Simak 5 Inspirasi Model Rambut Untuk Pesta, Anti Ribet!


  • Simak 5 Inspirasi Model Rambut Untuk Pesta, Anti Ribet!
    Model rambut untuk pesta yang mudah dan anti ribet. (Foto: Dok. inarik/iStock)

    Semua orang pasti pernah merasa kebingungan akan bagaimana penampilan kita saat menghadiri acara penting, seperti pesta. Terlebih bagi wanita, tampil memukau saat menghadiri pesta tentu menjadi hal yang penting. Tidak hanya meningkatkan kepercayaan diri, namun penampilan yang memukau juga akan memberikan kesan positif bagi yang melihatnya. Selain outfit, salah satu hal yang terpenting dalam membuat penampilan sesempurna mungkin adalah model rambut. 


    Banyak sekali model rambut yang bisa dicoba oleh para wanita, mulai dari yang memiliki rambut pendek hingga panjang. Namun, tidak semua model rambut cocok dengan muka dan outfit kamu! Selain itu, menata rambut sesempurna mungkin memerlukan keterampilan dan effort yang besar. Alih-alih pergi ke salon, ada beberapa model rambut anti ribet yang bisa jadi pilihan terbaik untuk kamu coba saat mau pergi ke pesta. Penasaran apa saja? Yuk, simak berikut ini!




    (Baca Juga: 10 Inspirasi Gaya Rambut Pendek Dari Golden Globes 2020)


    1. Wavy hair

    model rambut untuk pesta

    (Wavy hair jadi model rambut untuk pesta bagi yang punya rambut panjang. Foto: Dok. Sofia Zhuravets/iStock)


    Model rambut untuk pesta ini cocok bagi kamu yang memiliki rambut panjang. Terlebih jika kamu lebih suka menggerai rambut dan tidak suka model yang terlalu ribet, wavy hair bisa menjadi pilihan terbaik untukmu. Model rambut ini sangat simpel dan menawan. Tidak hanya untuk pesta saja, model rambut wavy hair juga bisa dipakai sehari-hari. 


    Agar bisa mencapai model rambut wavy hair yang sempurna, kamu bisa menyiapkan curlin iron, sisir, anti heat glove, dan jepit rambut. Jika ingin terlihat lebih mewah dan menawan, kamu bisa memakai aksesoris lainnya yang simpel. Jangan lupa untuk menggunakan hair spray agar model rambut wavy hair kamu tahan lama selama pesta. 


    2. Half Updo


    (Model rambut untuk pesta half updo. Foto: Dok. petulajadehairstylist/Instagram)


    Model rambut untuk pesta yang sat ini sangat cocok untuk panjang rambut apa saja, dari yang pendek sebahu hingga panjang sepinggang. Jika kamu ingin tampil mewah seperti putri di kerajaan, model rambut ini mungkin pilihan terbaik yang bisa kamu coba. Model rambut half updo bisa kamu variasikan menjadi half updo dengan bun atau cepolan, kepangan, hingga model looped half updo, menyesuaikan dengan selera pribadi kamu. 


    Yang harus kamu lakukan untuk mencapai model rambut half updo adalah dengan mengambil rambut bagian atas dan kamu bisa mulai styling. Kemudian, kamu bisa membiarkan sisa rambutmu tergerai. Setelah itu, kamu bisa menambahkan aksesoris untuk memberikan kesan lebih memukau untuk penampilan kamu di pesta!


    3. Simple bun

    model rambut untuk pesta

    (Gaya rambut simple bun untuk tampilan klasik dan mewah saat pergi ke pesta. Foto: Dok. okskukuruza/iStock)


    Bagi kamu yang sedang merasa rambut kamu dalam kondisi bad hair day di hari yang penting, kamu bisa melakukan model rambut ini. Alih-alih terlihat kusut, model rambut simple bun bisa membuat penampilan kamu menjadi klasik dan formal.


    Model rambut simple bun sangat cocok untuk kamu yang memiliki rambut sedang hingga panjang. Tanpa memakan banyak waktu, model rambut ini bisa kamu capai dengan sisir, bobby pin untuk menjepit rambut-rambut yang keluar, karet rambut untuk membuat bun, dan hair spray agar model rambutmu tahan lama hingga pulang dari pesta.


    Selain simple bun, kamu juga bisa membuat variasi dari model rambut ini dengan membuat messy bun. Perbedaannya adalah jika simple bun terlihat rapi dan sleek, model rambut messy bun lebih terlihat sedikit berantakan agar mencapai tampilan yang lebih natural. 


    4. Ponytail atau kuncir tinggi


    model rambut untuk pesta

    (Model rambut ponytail bagi yang ingin tampil simpel dan rapi di pesta. Foto: Dok. Prostock-Studio/iStock)


    Model rambut untuk pesta yang satu ini cocok bagi kamu yang suka penampilan ringkas tanpa memerlukan banyak aksesoris di rambut. Model rambut ponytail atau kuncir tinggi sangat memberikan kesan penampilan yang edgy.


    Tak hanya itu, kamu tidak akan merasa risih atau ribet saat membuat model rambut ini dan saat pesta berlangsung nanti karena rambutmu sudah tertata dengan serapi mungkin.


    Model rambut basic ini biasanya diiringi dengan riasan mata smokey eye agar lebih menawan. Kamu bisa memberikan sedikit volume pada model rambut ponytail-mu dan bisa menambahkan poni belah tengah untuk menutupi pipi chubby kamu.


    5. Model rambut blow


    model rambut untuk pesta

    (Model rambut blow untuk kamu yang ingin tampil simpel dan mewah di pesta. Foto: Dok. James Bushell)


    Model rambut ini adalah model yang paling sering digunakan para wanita ketika harus pergi ke suatu pesta. Model rambut blow akan membuat penampilan kamu terlihat simpel dan mewah layaknya anggota kerajaan. Tanpa perlu metode tatanan rambut yang ribet dan berlebihan, model rambut blow sudah akan membuat penampilan kamu sempurna. Maka dari itu, kamu bisa mencoba model rambut ini jika tidak memiliki banyak waktu di tengah-tengah aktivitas yang padat. 
     

    (Baca Juga: 6 Inspirasi Model Poni Untuk Wajah Bulat Paling Hits)


    Itulah inspirasi gaya rambut untuk pesta yang bisa kamu coba tanpa perlu ribet. Semoga bermanfaat!


    (Penulis: Andrea Nathania)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below