Dituduh 6 Tahun Jadi Bully, Simak Skandal Aktor Nam Joo Hyuk


  • Dituduh 6 Tahun Jadi Bully, Simak Skandal Aktor Nam Joo Hyuk
    Skandal bullying aktor Nam Joo Hyuk. (Foto: Dok. Allkpop)

    Kabar tidak menyenangkan datang dari aktor papan atas Korea Selatan yang tengah naik daun, yaitu Nam Joo Hyuk. Pemain utama drama Korea Twenty-Five Twenty-One ini terkena skandal tindak kekerasan atau bullying. Nam Joo Hyuk dituduh melakukan bullying oleh seorang yang mengaku sebagai teman sekolahnya yang pernah menjadi ‘korban’ perundungan aktor tersebut. 


    Orang yang mengaku sebagai ‘korban’ perundungan dari pemeran Weightlifting Fairy Kim Bok Joo itu melaporkan pada media bahwa ia duduk di bangku sekolah dasar dan SMA yang sama dengannya dan telah menerima tindak kekerasan dari Nam Joo Hyuk selama enam tahun. ‘Korban’ tersebut juga menyertakan bukti foto tahunan sekolah Nam Joo Hyuk, Suil High School, pada tahun 2013. Orang tersebut menyatakan bahwa aktor tersebut tergabung dalam geng bully di sekolah yang terdiri dari 15 siswa. 




    (Baca Juga: 13 Rekomendasi Serial Drama Korea Dari BaekSang Art Awards)


    Menurut ‘korban’ tersebut, Nam Joo Hyuk kerap melempar pensil hingga menarik kursi teman sekelasnya. Orang lain yang mengaku sebagai ‘korban’ juga menyebut bahwa ia menjalani perawatan psikis sampai tidak bisa melihat aktor tersebut di televisi. Selain itu, Nam Joo Hyuk dan gengnya juga dituduh sering memukul, memaki, memeras uang, menyerobot antrean kafetaria, dan mengancam akan menghukum siswa lain jika tidak menuruti perintah mereka. 


    Nam Joo Hyuk dan agensinya, Management SOOP, tidak diam saja. Pada tanggal 20 Juni 2022, mereka memberi pertanyaan bahwa tuduhan tersebut tidak benar dan akan melaporkan media yang menyebarluaskan berita hoaks itu. Agensinya juga akan melaporkan sang penuduh atas pencemaran nama baik sang aktor setelah berkonsultasi dengan tim legal perusahaan. 


    Nam Joo Hyuk

    (Nam Joo Hyuk. Foto: Dok. thedaysnews.co.kr)


    Tak hanya itu, sebuah unggahan di forum daring Korea Selatan berjudul “Di tengah semua ini, aku bercerita tentang Nam Joo Hyuk” dari warganet yang mengaku teman sekolah sang aktor saat SMA menjadi viral setelah diunggah sebelumnya pada Februari 2021. Ia memberikan pernyataan bahwa rumor bullying yang melanda sang aktor tidaklah benar. Ia berkata bahwa mereka duduk sebangku selama setahun saat SMA, Nam Joo Hyuk tidak terlalu pintar secara akademis tapi merupakan atlet basket yang hebat. Pemain Start-Up itu juga disebut sebagai pria yang lugu, baik, dan ceria. Kegiatannya sebagai atlet membuatnya jarang mengikuti pelajaran di kelas dan tidak terlalu dekat dengan siswa lain. 


    “Surat ini aku tulis untuk Nam Joo Hyuk. Kau mungkin tak mengingatku, tapi aku masih mengingatmu. Kau orang baik yang selalu menjagaku. Itulah ingatanku tentangmu. Kau pasti sibuk dengan kegiatanmu, maka jagalah kesehatanmu. Aku akan selalu mendukungmu dari jauh. Jadi, semangatlah, Nam Joo Hyuk!” ujar warganet tersebut pada unggahannya.


    (Baca Juga: Rekomendasi Film dan Drama Park Bo Young)


    Itulah tuduhan tidak benar yang sempat menimpa Nam Joo Hyuk beberapa waktu lalu. Tetap semangat!


    (Penulis: Andrea Nathania)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below