4 Cara Menghadapi Pasangan Yang Introvert


  • 4 Cara Menghadapi Pasangan Yang Introvert
    Menghabiskan waktu berdua bisa jadi cara menghadapi pasangan yang introvert. (Foto: Dok. RODNAE Productions/Pexels)

    Ekstrovert dan introvert mungkin bukan hal asing yang kamu dengar. Ketika seorang ekstrovert menyerap energi bersosialisasi dengan orang lain, seorang introvert justru butuh waktu menyendiri untuk mengembalikan energi. Dengan setiap orang punya dua tipe kepribadian itu, pasti ada salah satu yang mendominasi dirimu maupun dia.


    Namun, apa jadinya ketika kamu adalah seorang ekstrovert dan menjalin hubungan dengan seorang introvert? Mungkin kamu perlu beberapa cara menghadapi pasangan yang introvert agar kamu dan dia bisa saling mengerti satu sama lain lebih baik lagi. Penasaran apa saja caranya?


    (Baca Juga: Jangan Emosi, Ini Cara Menghadapi Pacar Yang Selingkuh)


    1. Penolong untuk obrolan kecil


    Jika pasanganmu adalah seorang introvert, akan ada masa ketika energinya bersosialisasi dengan cepat habis melalui obrolan-obrolan kecil yang harus dilakukan ke banyak orang. Jadi apa yang bisa kamu lakukan adalah menolongnya. Minimal, kamu menemani dan membantu jawab beberapa pertanyaan atau merespon ungkapan orang lain agar dia pun merasa nyaman.


    2. Waktu berdua itu esensial


    Cara menghadapi pasangan yang introvert adalah memprioritas waktu hanya untuk berdua. Kualitas waktu bersama jadi hal yang esensial bagi seorang introvert, enggak harus berbicara, bisa juga membaca atau menonton film. Tanpa banyak kata terungkap maupun energi terkuras, dia bisa tahu kamu ada di sisinya dan merasa nyaman. Itulah alasan waktu berdua itu esensial.


    cara menghadapi pasangan yang introvert

    (Tanpa kata, dia dan kamu merasa nyaman. Foto: Dok. Cotton Bro/Pexels)


    3. Biarkan dia menyendiri sejenak


    Kamu perlu membiarkan dia, sejenak, mengambil waktu sendiri. Pasanganmu membutuhkan itu agar dia bisa kembali dengan energi penuh untuk merangkai momen bersamamu. Jika dia meminta waktu sendiri, biarkan dia melakukan hal itu dan mungkin ini jadi cara untuk membangun hubungan yang lebih dekat.


    4. Bicarakan hal-hal secara mendalam


    Obrolan kecil penuh basa-basi bukanlah sesuatu yang disukai seorang introvert. Jika ada hal yang dia sukai adalah berbagai macam hal yang dibahas secara mendalam. Enggak harus masa kecil yang kelam, tapi sesuatu yang kamu atau dia sangat sukai pun bisa obrolan kalian berdua. Selain itu jadi hal yang disukai pasangan introvertmu, ini juga membuat kamu dan dia saling mengenal lebih baik lagi.


    (Baca Juga: Cukup Tatapan Mata, Ini 4 Ciri Pasangan Sefrekuensi)


    Itu dia beberapa cara menghadapi pasangan yang introvert. Semoga bermanfaat!


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles