Belum Tentu Selingkuh, Ini 4 Penyebab Pacar Lama Balas Chat


  • Belum Tentu Selingkuh, Ini 4 Penyebab Pacar Lama Balas Chat
    Bertanya-tanya penyebab pacar lama balas chat selagi menanti. (Foto: Dok. Miquel Parera/Unsplash)

    Kehadiran teknologi membuat banyak hal dalam hidup terasa lebih mudah. Namun, jika ada satu hal yang masih terasa sulit, mungkin jauh lebih sulit dari sebelumnya, menantikan balasan chat dari pacar bisa menempati salah satu posisi teratas. Entah berjam-jam atau bahkan bisa seharian, pacarmu yang lama balas chat bisa jadi masalah tersendiri dalam hubunganmu.


    Buat kamu yang sudah dibuat kesal atau bahkan curiga dia selingkuh, Her World sudah merangkum beberapa penyebab pacar lama balas chat untuk tenangkan hatimu.


    (Baca Juga: Jangan Terjebak, Kenali 4 Ciri Pacar Memanfaatkan Kamu)


    1. Proses penyesuaian


    Berapa lamakah kamu dan dia sudah menjalin hubungan? Jika, satu minggu atau bulan baru menjadi milestone dalam hubungan ini, mungkin dia sedang menyesuaikan pola komunikasinya denganmu. Jadi, sekali dua kali dia memakan waktu berjam-jam untuk membalasnya itu enggak masalah, tapi lebih baik agar kamu membicarakan pola komunikasi atau minimal chatting versi kamu.


    2. Pekerjaan menyita perhatian


    Penyebab pacar lama balas chat berikutnya adalah pekerjaan yang banyak menyita perhatiannya. Entah proyek di kantor atau pekerjaan untuk menutup tahun sebelum libur panjang, mungkin pacarmu sudah kehabisan tenaga sehingga lupa membalas chat-mu. Jadi, sebelum kamu mulai menuduhnya, coba kenali pola kerjanya dan beri dia ruang untuk beri perhatian pada pekerjaannya.


    penyebab pacar lama balas chat

    (Harap harap cemas menanti balasan. Foto: Dok. Andrea Piacquadio/Pexels)


    3. Enggak ada urgensi


    Hubunganmu dan dia sudah berjalan relatif lebih lama, ada rasa nyaman yang terbangun sehingga kadang dia enggak merasa ada urgensi ketika kamu mengirim chat. Apalagi kalau kamu dan dia sering bertemu, pacarmu akan memilih untuk bahas pesan apapun yang kamu kirim secara tatap muka. Jadi, kalau pesan ini urgent untuk dia balas, tambahkan kalimat yang menandakan urgensi dari pesanmu agar dia segera balas.


    4. Belum jadi prioritas


    Jika kebiasaannya lama membalas chat terus berlanjut, bahkan setelah kamu membicarakan hal ini pada dia, bisa jadi kamu belum jadi prioritasnya. Nah, kamu bisa kembali bicarakan dengannya akan penting membalas chat untuk sekadar memberi kabar. Namun, jika dia masih juga enggak berubah, mungkin hubunganmu enggak layak dipertahankan.


    (Baca Juga: Jangan Emosi, Ini Cara Menghadapi Pacar Yang Selingkuh)


    Inilah beberapa penyebab pacar lama balas chat yang mungkin bisa bantu kamu utarakan isu ini dengannya.


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles