Kering & Iritasi, Kenali 5 Ciri Kulit Wajah Sensitif


  • Kering & Iritasi, Kenali 5 Ciri Kulit Wajah Sensitif
    (Kenali 5 Ciri Kulit Wajah Sensitif. Foto: Dok. Suzi Media Production/iStock)

    Kulit wajah terasa gatal dan perih seperti terbakar setelah menggunakan produk kosmetik? Itulah ciri kulit wajah sensitif. Meski dapat terjadi di bagian tubuh lainnya, kulit sensitif memang paling sering terjadi di wajah.




    Penyebab kulit wajah sensitif yang paling umum adalah kebiasaan mengganti produk skincare. Terlalu sering mengganti produk skincare akan menyebabkan lapisan pelindung kulit menjadi rusak. Sehingga, tak heran jika kulit lebih kering dan iritasi ketika kamu sering mengganti rangkaian skincare. Untuk tidak memperparah kulit wajahmu, kamu harus mengetahui ciri kulit wajah sensitif dan tips merawatnya.


    (Baca Juga: Perawatan Alami untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat)


    Ciri Kulit Wajah Sensitif

    Ciri Kulit Wajah Sensitif

    (Kulit Wajah Mudah Iritasi Salah Satu Ciri Kulit Wajah Sensitif. Foto: Dok. dimid_86/iStock)


    Setiap orang memiliki ciri kulit wajah sensitif yang berbeda. Mari simak beberapa ciri kulit wajah sensitif yang paling umum:

    - Kulit wajah gatal, kering, dan mengelupas

    - Rentan iritasi dan berjerawat

    - Mudah terbakar matahari

    - Ruam kemerahan di kulit

    - Mudah berekasi dengan produk berbahan kimia


    Perawatan Kulit Wajah Sensitif

    Ciri Kulit Wajah Sensitif

    (Beberapa Tips Perawatan Kulit Wajah Sensitif. Foto: Dok. PeopleImages/iStock)

    Pemilik kulit sensitif mari merapat. Kali ini Her World akan membagikan tips merawat kulit wajah sensitif supaya terhindar dari iritasi. Ada apa saja, ya?


    1. Gunakan pelembap

    Kulit kering dan mengelupas, dua akibat dari kulit wajah sensitif yang sering terjadi. Solusi untuk masalah ini adalah pelembap. Gunakan pelembap secara rutin setelah mandi dan cuci muka. Kamu bisa memilih pelembap dengan kandungan petrolatum, dimethicone, hyaluronic acid, ceramide, dan niacinamide.


    2. Gunakan sunscreen

    Kulit sensitif lebih mudah mengalami kerusakan oleh sinar matahari. Oleh karena itu, untuk kamu para pemilik kulit sensitif sangat disarankan untuk menggunakan sunscreen. Sunscreen yang direkomendasikan untuk digunakan oleh para pemilik kulit sensitif adalah sunscreen dengan SPF 40.


    3. Tidak terlalu sering eksfoliasi

    Kulit bersih dari kuman dan kotoran menjadi tanda kulit yang sehat. Untuk itu, banyak wanita yang melakukan eksfoliasi untuk dapat membersihkan kotoran pada wajah, hingga ke pori-pori. Namun, eksfoliasi tidak dapat dilakukan terlalu sering karena dapat menyebabkan kulit kehilangan kelembapannya dan lebih mudah iritasi.


    (Baca Juga: Rekomendasi 6 Sleeping Mask Untuk Kulit Sensitif)


    Nah, sekarang sudah tahu kan ciri kulit wajah sensitif dan cara merawatnya? Tunggu apa lagi, langsung coba tipsnya, supaya wajah kamu bisa cepat glowing.


    (Penulis: Audrey Jospehine)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below