6 Inspirasi Model Poni Untuk Wajah Bulat Paling Hits


  • 6 Inspirasi Model Poni Untuk Wajah Bulat Paling Hits
    Inspirasi model poni untuk wajah bulat yang paling hits. (Foto: Dok. lalalalisa_m/Instagram)

    Penampilan memang jadi hal yang terpenting untuk diperhatikan ketika bepergian dan beraktivitas di luar rumah. Pada umumnya, hal terpenting yang tidak bisa tertinggal oleh berbagai kalangan masyarakat ketika berbicara tentang penampilan adalah make up atau riasan wajah. Selain make up, ternyata gaya rambut juga penting. Penampilan kita akan berubah secara utuh jika terdapat perubahan kecil pada rambut.


    Nyatanya, gaya rambut juga berhubungan dengan bentuk muka kita. Tidak hanya yang memiliki kening lebar saja yang memiliki poni, bentuk wajah juga akan lebih tirus jika menggunakan poni. Meskipun beredar mitos bahwa pemilik bentuk wajah bulat sebaiknya menghindari model rambut berponi, ternyata poni juga bisa meningkatkan penampilan pemilik wajah bulat. Namun, trik-trik tertentu harus diperhatikan agar wajah tidak terlihat semakin bulat ketika menggunakan poni. 




    (Baca Juga: 12 Cara Menggunakan Hair Mask Yang Benar Agar Rambut Sehat!)


    Ingin tahu model poni untuk wajah bulan seperti apa saja yang cocok? Yuk, kita simak berikut ini!


    1. Poni tipis dan panjang


    model poni untuk wajah bulat

    (Model poni tipis dan panjang untuk pemilik wajah bulat. Foto: Dok. indigitalimages.com)


    Pemilik wajah bulat pasti akan suka model poni ini. Kita bisa mencoba model poni yang lurus dan panjang. Di model ini, panjang poni melewati alis sehingga wajah bulat akan terlihat edgy dan menarik. Tak perlu khawatir, wajah kita tidak akan semakin terlihat "gepeng". Poni yang tipis dan lurus ini akan membuat kening kita tetap terlihat dan membuat ilusi kening yang lebih panjang. 


    2. Poni ke samping


    model poni untuk wajah bulat

    (Model poni ke samping untuk wajah bulat. Foto: Dok. REX/Shutterstock)


    Jika kita memiliki bentuk wajah bulat, rekomendasi poni yang menyamping ini mungkin cocok untuk dicoba. Model ini memang termasuk yang klasik karena sudah menjadi tren puluhan tahun yang lalu. Namun, model poni ke samping ampuh menyeimbangkan proporsi wajah dan menutupi sebagian besar dari wajah yang bulat sehingga wajah yang bulat tidak terlihat lebar karena poni ini. 


    3. Poni panjang


    model poni untuk wajah bulat

    (Model poni panjang untuk wajah bulat. Foto: Dok. Byrdie)


    Model poni untuk wajah bulat yang satu ini sudah marak dijadikan model rambut favorit berbagai kalangan masyarakat. Namun, kita perlu hati-hati jika memiliki wajah bulat dan ingin memakai poni panjang. Agar wajah terlihat lebih tirus, poni rambut panjang biasanya dipotong sedikit di bawah telinga atau rahang. Selain itu, poni rambut panjang juga sebaiknya diberikan layer agar bisa jatuh ke wajah menyesuaikan dengan bentuk wajah sehingga pipi yang chubby bisa disamarkan dengan baik. 


    4. Poni see-through


    model poni untuk wajah bulat

    (Poni see-through untuk pemilik wajah bulat. Foto: Dok. Althea Korea)


    Saking fenomenalnya di Korea Selatan, model poni ini menjadi tren hingga ke mancanegara, terkhususnya Indonesia. Pasti kita ingat di saat banyak wanita yang merubah gaya poninya menjadi see-through bangs. Model yang dikenal dengan poni tipis ini dianjurkan untuk wanita yang memiliki wajah bulat. Poni yang panjangnya melebihi alis ini efektif membantu menutup sebagian dari kening. Hal ini dikarenakan poni ini memiliki ujung yang lebih panjang di bagian kiri dan kanannya agar terlihat lebih blended dengan rambut dan rapi.


    5. Poni fringe


    model poni untuk wajah bulat

    (Poni fringe untuk pemilik wajah bulat. Foto: Dok. Steve Granitz/WireImage)


    Fringe bangs adalah model poni yang dipopulerkan pertama kali di Korea Selatan dan tren model poni ini sudah menyebar hingga ke Indonesia. Meskipun mirip dengan see-through bangs, fringe bangs punya perbedaannya. Fringe bangs lebih terlihat berjarak dan bergaris-garis sehingga kening kita akan tetap terlihat. Karena model poni untuk wajah bulat yang satu ini menggunakan teknik layering, rahang dan pipi chubby kita bisa tertutup!


    6. Poni rata


    model poni untuk wajah bulat

    (Poni rata ala Lisa Blackpink untuk wajah bulat. Foto: Dok. lalalalisa_m/Instagram)


    Terkenal dengan poni dan wajahnya yang bulat, member girl group asal Korea Selatan, Blackpink, yang bernama Lisa ini sering dijadikan inspirasi saat mencari model poni untuk wajah bulat. Kita bisa menjadikan style poni Lisa sebagai acuan! Front bangs ini rata dan cenderung tidak tipis, namun terlihat sangat cantik sehingga menutupi kesan wajah yang bulat dan lebar. 


    (Baca Juga: Murah Dan Praktis, Cara Pakai Masker Rambut Sendiri Di Rumah)


    Itulah inspirasi model poni untuk wajah bulat yang bisa kita coba. Semoga bermanfaat!


    (Penulis: Andrea Nathania)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below