Hair & beauty

5 Rekomendasi Hair Dryer Paling Aman Untuk Rambut

By : Her World Indonesia - 2022-06-14 20:00:02 5 Rekomendasi Hair Dryer Paling Aman Untuk Rambut

Sebagian orang pasti menggunakan hair dryer atau pengering rambut setiap setelah mencuci rambut. Mengeringkan rambut yang basah bisa dilakukan dengan waktu singkat dengan barang yang satu ini. Hair dryer pun sudah menjadi bagian dari keseharian yang tidak bisa terlewatkan. 


Cara kerja hair dryer adalah mengalirkan suhu panas melalui lubang output sehingga udara panas yang dihasilkan dapat mengeringkan rambut yang basah setelah keramas. Selain untuk mengeringkan rambut, hair dryer juga sering kali digunakan untuk styling rambut agar lebih melengkung dan tampak memiliki volume. 


(Baca Juga: 10 Merek Cat Rambut Yang Bagus Dan Tahan Lama, Praktis!)


Namun, kita harus menggunakan hair dryer yang bagus untuk kesehatan rambut. Menggunakan produk hair dryer berkualitas buruk bisa merusak batang rambut, membuat rambut menjadi kering dan bercabang, menimbulkan ketombe, rambut menjadi kusam, kulit kepala mengalami overheating, bahkan mengganggu pendengaran karena suara yang terlalu bising dari hair dryer


Berikut rekomendasi hair dryer yang aman agar kesehatan kulit rambut tetap terjaga!


1. Dyson Supersonic Hair Dryer



(Dyson Supersonic Hair Dryer. Foto: Dok. Shopee)


Pencinta produk perawatan rambut pasti pernah mendengar merek Dyson. Merek ini memang terkenal dengan produknya yang berkualitas tinggi. Produk ini dapat mengeringkan rambut delapan kali lebih cepat dibandingkan hair dryer lainnya. Selain itu, alat ini memiliki Intelligent Heat Control yang tidak akan memberikan panas berlebihan pada kulit kepala.


Tidak perlu khawatir, desain modern dari alat ini dilengkapi dengan bahan yang tahan banting. Hair dryer merek Dyson ini tidak bising sehingga tidak mengganggu pendengaran. Dengan kualitas terbaiknya, harganya lumayan tinggi, yaitu mulai dari 5,8 juta rupiah. Dyson Supersonic Hair Dryer bisa kamu beli di toko-toko peralatan elektronik terdekat!


2. Tescom Beauty Collagen Hair Dryer



(Tescom Beauty Collagen Hair Dryer. Foto: Dok. Tescom)


Tescom merupakan brand asal Jepang yang memiliki produk berkualitas tinggi. Menghadirkan hair dryer ini, Tescom memiliki inovasi penggabungan collagen, platinum, dan nano ion yang memberikan perlindungan maksimal untuk rambut saat dikeringkan. Tidak hanya itu, alat ini juga menjaga kelembapan kulit wajah dengan facial mode-nya.


Beauty Collagen terdapat pada bagian depan atau kepala hair dryer dan bisa diganti jika sudah habis. Collagen akan meresap ke kutikula rambut dan memberikan lapisan perlindungan, mengunci kelembapan, serta menjaga warna rambut agar lebi tahan lama. Hair dryer ini dilengkapi dengan anti microba yang dapat dilepas dan dicuci sehingga aliran angin yang keluar selalu bersih. Mulai dari harga 2,4 juta rupiah, kamu bisa beli Tescom Beauty Collagen Hair Dryer di toko-toko elektronik terdekat!


3. Remington D2400 Travel Dryer 1400



(Remington D2400 Travel Dryer 1400. Foto: Remington)


Seperti namanya, produk asal merek Remington ini cocok untuk dibawa bepergian kemana-mana. Ukuran produk ini sangat compact, bisa dilipat, serta memiliki colokan universal sehingga bisa menyesuaikan negara yang dikunjungi. Hair dryer ini memiliki ceramic ion technology sehingga kamu tetap bisa menjaga rambut agar tetap berkilau dan lembut. Fitur menarik lainnya dari hair dryer ini adalah two heat/speed setting dan concentrator sehingga aman di kulit kepala. 


D2400 Travel Dryer 1400 hanya memerlukan tegangan listrik sebesar 120-240 volt dan mengonsumsi daya 1.400 watt. Harga produk Remington ini sangat terjangkau, hanya mulai dari 500 ribu rupiah. Remington D2400 Travel Dryer 1400 bisa kamu beli di berbagai e-commerce toko-toko elektronik terdekat!


4. Panasonic Hair Dryer nanoe™ & Ion Double Mineral



(Panasonic Hair Dryer nanoe™ & Ion Double Mineral. Foto: Dok. Panasonic)


Siapa yang tidak tahu Panasonic? Merek ini sudah lama menjadi brand terdepan dalam bidang elektronik. Hair dryer dari merek Panasonic ini dilengkapi dengan fitur tambahan yang menyesuaikan dengan kebutuhan rambut kamu. Produk ini sering dijuluki sebagai alat perawatan kecantikan dibandingkan alat pengering rambut! Teknologi nanoe™ di dalamnya efektif berfungsi untuk melembapkan rambut dan kulti kepala. Tidak hanya itu, kulit wajah kamu juga akan terjaga kelembapannya. 


Produk ini diformulasikan dengan double mineral ion yang berfungsi untuk melindungi rambut dari sinar UV. Sensor suhunya menyeimbangkan antara suhu ruangan dan suhu udara yang dikeluarkan oleh alat ini. Kulit kepalamu akan terjaga kesehatannya dengan fitur scalp care. Mulai dari harga 5,2 juta rupiah, Panasonic Hair Dryer nanoe™ & Ion Double Mineral bisa kamu beli di berbagai e-commerce dan toko-toko elektronik terdekat. 


5. Windfree S1



(Windfree S1. Foto: Dok. Product Nation)


Produk unik yang satu ini merupakan salah satu rekomendasi hair dryer yang paling inovatif. Kamu tidak perlu repot menggerak-gerakan hair dryer dengan tangan. Cukup menggunakan remote control untuk mengatur dan menyalakan hair dryer yang satu ini. Dibuat dengan model berdiri seperti lampu, hair dryer ini hands-free, alhasil kamu cukup berdiri di dekatnya sambil mengibas-ngibaskan rambut sampai kering, anti lelah! 


Hair dryer ini memiliki dua lubang keluaran udara dengan mode circular agar rambut lebih cepat kering. Tingginya juga dapat disesuaikan dan bisa diputar sejauh 180 derajat. Tenang saja, kamu juga bisa mengatur tingkat kekuatan udara yang dikeluarkan dan suhu panas sebanyak lima tingkat. Udara hangat yang dikeluarkan menjaga rambutmu agar tetap lembut dan tampak natural. 


(Baca Juga: 12 Cara Menggunakan Hair Mask Yang Benar Agar Rambut Sehat!)


Itulah rekomendasi hair dryer yang aman untuk rambut. Semoga bermanfaat!


(Penulis: Andrea Nathania)

Hair & beauty