesia ini memang telah terkenal dengan kemampuan aktingnya yang mengagumkan dan keterlibatannya dalam karya-karyanya yang besar. Namun, banyak orang yang belum tahu seperti apa sosok Reza Rahadian yang sebenarnya. Penasaran seperti apa? Yuk, kita simak berikut ini!


(Baca Juga: Profil Aulia Sarah, Sosok Badarawuhi di Film KKN Desa Penari)


Reza lahir dengan nama Reza Rahadian Matulessy pada tanggal 5 Maret 1987 di Bogor, Jawa Barat. Reza sendiri merupakan seorang aktor keturunan Iran, Ambon, dan Maluku. Reza adalah seorang anak sulung dari ayah bernama Rahim yang berdarah Iran dan ibu bernama Pratiwi Widantini Matulessy yang berdarah Maluku.


Aktor berumur 35 tahun ini memiliki seorang adik laki-laki bernama David Jonathan Timothee Matulessy. Reza dibesarkan oleh ibunya sebagai seorang single parent sejak ia masih berumur enam bulan.


Sejak duduk di bangku sekolah, Reza Rahadian sempat memiliki cita-cita untuk menjadi seorang atlet dan ingin menempuh pendidikan di sekolah penerbangan. Namun, seiring berjalannya waktu, seni menjadi jalan terbaik yang ditempuh oleh Reza Rahadian sampai saat ini. Reza memulai karier di dunia hiburan setelah menjadi seorang model dan memenangkan Favorite Top Gest di Majalah Aneka Yess pada tahun 2004. Setelah menjadi model, Reza mulai melebarkan sayap kariernya di dunia akting. 



(Profil Reza Rahardian. Foto: Dok. officialpilarez/Instagram)


Setelah mendapat peran pertamanya pada tahun 2004 di sinetron berjudul Inikah Rasanya, pada tahun 2008, Reza bermain di film dengan judul Perempuan Berkalung Sorban yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Reza ditunjuk untuk memerankan karakter yang besar, yaitu Samsuddin. 


Reza menjadi semakin terkenal pada tahun 2012, ketika ia memerankan Presiden RI ke-3, BJ Habibie, dalam film berjudul Habibie & Ainun bersama dengan Bunga Citra Lestari. Film ini memberikannya penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik pada Festival Film Indonesia tahun 2013. 


(Baca Juga: Intip Profil Nicola Peltz, Istri Brooklyn Beckham)


Itulah profil dari Reza Rahadian, aktor kebanggan Indonesia dengan segudang prestasi. Kini, Reza berperan kembali di sebuah webseries berjudul My Lecturer My Husband Season 2. Ia akan berperan dengan Prilly Latuconsina menjadi sepasang suami istri. Saksikan terus webseries terbaru dari Reza Rahadian di WeTV Indonesia!


(Penulis: Andrea Nathania)

Life & health