Jangan Terjebak, Kenali 4 Ciri Pacar Memanfaatkan Kamu


  • Jangan Terjebak, Kenali 4 Ciri Pacar Memanfaatkan Kamu
    Ciri pacar memanfaatkanmu yang harus dikenali sebelum hatimu tersakiti. (Foto: Dok. Engin Akyurt/Pexels)

    Kamu punya mimpi memiliki pasangan dengan berbagai kriteria atau setidaknya yang bisa membuat hatimu luluh. Mulai dari kata-kata hingga gestur yang menunjukkan perhatian sekaligus cintanya untukmu, dia seolah-olah memberikannya kepada kamu. Yep, semua akan terkesan seolah-olah selama intensinya mendekat adalah untuk memanfaatkanmu.


    Apapun alasan menguntungkan yang membuat dia mendekat, penting buatmu untuk mengenali ciri pacar yang memanfaatkan kamu. Agar enggak ada hati atau hal lain yang dirugikan, simak deretan cirinya di bawah ini.


    (Baca Juga: Jangan Emosi, Ini Cara Menghadapi Pacar Yang Selingkuh)


    1. Enggak terbuka


    Jangan selalu mengira dia enggan bersikap terbuka padamu karena pribadinya yang malu. Mungkin ini jadi salah satu ciri yang mengarah pada fakta kalau dia hanya memanfaatkanmu. Kamu perlu bertanya-tanya dalam hati (nantinya bisa dikonfrontasi) ketika selama menjalin hubungan dengannya, kamu nyaris enggak mengenal apapun tentang dia.


    2. Enggak sepenuhnya berusaha mengenalmu


    Ciri pacar memanfaatkan kamu juga terlihat dari cara dia berusaha mengenalmu. Nihil alias enggak akan ada effort darinya untuk berusaha mengenalmu lebih dalam, kecuali tentang hal-hal yang memang dia butuhkan darimu. Sebab, ketika ada seseorang yang ingin jadi pacarmu, dia akan berusaha memahami berbagai detail tentangmu.


    ciri pacar memanfaatkan kamu

    (Dia enggak berusaha terbuka atau mengenalmu lebih dalam. Foto: Dok. RODNAE Productions/Pexels)


    3. Bertemu kamu saat dia bisa (dan butuh)


    Sadari kamu enggak pernah jadi prioritas. Dari hal-hal sederhana seperti bertemu dengannya, kamu semacam bertemu dengan artis ketika waktu harus menyesuaikan dengan jadwalnya. Pasangan yang menjalin hubungan harus sama-sama berusaha meluangkan waktu bagi satu sama lain di tengah jadwal yang sibuk. Jadi, ketika dia bertemu kamu saat dia bisa atau butuh, mungkin ini bisa jadi alarm untukmu.


    4. Selalu ada masalah dengan kata komitmen


    At some point, you have to talk about it. Akan ada masanya, hubungan ini harus dibahas arahnya kemana dan kata komitmen akan selalu keluar dalam pembicaraan itu. Jadi, ketika kamu mulai membahas hal ini dan dia selalu berusaha mengalihkan topik, bahkan enggak mendengarkan, mungkin ada baiknya kamu akhiri hubunganmu dengannya sekalian biar pasti arahnya kemana.


    (Baca Juga: Ini 4 Tipe Pria Yang Paling Dibenci Wanita, Penasaran?)


    Inilah beberapa ciri pacar memanfaatkan kamu. Apakah situasi ini sedang kamu alami?


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles