Jangan Emosi, Ini Cara Menghadapi Pacar Yang Selingkuh


  • Jangan Emosi, Ini Cara Menghadapi Pacar Yang Selingkuh
    (Cara Menghadapi Pacar Yang Selingkuh. Foto: Dok. Prostock-Studio/iStock)

    Apa yang akan kamu lakukan ketika mengetahui bahwa pacar kamu selingkuh? Perasaan dikhianati, marah, malu, dan hancur, semuanya bercampur menjadi satu. Tak jarang juga, kamu akan menyalahkan diri kamu sendiri, hubunganmu, dan hidupmu. Well, untuk menyimpulkannya, diselingkuhi itu menyebalkan.


    Alih-alih emosi dan meledak di depan pacarmu, kamu bisa menghadapi pacar yang selingkuh dengan cara lebih berkelas. Jangan sampai apa yang kamu katakan dan lakukan pada pacarmu malah membuat kamu menyesal di kemudian hari. Lantas, bagaimana cara menghadapi pacar yang selingkuh? Yuk simak penjelasan lengkapnya!


    (Baca juga: Tips Move On Dari Mantan Yang Selingkuh Dan Menyakitimu)


    1. Tenangkan Diri dan Kontrol Emosi

    Menghadapi Pacar Yang Selingkuh

    (Kontrol Emosi Ketika Berbicara Dengan Pacar Yang Berselingkuh. Foto: Dok. hoozone/iStock)

    Meskipun berbagai emosi dan keinginan marah kepada pacarmu sudah tak tertahankan, kamu tetap perlu bersikap tenang untuk menghadapi pacar yang selingkuh. Apabila kamu langsung marah, apa yang kamu ingin sampaikan ke pacar kamu malah tidak akan tersampaikan dengan baik. Bertemulah dengan pacar kamu dalam keadaan tenang dan ekspresi biasa saja.

    Dengan sikap tenang, ada kemungkinan pacarmu membongkar rahasianya. Kunci menghadapi pacar yang selingkuh ada dengan berkepala dingin.


    2. Perlihatkan Bukti dan Pelan-pelan Minta Kejujurannya


    Ketika kamu sudah mengonfrontasi pacarmu tentang kebohongannya dibelakangmu, tapi pacarmu tetap mengelak, kamu bisa ajak dia bicara dan tunjukkan bukti-bukti yang telah kamu temukan. Secara pelan-pelan dan tanpa meninggikan suara, minta dia untuk mengakui kebohongannya. Ingatlah untuk tetap mengontrol emosi ketika mengonfrontasi pacarmu.


    3. Tinggalkan Pacarmu

    Menghadapi Pacar Yang Selingkuh

    (Tinggalkan Pacarmu Yang Berselingkuh. Foto: Dok. proud_natalia/iStock)

    Setelah pacarmu mengakui perselingkuhannya, yang perlu kamu lakukan selanjutnya adalah meninggalkannya. Tidak ada toleransi untuk kebohongan yang telah dia lakukan di belakangmu. Jangan sampai kamu terus-menerus melukai dirimu dengan tetap bersama dengan dia.

    Mungkin kamu merasa bahwa dia akan berubah, tetapi ingatlah bahwa ada kemungkinan juga dia akan mengulangi kesalahannya lagi. Apakah kamu siap apabila pacarmu melakukan kesalahan yang sama lagi? Kalau kamu siap, silakan ambil risiko tersebut. Namun, jika kamu merasa sudah terlalu hancur, pilihan terbaik adalah untuk meninggalkannya.


    (Baca juga: Apakah Pria Selingkuh Bisa Berubah, Kenali Karakternya)


    Menghadapi pacar yang selingkuh memang bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan kesabaran ekstra dan kepala yang dingin. Satu hal yang perlu kamu ingat adalah, kamu tidak boleh menyimpan dendam kepadanya. Perasaan dendam hanya akan menghancurkanmu secara perlahan.


    (Penulis: Audrey Josephine)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles